Mengenal Micro-Cheating, Sebuah Gaya Perselingkuhan yang Patut Kamu Waspadai

2.388 views

Kamu pernah ngerasa enggak sih, kalau kamu sepertinya sedang selingkuh dengan pasanganmu? Pertanyaan sepele macam itu mungkin masih dalam batas wajar dalam sebuah hubungan. Yah, semua orang bisa berpendapat seperti itu sih, bergantung bagaimana mereka mendeskripsikan selingkuh itu apa.

Beberapa orang bahkan menganggap chatting-an dengan lawan jenis yang lain adalah hal yang biasa saja. Ada juga yang beranggapan bawha, hanya dengan melirik cewek lain itu sudah dianggap sebagai selingkuh. Nah batasan – batasan inilah yang disebut sebagai ‘grey area‘, atau batasan yang masih belum jelas. Dan inilah yang mampu mendeskripsikan Micro-Cheating itu sendiri.

Seperti yang dikatakan Melanie Schilling dalam Huffington Post Australia bahwa Micro-Cheating adalah segala tindakan kecil yang menunjukkan bahwa seseorang, baik itu dia merasa secara emosional maupun fisik, sedang berfokus ke seseorang yang lain di luar hubungan mereka.

Hal kecil seperti, chatting sembunyi – sembunyi, ataupun stalking mantan, disebut-sebut sebagai pemicu Micro-Cheating.


BACA JUGA:


Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui kalau kamu terindikasi Micro-Cheating atau tidak?

via: greatist.com

Melanjutkan apa yang dikatakan Melanie, sesimpel jika kamu memiliki hubungan rahasia dengan orang lain di medsos, ataupun saling melempar lelucon yang cuma kamu dan orang tersebut ketahui, ataupun menyembunyikan hubunganmu ke orang lain, dll.

Beberapa tanda tersebut dianggap sebagai ‘rayuan halus’ ke orang lain yang tersembunyi dari pasanganmu. Menambahkan apa yang dibilang Melanie, jika kamu memiliki sesuatu untuk disembunyikan, tanyakan saja dirimu kenapa.

Terus, apa saja tanda- tanda yang terlihat jika pasangmu terindikasi Micro-Cheating?

ributrukun.com

Berbicara mengenai hubungan rahasia, Micro-Cheating dianggap sebagai sebuah pengkhianatan yang halus yang mampu memicu api pertengkaran.

Melanie berkata bahwa, jika pasanganmu punya ‘teman’ chatting yang ia rahasiakan, dia biasanya dengan segap menyembunyikan telpon genggamnya jika tiba – tiba bertemu denganmu, atau jika pasanganmu tersebut pergi menemui acara mantannya, atau mungkin di acara pasanganmu yang tak kamu ketehui dia sedang muji cowok/cewek yang lain, atau bertemu dengan ‘rekan bisnis’. Beberapa tanda – tanda ini harusnya membuatmu menggali lebih dalam tentang pasanganmu.

Huh? Intinya seserius apasih Micro-Cheating ini?

via: tempo.co

Secara enggak sadar, kamu membiarkan pasanganmu untuk memiliki hubungan dengan orang lain dan secara tak langsung menganggap remeh kamu. Membiarkannya berarti kamu mengizinkannya untuk tetap merayu cewek/cowok lain dan kamu merasa enggak ada masalah dengan hal itu.

Sepele? Mari melihat hal ini dari sudut pandang yang lain. Lama kelamaan, kamu akan segera menyadari bahwa kamulah korban sesungguhnya dari hubungan mereka yang tak kamu cegah tersebut.

Jika kamu sedang berada dalam posisi ini, hal yang terbaik untuk dilakukan adalah diskusikanlah hubunganmu.

Sumber: Huffington Post