Para Cewek Yuk Merapat! Sebelum Berkomitmen Lebih Serius, Inilah yang Dilakukan Cowok untuk Menguji Ceweknya

4.124 views
cowok menguji ceweknya
via: cosmopolitan.fr

Siapa bilang kalau hanya cewek saja yang butuh pembuktian cinta dari cowoknya. Para cowok juga melakukan hal yang serupa, lho! Yup, sebelum memantapkan diri untuk menyatakan cinta atau bahkan memutuskan untuk melamar cewek yang dicintai, mereka akan melakukan beberapa ‘tes kecil’ untuk melihat apakah cewek tersebut layak dijadikan pacar atau calon istri idaman.

Selain itu, tes kecil ini merupakan cara para cowok untuk mengenal karakter pasangan secara menyeluruh. Hemm, kira-kira apa saja ya yang dilakukan para cowok untuk menguji cinta cewek? Kamu penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

1. Menguji kesabaranmu dengan datang terlambat sesekali.

cowok menguji ceweknya
via: mysticalcoven.com

Cowok melakukan hal ini untuk melihat reaksimu. Dia pengin tahu apakah kamu akan membatalkan janji sepihak, sabar menunggu, menghubungi dia untuk memastikan keberadaan atau kondisinya, atau malah ngomel-ngomel. Reaksimu terhadap keterlambtannya akan menjadi penentu apakah dia harus membawa hubungan ke tahap serius atau ditunda dahulu.

2. Kamu akan diajak berkumpul dengan teman-temannya.

cowok menguji ceweknya
via: cairohub.com

Kalau kata Spice Girls sih, ‘if you wanna be my lover, you gotta get with my friends’. Cowok tuh juga pengin orang yang dicintainya bisa dekat sama sahabat-sahabatnya. Pasti senang kan lihat teman dan pacar bisa rukun dan saling kenal. Jadi enggak ada tuh yang namanya curiga-curigaan. Nah, kalau cowok sudah membawamu ke lingkungan pertemanannya, dia lagi menguji keluwesanmu beradaptasi sekaligus meminta pendapat teman-temannya tentangmu.

3. Dia akan mengajakmu untuk menekuni hobinya.

cowok menguji ceweknya
via: shutterstock.com

Enggak ada angin enggak ada hujan, tiba-tiba dia minta ditemani buat nge-gym, hunting action figures, atau mungkin melakukan kegiatan favorit dia lainnya. Kalau dia menunjukkan sinyal seperti ini, itu tandanya cowokmu pengin tahu apakah kamu akan mendukung hobinya nanti. Karena bagi cowok hobi itu adalah prioritas yang enggak bisa diganggu gugat dan dia pengin pasangannya nanti mau memahami ‘dunianya’.

4. Meguji bagaimana caramu memecahkan masalah dengan menceritakan semua masalahnya padamu.

cowok menguji ceweknya
via: exbackin30daysblueprint.com

Cowokmu tiba-tiba cerita panjang lebar tentang masalah yang dihadapinya, dari yang sepele hingga yang complicated. Reaksimu jangan malah ‘tumben sih curhat’ atau malah mengajak dia bercanda. Jangan anggap ceritanya sebagai lelucon karena dia sedang menguji kepekaanmu dan bagaimana caramu menyelesaikan masalah. Dia pengin memastikan apakah kamu cocok menjadi partner untuk mencari solusi bersama.

5. Berpura-pura sakit atau bermanja-manja dengan alasan sakit.

cowok menguji ceweknya
via: thelifepile.com

Ada suatu masa di mana dia pengin banget cari tahu apakah kamu sosok yang perhatian atau enggak. Nah, cara yang paling mudah ya melihat caramu merawat dan menjaganya saat jatuh sakit. Reaksimu dan tindakan yang kamu ambil saat mendengarnya jatuh sakit akan menjadi pertimbangan apakah kamu layak untuk dijadikan pendamping hidup atau malah enggak sama sekali.

6. Mengajak hidup susah.

cowok menguji ceweknya
via: istockphoto.com

Wah, ini poin yang penting banget apalagi kalau cowok pengin berkomitmen serius dengan ceweknya. Para cowok tentu enggak mau dong dapat pasangan yang memikirkan materi semata. Hidup kan kadang bisa di atas kadang juga di bawah, nah dia pengin tahu apakah pasangannya bisa diajak susah dan senang bareng. Ya, buat latihan lah untuk ke depannya. Jadi jangan heran kalau tiba-tiba dia mengajakmu makan di angkringan atau kaki lima, belanja ke pasar, atau bahkan liburan hemat.

7. Mengenalkanmu kepada keluarganya.

cowok menguji ceweknya
via: askmen.com

Whoa, kalau sudah ada di tahapan ini nih, berarti dia sudah mantap 90%. Eits, tapi jangan keburu senang dulu. Dia masih menguji apakah kamu bisa akrab dengan setiap anggota keluarga dan budaya dalam keluarganya. Kalau dia sudah mantap tapi keluarga belum kasih lampu hijau, beuh, ya hubungan kalian sih enggak bakal maju-maju ke tahap yang lebih serius.

Itulah tadi hal-hal yang akan dilakukan cowok untuk menguji kelayakan calon pacar atau pendamping hidupnya. Sekadar tips nih buat kamu, jadilah diri sendiri. Jangan membohongi diri sendiri untuk mendapatkan cintanya karena ini bisa jadi bumerang di kemudian hari.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mengejar cinta sejatimu, ya 🙂

Sumber: Hipwee