6 Tips Menjaga Hati Biar Kamu Nggak Gampang Baper Sama Cowok

Masih sering dikatain gampang baper? Sebenernya baper itu manusiawi ya, Kawan Muda. Tapi kalau kamu dikit-dikit baper apalagi pekara cinta, waduh itu yang jadi masalah. Kamu harus eman-eman sama hatimu.

Jangan biarkan hatimu baperan gara-gara asmara atau gara-gara perhatian si dia yang nggak pasti. Mending nih, turutin beberapa tips dari Kita Muda biar kamu nggak gampang baper sama cowok 😉

1. Bersikap lebih dewasa dan terbuka

Sikap lebih dewasa dan terbuka akan membuat kamu nggak gampang baper. Bukan berarti orang dewasa dilarang baper lho ya. Namun, dengan kedewasaan kamu bisa meminimalisir atau menetralkan perasaanmu.

Biar nggak terlalu terbawa, nggak terlalu berharap, sehingga nantinya kalau nggak sesuai harapan juga nggak terlalu kecewa. Muehehe, paham nggak sih?

Kamu juga bisa latihan mendewasa dengan memahami apa-apa yang ada di sekitarmu. Berteman dengan teman lelaki, cari tahu pola pikirnya. Banyak-banyak membaca, biar lebih open-minded.

2. Jangan terbuai dengan kata-kata dan jangan mudah percaya

One thing, senjata laki-laki dalam mendekati perempuan memang kata-kata. Yaa ada sih beberapa lelaki yang lebih banyak action daripada gombalan. Tapi kadang, gombalan dia itu yang bikin gemes senyum-senyum sendiri.

Bukan maksud mau ngomporin nih ya. Tapi biar kamu nggak gampang baper, sebaiknya jangan mudah terbuai dengan kata-katanya. Jangan mudah percaya dan jangan mudah menyimpulkan.

Tabayyun alias cari tahu kebenaran perasaanmu dan dia. Bisa lewat perhatian yang dia tunjukkan atau yang lainnya.

3. Bersenang-senang dengan teman dekat

via: salon.com

Tips tidak mudah baper selanjutnya adalah having fun with close friends. Percaya deh, main sama temen itu bisa bikin hidup kamu lebih berwarna. Lebih asyik. Kamu jadi bisa sejenak melupakan atau mungkin menetralkan perasaan yang ada.

Perasaan baper sama cowok yang nggak tau hubungan kalian arahnya bakal kemana. Belum jelas. Kamu juga bisa curhat dengan teman terdekatmu tentang perasaan itu. Siapa tahu, kamu bakal lebih lega setelah bercerita.

4. Cari tahu tentang dia lewat socmed atau teman lain

Cari tahu tentang dia personally. Paling penting nih, kamu harus cari tahu kekurangannya. Bukan, bukan untuk dibanding-bandingkan atau direndahkan. Tapi buat dianalisis, ditandai, biar suatu saat ketika kamu tahu dia melakukan kekurangan A, kamu bisa maklum.

Biasanya proses kepo ini juga akan membuat kamu punya insight-insight baru tentang dia. Entah itu baik atau enggak. Entah cuma kamu yang sedang didekati, atau ada yang lain. Oops! Kalau itu sih, jangan sampai yaaa…

5. Nikmati proses ‘PDKT’

Jangan terburu-buru, PDKT itu butuh proses
via: quickenloans.com

Santai aja. Enjoy the moment. Masa-masa PDKT konon katanya adalah masa paling indah sebelum ke proses statusnya jelas hingga menikah. Kamu boleh baper, boleh merasa ada butterfly on your tummy, ecieee :p

Yaa begitulah, nikmati aja. Nggak usah keburu-buru. Nggak usah baperan apalagi kalau si dia adalah yang kamu idamkan. Eh, tapi lupakan juga laki-laki idaman yang perfect, sebab itu nggak akan kamu temukan di dia. Pasti ada kekurangannya.

Nikmati proses PDKT, netralkan perasaanmu dan jangan gampang baper!

6. Sibukkan diri dengan kegiatan yang positif

via: lovepanky.com

Cara jitu biar nggak gampang baper adalah menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif. Entah kamu kerja part time kek, mau garap tugas yang deadline-nya masih bulan depan kek, mau ikut organisasi, atau apapun itu. Bekerja adalah distorsi terbaik pada perasaanmu.

Tuh, sudah siap meredakan ke-baper-anmu yang meluap-luap? Baper itu boleh kok, asal nggak berlebihan. Selamat dan hati-hati buat kamu sedang berada di fase ini. Jalani aja dengan santuy yaa, Kawan Muda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *