“Naksir sama doi, tapi doi jutek dan cuek banget. Sudah berbulan-bulan melancarkan misi PDKT, belum ada hasil juga! Move on aja kali, ya?”

Eitsss, pejuang cinta masa mudah menyerah begitu saja, sih? Yakin kalau perjuangan kamu selama ini sudah maksimal? Atau jangan-jangan kamu salah strategi, nih, sehingga membuat doi makin jutek dan cuek? Atau memang gebetanmu tipe yang jutek dan cuek?

Hoho, gebetan model-model begitu memang gampang-gampang susah dideketinya. Namun, jika kamu sudah lama melancarkan misi PDKT, jangan keburu menyerah dulu. Kecuali memang kalau gebetan sudah menunjukkan tanda-tanda enggak tertarik atau sudah ilfeel sama kamu (karena kamu terlalu creepy pas PDKT, misalnya).

Namun kalau gebetanmu memang dari sananya punya pembawaan jutek dan cuek (dan ini sudah diakui oleh banyak orang), Kita Muda bakal kasih tips bagaimana cara meluluhkan hatinya dengan mudah. Biar enggak makin penasaran, langsung cus kita simak bocorannya di bawah ini.

1. Langkah pertama, kamu harus jadi orang yang kuat dan bermental baja. Karena hanya orang-orang yang pantang menyerah saja yang PDKT-nya berakhir bahagia. Meski awalnya mungkin dapat respon biasa saja dari doi :”)

Kamu harus jadi orang yang kuat dan bermental baja| via: mashable.com

PDKT hanya diperuntukkan bagi mereka yang punya mental pemberani. Buat yang sedikit-sedikit mudah menyerah (padahal usahanya masih seupil), mending jangan sok-sok bilang mau meluluhkan hati gebetan, deh. Apalagi kalau gebetanmu tipe orang yang jutek atau cueknya setengah mati!

Pada awalnya doi mungkin hanya menganggapmu angin lalu. Namun dengan perjuangan yang tanpa hati, siapa tahu, lho, hatinya luluh. Gunung es memang kuat, tapi kalau ditabrak sesuatu yang keras, dia bisa retak juga, kan?

2. Ketika melancarkan misi PDKT, timing yang tepat itu penting. Carilah waktu-waktu yang suasananya mendukung, jangan pas doi lagi sibuk atau bingung oleh suatu hal, kamu melancarkan sinyal-sinyal. Dia bisa enggak nangkap, atau bahkan ilfeel!

Ketika melancarkan misi PDKT, timing yang tepat itu penting | via: grunyklaw.com

Waktu terbaik untuk melancarkan misi PDKT pada gebetan yang jutek dan cuek minta ampun adalah saat-saat yang menyenangkan. Dalam artian, atmosfernya sangat mendukung mood dia. Misalnya saja nih saat dia lagi ngobrol ringan saat jam makan siang atau saat nongkrong bareng.

Kamu bisa, tuh, mengambil celah untuk mengenalnya dan memberikan sedikit perhatian (biar doi ngeh dengan keberadaanmu). Pokoknya bikin doi bisa merasa nyaman kalau kamu ada di sekitarnya dulu deh. Ingat, nyaman adalah kunci untuk membuka hatinya, hehe.

3. Karena doi adalah pribadi yang sulit ditaklukkan dan misi PDKT-mu mungkin akan memakan waktu yang enggak sedikit, pastikan kalau dia adalah sosok yang layak untuk dikejar. Kalau udah yakin, baru deh kamu menyakinkan doi.

Yakinkan doi kamu kamu adalah orang yang tepat untuknya | via: additudemag.com

PDKT membutuhkan keberanian dan percaya diri yang tinggi. Jika hati sudah percaya bahwa dialah orang yang tepat, maka kamu harus bisa membuat doi percaya juga bahwa kamu adalah orang yang tepat buat dia. Bagaimana caranya?

Enggak harus memberikan perhatian yang berlebihan atau membelikan ini-itu. Cukup dengan selalu ada buat doi saat dia membutuhkannya. Meski enggak membantu banyak, pastikan kamu bisa menjadi shoulder to cry on atau someone to lean on buat dia, ceileh…

4. Jangan terburu-buru, PDKT itu butuh proses. Kamu bisa memulai dengan obrolan ringan dulu agal kalian saling mengenal satu sama lain.

Jangan terburu-buru, PDKT itu butuh proses | via: quickenloans.com

Berteman dengannya belum tentu membuatmu tahu siapa dia sebenarnya. Meski kamu mengenalnya sebagai pribadi yang jutek dan cuek, enggak ada yang tahu kan kalau mungkin dia cuma ‘kelihatannya’ saja jutek (padahal enggak!).

Mulailah misi PDKT-mu dengan obrolan ringan yang menyenangkan (yang bisa membuatmu lebih mengenalnya juga). Siapa tahu kan dari obrolan ringan berujung curhat, dari curhat berujung dekat, cie…

5. Gebetanmu jutek dan cuek? Berarti kamu harus lebih peka.

Gebetanmu jutek dan cuek? Berarti kamu harus lebih peka | via: unsplash.com

Gebetan jutek bukan berarti dia menolak. Kecuali kalau doi langsung bilang terus terang, ya, dan ini udah beda cerita lagi. Kalau dia enggak ngasih tanda-tanda apa pun, dan enggak ada sinyal bahwa dia ilfeel sama kamu, coba deh lebih peka lagi.

Mungkin bisa tanya-tanya ke teman-teman dekat dia atau mungkin kalau kamu kenal kakak, adik, atau sepupunya, boleh tuh tanya-tanya soal dia. Eits, tapi jangan sampai jadi stalker, ya! Doi bisa ilfeel!

Itulah beberapa trik jitu biar gebetanmu yang super jutek dan cuek bisa luluh sedikit demi sedikit. Kalau enggak berhasil dan ada sinya-sinyal kalau dia enggak tertarik sama kamu, lebih baik move on saja. Daripada mengejar cinta yang enggak pasti, iya enggak?