10 lagu yang cocok kamu dengerin pasca putus biar cepat ikhlasin kepergian mantan!

6.231 views
via: hollywood.com

Kita semua tahu kalau musik itu benar-benar powerful, sehingga bisa membantu kita melewati masa-masa sulit—meski hanya dengan mendengarkannya. Termasuk saat kita patah hati.

Patah hati menjadi titik paling suram dalam hubungan percintaan. Entah itu kamu jadi pihak yang diputusin atau bahkan yang mutusin, rasa sedih dan galau mengingat-ingat kebersamaan dengan mantan pasti melanda. Apalagi di minggu atau bulan-bulan pertama putus.


BACA JUGA :


Duh, c’mon! Hidup tuh berjalan dan enggak keren banget kalau kamu galau menahun. Nah, buat Kawan Muda yang habis putus atau sudah putus tapi masih belum move on, Kita Muda punya playlist yang bisa membantu kamu melewati masa-masa tersebut. Yuk, langsung lihat apa saja lagu-lagunya:

1. Pamit – Tulus

“Perdebatan apapun menuju kata pisah. Jangan paksakan genggamanmu. Izinkan aku pergi dulu, yang berubah hanya tak lagi kumilikmu. Kau masih bisa melihatku, kau harus percaya ku tetap teman baikmu.”

Hubungan itu enggak bisa dipaksakan, kalau memang jalannya putus ya putus. Daripada keduanya sakit atau ada pihak yang dirugikan, malah nyesek kan?! Putus hubungan cinta enggak berarti berpisah selamanya karena kalian masih bisa menjalin hubungan baik sebagai teman 🙂

2. When I Was Your Man – Bruno Mars

“Mmm, too young, too dumb to realize .That I should’ve bought you flowers and held your hand. Should’ve gave you all my hours, when I had the chance.”

Pasti ada suatu masa di mana kamu menyesali perbuatanmu ke mantan. Menyesali perbuatan yang jadi penyebab hubungan kalian berakhir. Tapi apa daya, nasi sudah menjadi bubur. Daripada menyesali yang sudah-sudah, dengerin saja lagunya Bruno Mars ini sambil diresapi. Pada akhirnya kamu akan sadar, yang berlalu biarlah berlalu dan kini saatnya menyambut hari baru dan belajar dari kesalahan masa lalu.

3. Adele – Someone Like You

“Never mind, I’ll find someone like you. I wish nothing but the best for you too…”

Lagu hits milik Adele yang satu ini bakal bikin kamu merasa tersindir. Ya, banyak masih banyak banget ikan di lautan, ngapain sih kamu mikirin satu orang doang. Okay, sakit itu memang ada. Tapi kalau dia pun bahkan sudah move on, masa kamu doang yang dendam dan galau kesumat. Let it be dan doakan yang terbaik buat mantan.

4. Gloria Gaynor I Will Survive 

“At first I was afraid, I was petrified. Kept thinking I could never live without you by my side. But then I spent so many nights thinking how you did me wrong. And I grew strong
and I learned how to get along.”

Yes, you will survive guys! Kamu bisa kok hidup tanpa dia, buktinya kamu masih bisa bernafas kan? Enggak usah berlebihan dan bilang kamu enggak bisa. Percayalah, kenangan tentang dirinya akan hilang kalau kamu mau melupakannya. Kalau kamu sendiri ragu ya susah. Buka mata dan ucapkan keras-keras dalam hati kalau kamu bisa hidup tanpa dia! Oke?

5. We are never ever getting back – Taylor Swift

“Ooh, you called me up again tonight. But ooh, this time I’m telling you, I’m telling you: 
we are never, ever, ever, ever getting back together…”

Buat kamu yang tiba-tiba diputusin sama dia tanpa alasan yang jelas atau bahkan dia ketahuan jalan sama orang lain, eh tapi enggak lama kemudian dia tiba-tiba nyari kamu dan bilang kangen, lagu ini pas banget buat kamu!

Jangan biarkan dia meruntuhkan benteng pertahananmu. You deserve better! Tunjukkan kalau kamu akan menemukan yang 100 kali lebih baik dari dia, hehe.

6. I’m Gonna Find Another You John Mayer 


“It’s really over, you made your stand. You got me crying, as was your plan. But when my loneliness is through. I’m gonna find another you.”

Balas dendam terbaik pada mantan adalah menjadi pribadi yang lebih baik. Bukan malah kelihatan “buluk” karena enggak bisa melupakan dia. Hemm…bisa-bisa dia ketawa di belakangmu tuh. Jangan sampai dia senang melihat kamu jadi buruk, tunjukin kalau kamu bisa menemukan orang lain. Dan bikin dia menyesal karena telah mutusin kamu.

7. Shout Out to My Ex Little Mix 

“Oh, I deleted all your pics. Then blocked your number from my phone. Yeah yeah, you took all you could get, but you ain’t getting this love no more.”

Kamu bilang mau move on tapi diam-diam menyimpan foto-foto dia atau fotomu bareng sama dia?! Ugh, no! Kalau mau move on ya pikiranmu harus benar-benar bersih dari mantan. Berteman boleh, tapi menyimpan rasa yang sudah lalu jangan. Apalagi kalau dia sebelumnya sudah bikin kamu sakit…kit…kit… Jangan pernah kasih dia kesempatan kedua!

8. Since U Been Gone – Kelly Clarkson

“Since U Been Gone, I can breathe for the first time. I’m so moving on, yeah, yeah. Thanks to you, now I get what I want…”

Kelly Clarkson emang top banget karena dia mengingatkan kita untuk move on dan move on. Karena kalau kamu enggak move one, rasanya mirip banget sama yang dibilang Kelly Clarkson di lagu ini, penuh drama dan bikin kamu sesak nafas!

9. I Will Always Love You – Whitney Houston

“If I should stay, I would only be in your way. So I’ll go but I know
I’ll think of you every step of the way. And I… will always love you, ooh
will always love you.”

Saat kamu ingin move on tapi hati terasa sulit, dengarkan lagu ini. Biar kamu perlahan bisa mengikhlaskan kepergian dia dan biarkan memori indah itu tersimpan untuk selamanya.

10.  Lapang Dada  Sheila on 7 

“Kau harus bisa bisa berlapang dada. Kau harus bisa bisa ambil hikmahnya. Karena semua semua tak lagi sama. Walau kau tahu dia pun merasakannya…”

Karena move on tanpa lapang dada itu sama saja bohong. Lagu Sheila on 7 ini menjadi pamungkas biar kamu makin yakin buat move on.  Kamu akan memahami kalau perpisahan yang kamu alami akan memberikan sebuah hikmah lain yang lebih baik untuk hidupmu. Setuju?

Nah, itu dia 10 lagu yang bisa menemanimu saat putus cinta dan bikin kamu makin semangat move on. Yuk, langsung didengerin!