Tanda-tanda Kekasihmu Serius Dalam Menjalin Hubungan

Sudah berapa lama pacaran? Sudah seserius apa hubunganmu dengan si dia?

Apa kamunya yang serius tapi dianya enggak? Eits, tanda-tanda kekasih serius dalam menjalin hubungan itu beda-beda lho. Mungkin kamu nggak kerasa, tapi dalam diam dan ketidaktahuanmu, dia sedang berjuang.

Kayak gimana sih tanda-tanda pasangan yang serius sama kamu? Berikut Kita Muda rangkum spesial buat kamu.

1. Menerima kamu dan keluargamu apa adanya

family dinner
via pexels.com

Kamu dan pasanganmu lahir dengan latar belakang keluarga yang berbeda. Who knows, papamu mungkin sedang sakit dan harus kamu rawat intensif, ibumu mungkin seorang wanita karir yang kerjanya di luar kota, dan lain-lain.

Perbedaan suku, bahasa sehari-hari, dan budaya selalu ada dari keluargamu dan keluarga pasangan. Kalau pasanganmu serius denganmu, dia tak lagi menerimamu apa adanya tapi juga menerima keluargamu apa adanya.

Tanda keseriusan ini juga dapat dilihat dari ajakan dia ke kamu untuk kenal lebih dekat dengan keluarganya.  Kalau kamu udah di fase ini, pasti seneng kan? Istilahnya nggak cuma mencintai dia tapi juga mulai belajar mencintai keluarganya.

2. Berusaha menyeimbangkan hidup

Gini gini. Kalau pasanganmu serius, hobinya nggak akan melulu pacaran denganmu. Bukan berarti pacaran dengan orang lain, tapi dia juga fokus untuk menata masa depan. Berusaha settle dalam bekerja. Berusaha memperbaiki diri. Memperdalam ilmu agama mungkin. Makin rajin, pokoknya makin semangat dalam meraih cita-cita gitu lah.

Kalau dia masih loyo dan santai-santai aja, mungkin dia memang cinta denganmu. Tapi untuk ke arah yang lebih serius, rasanya belum kepikiran. Benar begitu, Kawan Muda?

3. Ada omongan tentang pernikahan

melamar
via pexels.com

Coba inget-inget lagi. Pernah nggak dia nyinggung minimal dikiiit aja tentang pernikahan? Misalnya seperti “eh, nanti kamu kalau udah punya rumah pengin designnya kayak apa?”, “sayang, punya bayangan nggak kamu nanti pengin honeymoon ke mana?”

Yaa… something like that. Kalau pasanganmu pernah bahkan mulai sering menyinggung soal pernikahan itu tandanya pasanganmu siap menikah denganmu. Lebih dari itu, dia akan mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk kehidupan kalian berdua nantinya.

4. Saling percaya dan lebih toleran

Pasangan akan lebih percaya ke kamu dan lebih toleran ketika dia sudah mulai menunjukkan tanda keseriusan. Apalagi kalau kamu dan pasanganmu LDR-an. Wah pokoknya percaya banget lah ke kamu. Dan bakal lebih toleran sama ulah-ulah ajaibmu.

Cemburu sih pasti ada, sesekali pasanganmu pasti cemburu. Tapi soal ini itu dan lain-lainnya, dia akan lebih percaya dan menghindari konflik-konflik yang sepele. Soal kamu ketiduran karena nggak balas chat, dia akan lebih toleran dan dewasa.

5. Menyikapi masalah dengan bijaksana

Anti drama drama club. Hubunganmu dan pasangan bukan lagi hubungan yang menye-menye. Yang tiap ada masalah, dunia harus tahu. Kalau dia serius denganmu, dia nggak lagi dikit-dikit curhat di sosmed terlebih pekara masalahnya denganmu.

Konflik, pertikaian, dan perdebatan kecil akan disikapi dengan bijaksana. Yang menjadi pertimbangan juga bukan cuma kamu, tapi juga keluarga dan masa depan kalian. So, hati-hati kalau lagi ada masalah ya. Dieman-eman aja deh, jangan terlalu berapi-api.

 

Nah, Kalau pasanganmu sudah menunjukkan tanda-tanda keseriusannya, itu berarti cintamu  layak diperjuangkan. Godaan itu pasti ada tapi kalau bisa jangan goyah di tengah jalan, ya.

Maju terus sampai ke pelaminan. Semoga cintamu dan dia awet langgeng sampai maut memisahkan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *