Lagi Berdebat Sama Pacar? Atasi dengan 4 Kalimat Ini Biar Hati Pacarmu Lebih Adem!

3.657 views
via: id.bookmyshow.com

Berselisih paham dengan pasangan adalah hal yang sangat wajar dalam sebuah hubungan. Meskipun pacar kamu sesabar itu, ada saja hal yang menyebabkan kalian berdua ribut atau cek-cok. Dan itu enggak bisa dihindari. 

Kalau hal ini terjadi, hal terbaik yang harusnya dilakukan adalah menekan ego masing-masing dan berusaha saling memahami. Jika tidak, perdebatan atau pertengkaran di antara kalian enggak akan ada habisnya.

Buat Kawan Muda yang enggak pengin berdebat lama-lama sama pacar (dan bikin hubungan kalian makin runyam), ucapkan kalimat ini ke pacarmu pas kalian berantem biar hati dia lebih adem.

1. “Sayang, jangan pakai emosi, ya. Aku enggak mau kita berantem lama-lama…”

via: girlfriendpedia.com

Kadang, kita gengsi banget saat berantem sama pacar. Bawaannya enggak mau kalah. Kalau kalian berdua punya pikiran begitu, ya, ke laut saja deh. Enggak bakal kelar cek-cok-nya. Mending nih, biar enggak tambah runyam, kamu bilang hal ini saja ke pacarmu.

2. “Kita sudah ngobrolin hal itu tadi.  Yuk, kita pikirin bareng-bareng enaknya gimana.”

via: simplethingsmatter.wordpress.com

Jangan pakai nada emosi saat mengucapkan hal ini. Ucapkan dengan lembut sambil melakukan kontak fisik ke dia. Entah mengelus pundak, rambut, atau memegang tangannya. Dengan begitu, pasangan akan tahu kalau kamu benar-benar tulus pengin mengakhiri perdebatan yang terjadi. Dan ingat, tatap matanya dengan lembut!

3. “Maaf, ya, kalau aku ada salah. Udahan dong marahnya…”

via: aconsciousrethink.com

Meskipun sebenarnya bukan kamu yang melakukan kesalahan, ada baiknya untuk mengucapkan maaf duluan, kenapa? Namanya juga hubungan, kesalahan yang dilakukannya mungkin ada kaitannya denganmu. Terlepas ada kaitannya atau enggak, apa salahnya sih mengucapkan maaf? Biar pacarmu punya perasaan pengin introspeksi juga dan bisa menghentikan pertengkaran kalian.

4. “Iya, sayang. Aku paham, kok, kenapa kamu begitu.”

via: huffingtonpost.com

Kita Muda enggak pernah capek buat mengingatkan bahwa pengertian adalah kunci hubungan yang harmonis. Dalam situasi apa pun, terutama saat berantem, pengertian menjadi penyelesaian terbaik.

Nah, sekarang Kawan Muda sudah tahu, kan, apa yang harus dilakukan saat berantem sama pacar? Semoga solusi di atas bisa membantu kamu rujuk kembali dengan pasangan 🙂