Konsep Pernikahan Yang “Membaur” Ini Sedang Tren Lho, Dikalangan Para Millenials! Tertantang Untuk Mencoba?

4.324 views

Kawan Muda, selama ini kalau datang ke pernikahan sanak saudara atau kawan, bentuk resepsi apa yang kalian lihat? Biasanya kalau di Indonesia bentuknya adalah datang-makan-salaman-pulang. Tamu yang menghampiri pengantin, dimana pengantinnya duduk ditengah gedung untuk menjadi pusat perhatian dari acaranya.

Konsep datang-makan-salaman-pulang itu kemudian menjadi tradisi turun temurun yang terus dilakukan di Indonesia. Bahkan terkadang, karena mengundang tamu yang cukup banyak, makanan menjadi cepat habis bahkan tak jarang terbuang dengan percuma. Tapi anak muda sekarang lain pemikirannya, lho! Muncul suatu konsep baru, yaitu konsep pernikahan yang “membaur”.

via: thebridedept.com

Konsep “membaur” ini maksudnya adalah pengantin tidak duduk sendiri lalu kemudian dihampiri oleh para tamu untuk menyelamati mereka. Melainkan, mereka yang menghampiri tamu dan membaur bersama mereka. Jadi selain lebih bonding, lebih terasa juga kan momen acara pernikahannya?

via: viva.co.id

Selain lebih terasa kekeluargaannya, ada beberapa hal yang bisa kamu rasakan ketika menjalankan konsep ini. Paling utama adalah kamu akan merasakan rasa kekeluargaan yang tinggi.Nggak akan terasa canggung atau bosan karena nunggu tamu menghampiri. Justru kamulah yang menghampiri tamu dan menyambut mereka secara langsung. Selain dilihat lebih friendly, kamu akan bisa mendengarkan cerita mereka dan lebih terasa keeratan satu sama lain.

Selain itu, kamu juga nggak perlu rebutan hidangan atau nggak dapet sama sekali hidangan. Kalian bisa langsung menikmati hidangan yang ada bersama para tamu sekalian. Jadi kamu juga nggak akan buru-buru makan, dan nggak ada makanan yang ludes atau tersisa dengan percuma.

via: thebridedept.com

Kerennya lagi dari konsep “membaur” ini, kamu nggak perlu ribet-ribet dekor gedung. Karena konsep ini lebih pas dipakai kalau di outdoor, jadi kamu nggak perlu dekor banyak, karena sudah ada pemandangan indah dari venue outdoor itu sendiri. Hemat uang gedung pula, kan?

via: viva.co.id
via: cloudfront.net

Nah Kawan Muda, kira-kira mau nggak melakukan resepsi dengan konsep ini? Memang beda sih dari konsep pernikahan pada umumnya, tapi momentumnya juga akan terasa dan kekeluargaannya akan lebih erat. Jadi gimana nih, berani coba?

Sumber: Hipwee