Jika dalam Hubunganmu Ada 12 Tanda Ini, Kemungkinan Besar Kamu dan Pasangan Akan Langgeng Terus

5.428 views
via: feedfond.com

Siapa sih yang mau hubungannya kedaluwarsa? Semua orang tentunya ingin dong menjalin suatu hubungan yang langgeng dan berkualitas dengan seseorang yang mereka cintai. Namun, sebenarnya apa sih tanda-tanda hubungan yang akan langgeng terus itu?

Apakah hubungan yang adem ayem tanpa pertengkaran atau pasangan yang selalu menunjukkan sifat romantisnya? Hubungan yang adem ayem terus enggak menjamin bahwa hubungan tersebut akan langgeng terus lho. Begitu juga dengan pasangan kekasih yang lengket terus dan enggak terpisahkan seperti perangko.

Lantas, pasangan yang seperti apa sih yang hubungannya sehat dan akan langgeng terus? Penasaran? Simak yuk tanda-tandanya di bawah ini 😉

1. Kamu merasa nyaman dan bahagia berada di dekat pasangan meskipun kalian enggak melakukan apa pun. Misalnya, kamu merasa bahagia saat mendengarnya bercerita tentang apa saja yang dialaminya hari itu. Meskipun hanya menjadi pendengar dan tak melakukan apa pun, kamu merasa puas dan nyaman.

via: feedfond.com

2. Ketika bertengkar, kamu dan pasangan selalu tahu solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah kalian. Kalian selalu menyelesaikan pertengkaran dengan bijaksana, bukan dengan saling menyalahkan atau berbohong satu sama lain.

via: feedfond.com

3. Apa pun masalah yang kalian hadapi, kamu dan pasangan tetap saling mendukung satu sama lain untuk menyelesaikannya. Kalian menjadi satu tim hebat yang bergandengan tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

via: feedfond.com

4. Menurut penelitian, jika kamu menjalin hubungan baik dengan teman-teman pasanganmu begitu juga sebaliknya, hubunganmu dan pasangan akan semakin kuat dan hangat.

via: feedfond.com

BACA JUGA:


5. Menjalani hubungan jangan terlalu serius, warnailah hubunganmu dengan candaan dan gurauan. Menurut para peneliti dari Inggris dan Finlandia, tertawa bersama pasangan bisa membuatmu dan pasangan merasa lebih dekat satu sama lain.

via: feedfond.com

6. Saling menghormati (menghargai) pasangan. Bukannya hormat yang kaku ya, tapi mau belajar memahami keinginannya dan berusaha menerima kebiasaan-kebiasaan yang mungkin menurutmu aneh (tapi masih bisa ditoleransi).

via: feedfond.com

7. Riset menunjukkan bahwa pasangan yang terbuka dan tidak malu mengungkapkan rasa terima kasih (atau pujian) atas kehadiran pasangan di sisinya cenderung memiliki hubungan yang awet, dibanding pasangan yang jarang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pasangan.

via: feedfond.com

8. Hubunganmu akan langgeng ketika pasangan enggak memaksamu untuk menjadi orang lain atau melakukan hal yang enggak kamu banget, begitu juga sebaliknya.

via: feedfond.com

9. Pasangan yang nyambung obrolannya bisa dipastikan hubungannya akan langgeng. Tak selamanya kamu dan pasangan memiliki selera yang sama akan sesuatu. Namun, ketika pasangan bercerita tentang sesuatu yang belum pernah kamu dengar sebelumnya dan kamu masih bisa mengerti serta menimpali obrolannya, kamu enggak perlu khawatir hubunganmu akan terganggu 😉

via: feedfond.com

10. Buat pasangan yang sudah menikah, jika kamu selalu tidur berdekatan dengan pasangan (apalagi berpelukan), hubungan kalian dipastikan akan selalu hangat dan bahagia.

via: feedfond.com

11. Pasangan yang hubungannya langgeng adalah pasangan yang saling mendukung mimpi masing-masing dan enggak berusaha melakukan dominasi di dalam hubungan. Misalnya, kamu enggak melarang istrimu untuk S2 atau bekerja karena kamu ingin dia mengejar sukses yang telah dibangunnya sejak lama.

via: feedfond.com

12. Tanda terakhir adalah rasa saling percaya. Kamu enggak pernah panik atau menuduh pasangan macam-macam ketika dia jauh darimu. Kamu yakin bahwa pasanganmu akan menemanimu melewati kondisi apa pun dan kamu enggak ragu untuk melangkah bersamanya.

via: feedfond.com

Bagaimana, apakah hubungan Kawan Muda sudah menunjukkan salah satu atau beberapa dari tanda di atas?

Sumber: FeedFond