Sebelum menikah, buka matamu lebar-lebar. Pastikan pasanganmu punya 3 kualitas ini!

18.663 views
via: aharrisphotography.com

Menikah mungkin menjadi momen yang paling penting dan membahagiakan dalam hidup seseorang. Karena itu, sebelum memutuskan untuk menjalani bahtera rumah tangga, Kawan Muda harus yakin 100% bahwa orang yang kamu pilih adalah orang yang tepat.

Selera masing-masing orang dalam menentukan pasangan hidup yang ideal tentu berbeda-beda. Seiman atau taat beragama, berkepribadian baik, dari keturunan atau keluarga baik-baik, berpenampilan menarik, dan berpendidikan mungkin menjadi beberapa kriteria calon pasangan ideal menurutmu.


BACA JUGA : 7 gambar lucu ini membuktikan bahwa kehidupan pengantin baru itu kocak dan menyenangkan! So sweet sekali, ya….


Tapi di antara semua itu, ada tiga hal penting yang harus dimiliki pasanganmu agar pernikahan kalian langgeng dan harmonis. Kira-kira apa saja? Ini dia…

1. Pastikan kamu dan pasangan punya kesamaan.

via: misadventureswithandi.com

Perbedaan memang indah, tapi kalau banyak perbedaan dalam sifat atau kebiasaan sehari-hari (di kehidupan rumah tangga) tentu bukan pertanda yang baik.

Meskipun kamu dan pasangan adalah orang yang berbeda sifat 180o, pastikan ada hobi, kebiasaan, atau pola pikir yang sama, yang membuat kalian berdua bisa nyambung satu sama lain.

2. Pasangan yang memandangmu dengan setara.

via: news.abs-cbn.com

Dia bukanlah orang yang suka merasa superior (terhadapmu) meskipun punya jabatan tinggi, berasal dari keluarga berada, atau mungkin merasa berkuasa karena dia seorang laki-laki. Pastikan dia memandangmu sebagai rekan yang setara dan mengajakmu berjalan di sampingnya.

Jangan sampai karena melihat kemapanan atau hanya karena cinta semata, kamu mendapatkan pasangan yang kurang menghargai atau suka meremehkanmu.

3. Rasa sayang itu penting.

via: autostraddle.com

Rasa sayang mungkin jadi hal yang umum,  tapi juga sangat penting! Menikah tanpa cinta dan sayang itu bisa jadi “bahaya” di kemudian hari, Kawan Muda.

Untuk mengetahui rasa sayang pasangan, kamu cukup melihat bagaimana dia memperlakukanmu. Kalau hanya ucapan manis di bibir saja tanpa pembuktian, kamu harus berpikir dua kali untuk menjadikannya teman hidup.

**

Karena memilih pasangan hidup itu enggak semudah memilih barang, yang kalau rusak bisa dikembalikan, Kawan Muda jangan pernah gegabah ya dalam memutuskan.

Penampilan luar dan umur pacaran itu bisa menipu, jadi pastikan bahwa pasanganmu sudah memiliki tiga kualitas di atas sebelum kamu berniat melamar atau menerima pinangannya.

Buat Kawan Muda yang sudah menemukan pasangan hidup yang ideal, semoga kamu berbahagia dengannya. Buat yang belum, selamat mencari dan semoga segera dipertemukan, ya 🙂