Salah Pelakor atau Pasanganmu yang Ganjen? Kenali Tanda-Tanda Pria Ganjen yang Juga Jadi Alasan Keberadaan Pelakor

2.936 views
via: vanityfair.com

Perusak hubungan orang (PHO) atau yang belakangan ini identik disebut pelakor seakan tak pernah ada habisnya untuk dibicarakan. Apalagi semenjak kasus Jennifer ‘Jedun’ Dunn  mencuat ke permukaan  beberapa waktu lalu. Publik dibuat bersatu untuk memerangi orang ketiga yang datang tanpa izin ke dalam sebuah hubungan.

Siapa pun yang berani-beraninya merebut pria yang jelas-jelas sudah memiliki pasangan, jangan harap deh bisa hidup dengan tenang. Karena ‘polisi’ pelakor berkeliaran di mana-mana dan enggak segan-segan mem-bully perempuan pelakor secara nasional. Yang jadi pertanyaan nih, kenapa ya selalu perempuan yang disalahkan?

Padahal ada ungkapan yang mengatakan bahwa it takes two to tango, keberadaan pelakor enggak sepenuhnya adalah salah si perempuan sebagai orang ketiga. Yup, pelakor enggak akan ‘ada’ kalau si pria enggak membukakan pintu, kan? Alih-alih mengajak Netizen mem-bully atau menjatuhkan pelakor, kenapa enggak “menginterogasi” si pria juga?

Jangan salah, enggak hanya perempuan saja lho yang identik dengan label ganjen. Para pria juga bisa jadi ganjen. Dan bisa jadi kemunculan para pelakor dilatarbelakangi oleh pria-pria ganjen! Nah, biar kamu enggak terjebak ucapan manis pria semacam ini, yuk kenali dulu ciri-ciri pria keganjenan berikut ini.

1. Bersikap sok akrab pada cewek mana pun

via: naijaloving.com

Ketika bertemu cewek, dia betah ngobrol berlama-lama dan bahkan berani menanyakan kehidupan personal si cewek. Dan dia enggak hanya melakukannya sesekali, setiap kali ada cewek dia selalu melakukan hal yang sama (padahal kamu ada di dekatnya, lho!). Kamu pun tak bisa berbuat apa pun untuk menghentikannya.

2. Cari-cari kesempatan,  suka pegang-pegang tangan cewek lain

via: EnkiRelations.com

Perhatikan saat pasanganmu ngobrol dengan cewek lain, baik yang dikenal maupun enggak dikenal. Apakah dia suka melakukan kontak fisik dengan cewek yang jadi lawan bicaranya? Entah itu tiba-tiba menyentuh tangan si cewek atau mengelus-elus lengannya. Jika dia sering melakukan hal itu, enggak diragukan lagi kalau pasanganmu termasuk dalam kategori ganjen!


BACA JUGA:


3. Senyumannya seindah fajar ke cewek mana pun, apalagi yang terlihat “wow” di matanya

via: dreamstop.com

Selain sentuhan, kamu bisa melihat dari cara dia tersenyum ke setiap cewek yang dia temui. Eits, bukan senyuman ramah lho, tapi senyuman yang terkesan tebar pesona. Kamu patut curiga kalau dia senyum-senyum ke cewek dan tak lama kemudian mengajak cewek tersebut ngobrol. Ini adalah lampu merah buatmu.

4. Tatapan matanya terlalu intens saat berbicara dengan cewek lain

via: vixendaily.com

Kontak mata memang penting saat berinteraksi dengan orang, tapi jika pasanganmu selalu melakukan kontak mata yang terlalu intens dengan setiap cewek yang ditemuinya, kamu harus berhati-hati. Jika dia ngobrol dengan cewek lain dan enggak sedikit pun melepaskan pandangannya dari cewek itu, bisa jadi pasanganmu termasuk tipe pria ganjen yang sedang melancarkan aksinya!

5. Mendadak berubah sikap dan lupa daratan saat ngobrol dengan cewek lain

via: lovebondings.com

Apakah saat ngobrol dengan cewek lain, pernahkah pasangan tiba-tiba mengabaikanmu? Layaknya di dunia ini hanya ada dia dan cewek tersebut? Mereka tenggelam dalam pembicaraan yang dalam dan pasanganmu enggak mampu melepaskan pandangannya dari lawan bicaranya? Kalau iya, sebaiknya segera kamu selidiki nih. Eits, diselidiki dulu ya jangan langsung ambil kesimpulan kalau dia selingkuh!

6. Sering melirik atau menatap cewek lain yang kebetulan lewat

via: lovebondings.com

Coba deh perhatikan bagaimana reaksi pasangan ketika ada cewek yang kebetulan lewat di depan kalian atau kebetulan duduk di sebelah kalian. Apakah matanya langsung jelalatan dan dia selalu melakukan hal ini setiap kali ada cewek yang lewat? Jika iya, beuh, enggak salah lagi nih kalau pasanganmu adalah tipe pria jelalatan yang harus diwaspadai. Bisa jadi lho dia berbuat lebih dari sekadar melirik kalau kamu enggak ada di sisinya.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana ciri-ciri pria yang suka gatal dan keganjenan? Kecenderungan sifat ganjen ini bisa membuat cewek lain jatuh ke dalam rayuannya. Ini berarti, enggak selamanya lho pelakor adalah pihak yang harus disalahkan.

Karena enggak akan ada pelakor kalau gayung enggak bersambut. Oleh karena itu, jangan hanya menaruh curiga pada orang ketiga yang datang dalam hubungan kalian, pasanganmu juga patut dicurigai. Jangan terbuai kata-kata manisnya, padahal di belakangmu dia yang ganjen duluan. Waspada ya, ladies!

Sumber: Love Panky