LDR, Pasangan Ini Baru Bertemu 100 Hari Saja Selama 7 Tahun Menjalin Hubungan. Kok Tahan?

1.495 views
via: bintang.com

Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR bukanlah perkara mudah. Dekat saja hubungan bisa berantakan, apalagi yang berjauhan? Diperlukan dua kali lipat kesabaran untuk menjaga agar hubungan tersebut bertahan. Kawan Muda dan pasangan juga harus ekstra dalam berkomitmen agar bisa melewati masa-masa penuh tantangan ini.

Apalagi jika kisah hubungan LDR-mu mirip dengan pasangan asal Tiongkok Wan Chunyu dan Zhang Jingjing. Jika dihitung dengan masa pacaran, pasangan suami istri tersebut telah bersama selama tujuh tahun lamanya. Sayang, pekerjaan membuat keduanya harus tinggal berjauhan dan selama 7 tahun jika ditotal mereka hanya pernah bertemu 100 hari saja. Waduh, kok bisa tahan ya?

Wan Chunyu dan Zhang Jingjing menikah di tahun 2015 setelah menjalani 4 tahun masa pacaran.

via: bintang.com

Mereka ternyata bekerja di tempat yang sama. Ya, Wan Chunyu dan Zhang Jingjing adalah petugas perbatasan. Namun, keduanya berdinas di lokasi yang berbeda. Wan ditempatkan di wilayah paling utara Tiongkok, sedangkan Zhang ditempatkan di wilayah paling timur Tiongkok.

via: makeuseof.com

Wan dan Zhang terpisahkan jarak sejauh 2.100 kilometer. Keduanya harus menempuh perjalanan darat selama tiga hari jika ingin bertemu, karena transportasi yang belum memadai (tidak ada kereta api atau penerbangan). Benar-benar berat ya perjuangan keduanya. Hemm, kok bisa tahan sih dengan waktu bertemu yang singkat? 100 hari saja dari 7 tahun itu benar-benar sedikit, lho!

via: humans.media

Menurut Wan, meskipun sulit dia mantap dan yakin bisa menjalani hubungan ini. Wan dan Zhang sangat menghargai waktu yang mereka habiskan dan hal-hal kecil yang terjadi di antara keduanya. Dengan begitu mereka bisa mempertahankan hubungannya agar tetap hangat dan harmonis.

via: bintang.com

Menjalani LDR bukanlah sebuah pertanda bahwa hubunganmu akan segera berakhir. Banyak yang memilih putus saat akan menjalani LDR karena merasa pesimis dengan hubungan tersebut dan merasa enggak ditakdirkan lagi dengan pasangan.

Padahal nih, jika kamu dan pasangan mau berkomitmen dan sedikit berkorban (melepas ego masing-masing), hubungan LDR tetap mungkin kok untuk dijalani. Seperti pasangan Wan dan Zhang yang mampu tahan LDR-an 7 tahun.

Apakah Kawan Muda sedang menjalani LDR saat ini? Berapa sering nih kamu bertemu dengan pasangan? Share yuk cerita LDR-mu di kolom komentar 😉

Sumber: Bintang