Ciecie bahagianya yang sebentar lagi mau menikah

Sudah berapa persen nih persiapannya? Pasti kamu lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan segala sesuatunya, terutama urusan undangan pernikahan. Undangan merupakan salah satu item penting bagi pasangan yang ingin menikah. Pasalnya, undangan diperlukan untuk mengabarkan para tamu supaya bisa datang di hari bahagiamu.

Masalahnya, isi undangan pernikahan ‘kan sebenarnya sederhana;  lebih baik bikin desain undangan pernikahan simple atau bikin undangan pernikahan yang wow, ya, biar berkesan gitu?

Sebenarnya, semua kembali ke budget yang Kawan Muda sediakan. Lagipula, harga undangan pernikahan dewasa ini beragam, kok. Kamu bisa mendapatkan undangan pernikahan unik atau undangan pernikahan elegan dengan harga yang terjangkau. Tinggal kamunya saja pintar-pintar mencari vendor agar anggaran enggak membengkak!

Nah, buat Kawan Muda yang sekarang mungkin tengah  mencari inspirasi desain undangan pernikahan, Kita Muda bakal kasih sedikit referensi desain undangan pernikahan untuk hari bahagiamu nanti. Yuk, intip!

1. Kalau pengin undangan pernikahan elegan, kamu bisa menggunakan tema rustic yang memadukan warna-warna vintage dan klasik sehingga memunculkan kesan lembut dan hangat.

Undangan tema rustic yang memadukan warna-warna vintage dan klasik | via: canva.com

2 Undangan pernikahan bernuansa bunga juga bisa jadi inspirasi, nih. Terlihat lebih segar dan ceria.

Undangan pernikahan bernuansa bunga | via: canva.com

3. Pemilihan warna biru dan pink bisa membuat undangan pernikahanmu tampak cerah dan ceria. Apalagi jika ditambahkan motif bunga. Namun, jangan terlalu banyak memadukan banyak warna cerah, ya.

Pemilihan warna biru dan pink bisa membuat undangan pernikahanmu tampak ceria | via: canva

4. Kalau enggak pengin yang ribet, tapi tetap elegan, Kawan Muda bisa meniru desain undangan pernikahan  modern dan simple ini

Desain undangan pernikahan modern dan simple | via: canva.com

5. Buat pasangan muda yang unik dan artsy, desain undangan pernikahan unik ini bisa kamu contek. Wah, kalau begini tamu undangan pasti sayang ngebuangnya juga :”)

Desain undangan pernikahan unik dan artsy | via: canva.com

6. Undangan pernikahan unik dengan motif kucing ini juga bisa dicontek. Apalagi menggunakan warna hijau yang segar. Kalau pengin yang sedikit formal, gambar kucingnya bisa diganti dengan motif dedaunan.

Undangan pernikahan unik dengan motif kucing | via: canva.com

7. Pengin undangan pernikahan simple, tapi tetap terlihat elegan? Pilihlah warna-warna emas, biru dongker, atau abu-abu perak untuk warna undanganmu.

Warna-warna emas, biru dongker, atau abu-abu perak bisa memunculkan kesan elegan | via: canva.com

8. Kesan simple tapi mewah juga bisa dicontek dari undangan pernikahan elegan warna hitam ini. Enggak perlu banyak hiasan, cukup dikasih semburat warna emas biar kesan mewahnya muncul.

Undangan pernikahan elegan warna hitam | via: canva.com

9. Pengin undangan warna putih yang elegan? Padukan dengan warna emas dan biar enggak plain banget, kamu bisa kasih motif bunga. Namun jangan terlalu rame motifnya…

Undangan pernikahan warna putih dan emas dengan motif bunga | via: canva.com

10. Yang ini juga bisa jadi referensi kamu. Simple tapi elegan dengan ilustrasi bunga yang cantik di bagian ujung atas dan bawah.

Simple tapi elegan dengan ilustrasi bunga yang cantik | via: canva.com

11. Kalau yang satu ini simple banget, tapi pemilihan font dan warna membuatnya semakin cantik plus elegan. Bisa nih jadi referensi.

Undangan pernikahan simple tapi elegan | via: canva.com

12. Undangan pernikahan dengan desain postcard juga terlihat artistik dan keren. Biar beda sama yang lain…

Undangan pernikahan dengan desain postcard | via: canva.com

13. Selain desain atau warna, kamu bisa membuat undangan pernikahan unik dengan bahan kertas daur ulang.

Undangan pernikahan unik dengan bahan kertas daur ulang | via: canva.com

14. Jika kamu mencari sesuatu yang berbeda, undangan dengan ilustrasi cantik begini juga bisa dijadikan pilihan.

Undangan dengan ilustrasi cantik | via: canva.com

15. Buat pecinta vintage, desain undangan yang satu ini dijamin kamu banget, deh! Apalagi pemilihan warna abu-abu yang dipadukan dengan pink, memunculkan kesan hangat sekaligus elegan.

Pemilihan warna abu-abu yang dipadukan dengan pink, memunculkan kesan hangat sekaligus elegan | via: canva.com

Nah, itulah tadi beberapa referensi desain undangan pernikahan simple dan undangan pernikahan elegan yang bisa jadi inspirasi. Bagaimana? Sudah menentukan desain undangan mana yang cocok untuk hari bahagiamu? Semoga bermanfaat, ya 😉