Pacaran sama doi udah lama, ketemu keluarga pacar juga sudah sering. Hmm, tinggal menunggu waktu saja agar hubunganmu melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Biasanya nih, meski udah akrab sama keluarga pacar, ada saja keraguan dari mereka untuk menerimamu sebagai anggota keluarga. Entah mereka dari awal memang kurang sreg sama kamu (tapi dibaik-baikin demi anaknya) atau  mereka ingin kamu punya sesuatu yang lebih.

 

BACA JUGA: Tipe-tipe orang yang sulit mendapatkan jodoh. Apa kamu salah satunya?

 

Nah, agar bisa meluluhkan dan mendapatkan lampu hijau 100%,  Kawan Muda harus memiliki 7 keahlian berikut ini. Ya, nggak harus semuanya sih, yang penting ada satu hal yang  benar-benar kamu kuasai.

Mau tahu keahlian apa saja itu? Simak ya…

1. Bisa (dan mau) beres-beres rumah.

via: abclocal.go.com

Ini nggak hanya berlaku untuk cewek ya, cowok juga harus jago beres-beres rumah, lho! Ya, setidaknya skill bersih-bersih sederhana lah seperti bisa nyapu, mengepel lantai, membersihkan kamar mandi, dan sebagainya. Belum tentu kan kamu bisa menyewa asisten rumah tangga? Apalagi kalau tinggal bareng mertua. Malu banget kalau ketahuan jorok!

2. Mau belajar masak dan nggak segan masuk dapur.

via: shutterstock.com

Memang sih, calon mertua itu sedang mencari menantu bukan koki. Namun, akan menjadi nilai lebih kalau kamu sedikit-sedikit bisa masak.

 

BACA JUGA: 7 Tanda kalau jodohmu itu tidak jauh

 

Kalau pun nggak bisa, kamu harus mau belajar dan nggak segan minta tolong untuk diajari masak.

3. Bisa memperbaiki perkakas.

via: lightadvices.com

Buat cowok-cowok, mulai sekarang kamu harus belajar cara memperbaiki keran yang bocor atau lampu yang rusak. Eits, nggak hanya cowok juga sih yang boleh memiliki keahlian ini. Kalau kamu para cewek bisa melakukan hal ini, itu bisa jadi nilai plus buat kamu.

4. Rajin menabung dan pandai mengatur keuangan.

via: metro.us

Wah, hal ini penting banget nih. Uang itu sangat krusial, kalau nggak diatur dengan baik bisa-bisa menyebabkan cek cok.

 

BACA JUGA: Bertemu jodoh yang pas bisa bikin kamu gemuk, lho! Ini alasannya…

 

Kalau kamu punya sifat boros, lebih baik dikurang-kurangin deh. Jangan sampai kebiasaan buruk ini dibawa saat kamu berumah tangga ya!

5. Menyukai dan bisa dekat dengan anak kecil.

via: nacentralohio.com

Ya, suatu hari nanti kamu akan menjadi ayah dan ibu. Dekat dengan anak kecil mulai dari sekarang bisa dijadikan bekal ketika kamu jadi orang tua. Calon mertuamu pasti nggak mau kan melihat cucu-cucunya nanti terlantar karena nggak diperhatikan orang tuanya?!

6. Punya skill tawar menawar.

via: gettyimages.com

Mungkin kedengarannya sepele ya. Tapi kalau kamu memilikinya, calon mertua bakal luluh deh. Kok bisa? Bisa dong, jago tawar menawar itu menunjukkan kalau kamu suka hidup hemat.

 

BACA JUGA: Untuk kamu yang berharap mendapat jodoh bule, pelajari dulu 10 panggilan sayang dari berbagai negara ini

 

Ini nggak berarti kamu orang yang perhitungan, kamu hanya menerapkan strategi jitu mengatur keuangan.

7. Tunjukkan kalau kamu orang yang bertanggung jawab.

via: retailmenot.com

Baik cewek maupun cowok, harus bisa bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing saat menjadi suami istri kelak. Tanggung jawab di sini maksudnya kamu bisa mengatasi tantangan yang ada, berani ambil risiko, dan nggak “kabur” kalau merasa nggak mampu. Hal-hal kecil yang bisa kamu lakukan untuk membuktikan bahwa kamu orang yang bertanggung jawab, misalnya, menepati janji atau nggak pernah patah semangat kalau ada masalah.