Punya Pacar Memang Enak, Tapi Harus Siap-Siap Mengorbankan 5 Hal Ini! Mantapkan Hati Dulu Deh…

3.144 views
via: pixabay.com

Bisa menjalin hubungan dengan orang yang dicintai tentu menjadi idaman sebagian besar orang. Ya, jadi jomblo itu kadang dianggap menyedihkan, tidak bahagia katanya. Seakan-akan nih, saat punya pacar kita akan mendapatkan hal-hal positif dan  merasakan kebahagiaan yang hakiki. Waduh, siapa bilang!

Semua hal itu ada konsekuensinya, begitu juga dengan pacaran. Tak selamanya pacaran itu semenyenangkan yang kita pikir. Buat kamu kaum jomblo di luar sana, tidak perlu terburu-buru ingin melepas masa single-mu.


BACA JUGA : Untuk kamu pria atau wanita single di luar sana, bersabarlah, Tuhan sedang menyiapkan jodoh yang baik untukmu


Karena saat kamu setuju untuk memulai komitmen dengan  orang alias pacaran, ada hal-hal penting yang otomatis hilang dari hidupmu. Ada hal-hal yang kamu “korbankan” dan “tukar” demi kehadiran seorang pacar. Dilansir dari Bintang.com, berikut adalah 5 hal yang akan kamu korbankan ketika memutuskan menjalin suatu hubungan.

1. Menghabiskan waktu dengan pacar bikin me time kamu jadi berkurang.

via: playfulnotes.com

Pergi kencan, belum lagi jika dia minta untuk menemaninya pergi ke sana sini, tentu saja menyita sebagian besar waktumu, kan? Apalagi kalau kamu sudah punya rencana untuk santai atau tidur-tiduran di rumah pas weekend. Eh, si pacar malah minta anterin atau minta ditemani ke suatu tempat. Ugh, gagal deh niatan untuk bersantai…

2. Kesempatan untuk lirik sana sini sudah tidak ada lagi. Harus jaga mata dan hati untuk mempertahankan hubungan!

via: vixendaily.com

Melirik cowok ganteng atau cewek cantik, atau sekedar bergaul dengan teman lawan jenis akan menjadi sulit ketika kamu sudah punya pacar. Yup, bisa-bisa dikira selingkuh sama pasangan, terutama yang pasangannya agak sedikit posesif. Yah, padahal masa-masa bisa melihat cowok atau cewek menarik (hanya sekedar pemandangan saja) adalah sesuatu yang menyenangkan hati, lho!

3. Siap-siap menguras tenaga dan waktu untuk galau saat pacar mendadak “hilang” dan enggak perhatian.

via: shutterstock.com

Waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk melakukan kegiatan bermanfaat bakalan diisi dengan kegalauan dan segala pemikiran tentang pacar nih. Penyebabnya macam-macam, mulai dari kangen pacar, pacar yang kurang perhatian, hingga pacar yang entah hilang kemana karena beberapa hari tidak menghubungi. Sebel kan kalau harus buang waktu buat menggalaukan orang lain?!?

4. Hilangnya rasa tenang dan percaya diri karena kamu merasa khawatir apakah dia bisa menerima dirimu apa adanya.

via: shutterstock.com

Tidak sedikit orang yang punya pacar kemudian berubah menjadi pribadi yang lain sama sekali. Memang sih, perubahan tidak selamanya ke arah yang negatif. Pacar juga bisa menjadi penyemangat untuk melakukan hal-hal positif. Namun coba deh direnungkan kembali. Misal nih, kamu putus dengannya, apakah perubahan positif masih bisa dipertahankan? Apakah selama ini kamu berubah jadi lebih baik hanya karena ada pacar di sisimu? Kalau dia sudah enggak ada, sanggupkah kamu bertahan?

5. Waktu kumpul bareng sahabat dan keluarga porsinya berkurang karena sudah ada pacar.

via: vergecampus.com

Terkadang ada, lho, orang-orang yang menjadikan pacar sebagai pusat dunianya. Kalau punya pacar, sudah deh kemana-mana bareng pacar, melakukan ini itu bareng pacar, dan sebagainya. Ujung-ujungnya, ada pihak yang “tersisih” seperti sahabat dan keluarga. Kumpul bareng pun rela dibatalkan kalau pacar sudah minta temenin ini itu.

Setiap hal pasti ada konsekuensinya, termasuk sebuah hubungan. Namun ini tidak berarti Kita Muda melarang keras kamu pacaran, ya. Hanya sedikit gambaran saja dan penyemangat buat kaum jomblo di luar sana bahwa kesendirian itu sebenarnya membahagiakan.

So, buat Kawan Muda yang masih baru jadi jomblo atau sudah awet jomblonya, nikmati dulu deh masa-masa kebebasanmu selagi bisa.

Buat Kawan Muda yang sudah punya pasangan, jangan seolah-olah pacar adalah pusat hidupmu, ya. Ingat, punya pacar bukan berarti kamu harus apa-apa dengan dia. Jangan sampai hubungan dengan orang sekitar renggang gara-gara punya pacar!