Sebelum Berpacaran dengan Sahabatmu, Kenali Dulu 7 Perbedaan yang Akan Hadir Sebelum dan Sesudah Pertemanan Kalian! Pernah Merasakan, Nggak?

1.085 views

“Hah, pacaran dengan sahabat? Nggak deh ya, aku mau pertemanan ini tetap berjalan terus hingga seterusnya”, ini yang sering terlintas dalam pikiran orang jika menjalin hubungan dengan sahabat. Banyak orang yang menganggap bahwa menjalin hubungan dengan sahabat merupakan hal yang aneh. Padahal nih, sudah banyak contoh yang bertebaran mengenai hubungan percintaan dengan sahabat. Nggak usah jauh-jauh, Ayudia dan Ditto saja awalnya bersahabat dari SMA, hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dan memiliki anak lucu yaitu Sekala.

Tapi nih, sebelum kamu menjalin hubungan dengan sahabatmu, kamu harus tahu dulu perbedaan rasa dan perilaku yang ada dalam diri kalian. Kalau kamu menghargai dia dan merasa bahwa perasaan yang kamu miliki hanya untuk “berteman”, maka jangan memaksakan dirimu untuk melangkah lebih jauh. Tapi kalau memang kamu dan dia sama-sama merasa bahwa perasaan tersebut bukan hanya sekadar “teman”, maka kamu harus siap dengan perubahan besar dalam hubungan kalian. Hal-hal seperti cemburu, atau terlalu sensitif, akan kalian alami kedepannya.

Jadi biar tahu apa saja bedanya ketika berteman dan berpacaran, yuk kita lihat 7 tanda dibawah ini:

1. Sahabat pria pasti akan menelpon sahabat perempuannya ketika sedang ada masalah

via: mscend.net

Kalau kamu berpacaran dengan sahabat wanita kamu sendiri, dia tidak akan tersinggung atau curiga ketika ada sebuah telepon dari wanita, karena dia sudah mengerti kamu luar dalam. Tapi beda kalau kalian malah saling menyembunyikan rasa tersebut, yang dapat berujung ke perasaan curiga atau sakit hati ke satu sama lain.

2. Seorang sahabat pria dapat hang out dengan sahabat perempuannya dan kekasihnya tanpa masalah

via: elitedaily.com

Tapi beda kalau kekasihmu adalah sahabatmu sendiri. Dia mungkin tidak akan nyaman kalau kamu hang out dengan perempuan lain selain dia. Meskipun dulu kalian bersahabat, yang namanya ketika menjadi pasangan rasa cemburu itu ada, kan?

3. Seorang sahabat pria dapat bercerita mengenai wanita yang dia sukai ke sahabat perempuannya dengan nyaman

via: piop.net

Pria seringkali bercerita mengenai wanita yang dia sukai ke teman dekatnya demi mengetahui dari sisi wanita. Kalau masih sahabatan sih, hal ini malah biasa banget. Tapi kalau sudah berpacaran, ini yang agak susah. Kecuali kalian penganut open relationship, batasi cerita tentang wanita ke kekasihmu, ya!

4. Seorang sahabat pria tidak punya hak untuk cemburu

via: lovepanky.com

Nah ini nih, kalau bahasa gaulnya sih nggak punya hak. Seorang sahabat pria tidak akan memiliki rasa cemburu berlebihan terhadap sahabat wanitanya, karena tidak ada perasaan tertarik atau komponen seksual dalam hubungan mereka. Tapi kalau sudah menjadi pacar, biasanya perasaan cemburu dan posesif akan lebih mudah untuk muncul dalam hubungan kalian.

5. Seorang sahabat pria dapat dengan mudah untuk mengkritik sahabat perempuannya tanpa takut sakit hati

via: indiansunited.com

Seorang teman dapat dengan mudah untuk mengatakan hal negatif secara terbuka, karena hal tersebut dilakukan demi kepentingan orang tersebut tanpa adanya bias. Tapi kalau sudah menjadi kekasih, biasanya akan lebih susah karena sudah ada campuran perasaan takut, emosi, dan juga cinta untuk mempertahankan hubungan kalian.

6. Seorang wanita akan menerima sahabat prianya apa adanya, karena dia tahu semua rahasia terdalamnya

via: buddymantra.com

Terkadang ketika sebuah hubungan sudah berakhir, wanita cenderung untuk tidak menerima kenyataan tersebut. Karena wanita sudah memiliki bayangan akan seperti apa hubungan mereka nantinya, sehingga ketika tidak sesuai dengan ekspektasi tentu akan mengecewakan mereka. Tapi lain dalam persahabatan, wanita akan menerima pria apa adanya tanpa terkecuali, karena mereka tidak menanamkan ekspektasi tentang persahabatan dan cenderung menerima apa yang sudah ada.

7. Komitmen seorang pria dalam persahabatan datang tanpa adanya drama seperti dalam sebuah hubungan

via: rackcdn.com

Seorang pria yang komitmen dalam hubungannya tentu memiliki ekspektasi tertentu yang ingin dia penuhi. Jika hubungan tersebut gagal, maka akan ada trauma atau luka yang menjauhkan mereka dari ekspektasi atau harapan. Tapi dalam persahabatan, komitmen tersebut datang dengan sendirinya tanpa ada ekspektasi yang membentuk hal tersebut.

Jadi gimana Kawan Muda, masih ingin menjalin hubungan dengan sahabat kamu? Kalau iya, berarti kamu harus siap dengan segala konsekuensi dan perasaan baru yang datang dalam hubungan kalian. Oke, Kawan Muda?

sumber: yourtango