Kalau Enggak Pengin Bikin Orang Enek, Jangan Pernah Lakukan Hal-Hal Ini dengan Pasangan di Tempat Umum!

2.830 views
via: crosswalk.com

Kalau lagi jatuh cinta, dunia ini berasa milik berdua, orang lain di sekitar tuh ibaratnya cuma nyewa doang, hehe. Memang enggak bisa dipungkiri sih, saat jatuh cinta seseorang terkadang melakukan hal-hal yang enggak masuk diakal.

Kebiasaan-kebiasaan ‘pasangan kekasih’ yang sebelumnya dianggap aneh, mulai dilakukan dengan gamblang di depan umum. Salah satu contohnya adalah public display affection alias PDA alias pamer kemesraan.

Sebenarnya hak kamu dan pasangan sih mau berbuat apa di tempat umum. Asalkan jangan membuat orang di sekitar yang melihatnya (atau enggak sengaja dan bahkan terpaksa melihatnya) menjadi risih dan jengah.

Nah, kira-kira hal apa saja sih yang kamu lakukan dengan pasangan yang bisa bikin bete orang-orang di sekitar kalian? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Dikit-dikit cium, dikit-dikit peluk, atau pegangan yang terlalu ‘menjurus’, padahal lagi ada di tengah keramaian.

via: lovepanky.com

Gaya pacaran memang urusan masing-masing pasangan ya. Namun, mbok ya sadar diri kalau sedang ada di tempat umum. Bukannya iri, kalau pasangan yang bermesraan ada tepat di depan mata kita, rasanya tuh gimana gitu. Mau nunduk aneh, lihat ke kanan kiri dikira kayak orang lagi mau nilep, lihat ke depan ya si pasangan bermesraan tadi, serba salah kan? Padahal mereka yang bermesraan, kok jadi kita yang ribet? Ini nih yang kadang bikin keki setengah mati. Please, kalau lagi PDA sama pacar kira-kira ya tempatnya :”)

2. Pencitraan di media sosial, pengin banget nunjukkin kalau kalian adalah pasangan cetar dengan memposting foto-foto mesra tanpa henti atau stories yang sehela napas.

via: fkint.com

Kalau lagi keluar sama pasangan, dikit-dikit foto bareng, dikit-dikit bikin Instagram Stories, tak lupa ditambah caption yang manisnya bisa bikin diabetes. Ugh. Harus banget enggak sih di-upload? Bilang sayang lewat stories padahal kalian lagi sebelahan? Ini bisa bikin followers-mu risih. Mungkin kamu mikir unfollow saja kalau enggak suka, ngapain follow. Nah lho, gimana dengan teman yang kamu follow duluan? Kalau dia unfollow kamu karena risih, kamunya nanti baper. Sekarang siapa yang bikin keki?


BACA JUGA:


3. Hobi berantem atau adu argumen di tempat umum, berasa lagi main FTV atau sinetron.

via: yougov.co.uk

Bertengkar dengan pasangan adalah hal yang sangat lumrah. Menjadi enggak lumrah kalau kamu melakukannya di tempat enggak pas. Misalnya, di kafe, di jalan, atau tempat-tempat umum lainnya. Memangnya lagi shooting sinetron apa sampai segitu hebohnya? Tempat umum itu milik bersama, kalau mau berantem, melipir dulu deh ke tempat yang sepi :”)

4. Mendadak lupa sama teman kalau lagi berduaan sama pasangan.

via: lingbe.com

Ini seperti yang Kita Muda bilang tadi, dunia cuma milik berdua deh, sehingga kalian bertingkah super duper menyebalkan. Misalnya nih pas lagi kumpul bareng teman-teman, kalian nempel melulu kayak perangko dan enggak malu bermesraan berasa semua yang ada di sekitarmu adalah makhluk tak kasamata. Pas lagi ngobrol dan ada teman yang masih jomblo, kalian mendorong-dorong orang tersebut agar cepat-cepat mencari jodoh/pacar biar bisa romantis-romantisan kayak kalian. Beuh, ini sih kalian sudah nyebelin tingkat dewa!

Itulah tadi 4 hal yang sebaiknya kamu hindari kalau engak pengin bikin orang lain ngamuk. Kawan Muda pernah enggak menemui pasangan kekasih yang melakukan hal-hal di atas? Seringnya melakukan hal-hal nomor berapa nih? Share dong ceritamu di kolom komentar 😉

Sumber: Elite Daily