Sebelum menjalin hubungan dengan seseorang, tak ada salahnya jika Kawan Muda mengetahui dengan baik seperti apakah calon pasangan kamu itu. Jangan terburu-buru memilih pasangan gara-gara merasa “dituntut” oleh lingkungan atau gengsi dengan status jomblo. Yup, jangan sampai deh di kemudian hari kamu menyesalinya karena enggak mempertimbangkan hal tersebut dengan baik.

Nah, ada beberapa tipe orang yang sebaiknya enggak kamu pilih sebagai pasangan. Meskipun mereka cantik, ganteng, atau kaya raya sekalipun, kalau pribadinya mencerminkan sifat-sifat seperti ini, lebih baik Kawan Muda pikir-pikir kembali deh sebelum membawa hubungan kalian ke arah yang lebih serius!

1. Tukang kritik akut

via: brightside.me

Tipe orang yang satu ini terlalu perhatian padamu sehingga enggak ada satu pun dari dirimu yang dia sukai. Maksudnya, apa yang kamu pakai, tingkah lakumu, dan apa pun deh yang ada dalam dirimu selalu salah di matanya dan selalu dikritik olehnya. Intinya, kamu bakal kelihatan “sempurna” kalau mengikuti kata-kata dia. Ew, mau pacaran atau menjalin hubungan sama orang kayak begini?!?

2. Pencemburu berat

via: brightside.me

Hidup sama seseorang yang pencemburu berat itu bagai hidup dalam telenovela atau sinetron. Ingat ya, pencemburu berat, yang sedikit-sedikit marah kalau kamu terlihat jalan sama orang lain atau bahkan kalau kamu lebih perhatian sama keluargamu daripada dia. Hemm, meskipun cinta mati, apakah kamu mau mengorbankan hidupmu yang indah untuk mendengar kecemburuannya?

3. Pembohong sejati

via: brightside.me

Beuh, kalau sudah berulang kali menangkap basah pasanganmu “berbohong”, pikir dua kali deh kalau mau melanjutkan hubungan yang lebih serius dengannya. Kepercayaan dan kejujuran itu jadi kunci hubungan yang harmonis. Kalau saat PDKT atau pacaran saja sudah banyak bohongnya, gimana kalau memutuskan menjalani hubungan lebih serius?!?

4. Drama king atau drama queen

via: brightside.me

Hubungan percintaan, meski enggak dibumbui drama sekalipun, pasti penuh dengan drama. Sekarang coba deh bayangin kalau punya pasangan yang suka nge-drama. Wadaw, hidupmu bakal tambah ribet deh. Kalau kamu pengin benar-benar hidup tenang, lebih baik jauh-jauh deh dari orang yang seperti ini.


BACA JUGA:


5. Anak mama yang super duper manja

via: brightside.me

Nah lho, sudah anak mama, super duper manja lagi. Apa-apa harus bergantung orangtua, bahkan memutuskan hal sepele sekalipun. Tipe pasangan kayak begini nih, kalau ada kesulitan sedikiiiit saja pasti sudah kelabakan dan nyari-nyari orangtua atau pasangannya. Kebayang enggak punya pasangan yang kekanak-kanakan dan enggak bisa mandiri begini?

6. Gila kerja

via: brightside.me

Bagus sih kalau punya pasangan yang tanggung jawab dengan pekerjaannya. Namun, kamu harus bisa membedakan, mana pasangan yang tanggung jawab dan mana pasangan yang gila kerja sampai-sampai lupa pulang ke rumah kayak Bang Thoyib, hehe. Intinya sih, punya pasangan yang kerja keras itu oke, tapi jangan sampai terlampau cuek hingga komunikasi di antara kalian kurang.

7. Pasangan yang bagai minyak dan air denganmu

via: brightside.me

Perbedaan dalam sebuah hubungan itu wajar, tapi jangan sampai enggak ada satu pun persamaan yang kalian miliki. Menjalin hubungan dengan orang yang memiliki perbedaan sifat yang sangat mencolok denganmu mungkin awalnya enggak menjadi masalah besar. Lama-kelamaan, jika tak ada satu pun yang sama dari sikap atau kebiasaan, hubungan kalian akan penuh dengan cekcok dan pertengkaran.

8.  Mata duitan alias matre

via: brightside.me

Wah, ini nih, pasangan yang suka memanfaatkan seperti ini harus dicoret dalam daftar. Enggak peduli dia secantik Selena Gomez atau seganteng Ansel Elgort, kalau mata duitan ya tetap NO! Memang kamu mau disuruh bayarin ini-itu yang enggak ada kaitannya denganmu? Kalau bayarin makan sih enggak masalah, kalau minta barang-barang mahal? Bisa rugi Bandar :”)

9. Pecandu alkohol atau narkoba

via: brightside.me

Kalau yang ini sih jelas-jelas harus kamu coret dari daftar pasangan. Mencintai diri sendiri saja enggak bisa, apalagi orang lain? Ingat, jangan terperdaya janji manis kalau dia bakal berubah—sebelum dia benar-benar membuktikannya. Karena kalau orang sudah kecanduan tuh, biasanya susah lepas kalau enggak benar-benar niat orangnya!

10. Egois

via: brightside.me

Orang egois tuh enggak hanya “terlalu” mencintai diri mereka sendiri, mereka bahkan enggak ambil pusing dengan perasaan orang lain. Dunia hanya berputar di sekitar dia saja dan hanya dia yang jadi pusat dunia. Hemm, bisa membayangkan enggak menjalin hubungan dengan orang seperti ini?

11. Orang yang selalu ingin tahu

via: brightside.me

Tipe orang seperti ini adalah mereka yang enggak tahu atau enggak menghargai yang namanya privasi. Apa yang dilakukan pasangan  harus diketahui oleh mereka, bahkan saat melakukan hal-hal kecil sekalipun. Duh, setiap orang kan pasti punya privasi dan kalau itu enggak dihargai tuh rasanya….KEZEL! Mending tinggalin saja lah orang yang punya sifat kayak begini. You deserve someone better, guys!

Itulah 11 tipe orang yang jangan pernah dipilih untuk jadi pasanganmu. Ingat baik-baik ya, jangan pernah kalau ingin hubungan cintamu bahagia.

Btw, Kawan Muda pernah enggak menjalin hubungan dengan orang-orang seperti di atas? Share yuk pengalaman kamu di kolom komentar 😉

Sumber: Brightside