Jangan ngarep tinggi-tinggi kalau gebetan bersikap begini. Percaya deh, dia enggak tertarik sama kamu!

10.434 views
via: Shutterstock.com

Jatuh cinta itu kadang enggak semanis yang kamu bayangkan. Karena tak semua orang yang jatuh cinta gayungnya bersambut. Dalam hati kamu mungkin merasa “klik” dengan gebetan, tapi belum tentu dia berpikir demikian, kan?

Sikap perhatian dan kedekatan antara kamu dan gebetan jangan keburu disalahartikan. Bagaimana kalau dia hanya menganggap kamu teman ngobrol atau curhat doang? Jangan sampai deh kamu sakit hati. Enggak enak, kan, kalau hubungan pertemanan yang terjalin harus retak gara-gara kamunya yang salah paham?


Baca Juga: Cinta tak perlu diumbar, Song Hye Kyo dan Song Jong Ki jadi bukti nyata nih rahasiakan hubungan bisa lancar sampai ke pelaminan…


Nah, supaya Kawan Muda enggak telanjur ke-geer-an nih, ada beberapa tanda-tanda yang bisa menunjukkan kalau dia sebenarnya enggak tertarik sama kamu. Yup, mungkin kamu hanya teman yang menguntungkan atau ya memang just a friend to her/him saja, enggak lebih.

Apa saja tanda-tandanya? Yuk, langsung kita lihat saja list-nya.

1. Dia hanya menghubungimu saat ada maunya atau butuhnya. Kalau enggak, ya, adem ayem saja alias enggak ada komunikasi berarti.

via: confusedsandals.com

Baik sih iya, perhatian jangan ditanya. Namun, dia hanya melakukann itu saat ada maunya saja. Bibirnya mendadak manis saat dia butuh bantuanmu. Mendadak dia chat panjang lebar dari Sabang sampai Merauke biar kamu bilang “iya”. Hemm, mungkin dikasih emoji juga. Kalau dia selalu begini sih oke-oke saja, kalau pas ada butuhnya doang? Jangan terlalu berharap, dia tidak melihatmu sebagai orang spesial di matanya.

2. Saat kamu curious tanya-tanya tentang dirinya pas ngobrol bareng, dia malah bertindak sebaliknya padamu. Yup, dia enggak terlalu tertarik bertanya hal-hal detail tentang dirimu.

via: pinsdaddy.com

Ingat-ingat deh pas lagi ngobrol seru bareng gebetan. Kamu pasti sering curi-curi buat cari tahu apa pun tentang dia, kan? Hayo, apa saja yang sudah kamu tanyakan tentangnya? Sekarang tanya ke diri sendiri, dia sudah kepo apa saja tentang dirimu?

Kalau masih informasi umum saja, sih, sudah kentara banget dia enggak tertarik. Perhatikan juga ekspresi dia saat kepo tentang kamu, kalau excited dan ngejar banget pertanyaannya berarti dia tertarik. Kalau cuma dapat “oh” sama anggukan doang, sih, enggak usah berharap cintamu berbalas, deh…

3. Kalau kamu enggak muncul di sekitarnya, dia sih enggak ambil pusing. Bahkan enggak sadar kalau kamu sedang enggak ada. Jleb!

via: huffingtonpost.com

Pas kamu lagi sakit dan enggak masuk kelas, dia sama sekali enggak tanya kamu kemana. Parahnya lagi, dia enggak sadar kamu kemarin izin. Waduh, ini sih butiran debu banget, guys. Kalau sudah begini sih, kamu harus menerima kenyataan bahwa cintamu hanya satu arah…

4. Soal penampilan pun dia enggak berusaha terlihat menarik di depanmu. Kalau lagi ketemu, ya, enggak ada penampilan yang berbeda banget setiap harinya. Normal-normal saja…

via: Shutterstock.com

Entah disadari atau tidak, saat jatuh cinta, seseorang pasti pengin terlihat spesial di depan gebetan. Mulai dari berpenampilan menarik atau ya cari sesuatu yang bisa bikin gebetan notice, lah. Gebetanmu begini enggak? Kalau enggak ada tanda-tanda ini, sih, jangan memaksakan perasaanmu ke dia deh. Biasa-biasa saja daripada patah hati enggak jelas!

5. Bahasa tubuhnya sudah tidak menunjukkan ketertarikan dari awal. Meski dia super baik, mungkin saja, kan, karena dia tidak tega mengacuhkanmu?

via: shutterstock.com

Yup, bahasa tubuh. Percaya atau enggak, saat seseorang tertarik nih pasti ada gerak-gerik tertentu yang dilakukannya. Kalau cewek sih biasanya lebih sering tertawa (meski enggak lucu) dan memainkan rambut di depanmu. Klise sih tapi untuk beberapa kasus terbukti, lho. Nah, kalau cowok tertarik sama cewek nih biasanya suka curi-curi pandang atau iseng mengelus rambut saat ngobrol.

6. Berhentilah mengharapkan cintanya kalau dia selalu menolak ajakanmu pergi dengan segudang alasan ajaib dan selalu menjawab chat-mu asal-asalan. Apalagi kalau dia online tapi chat-mu enggak di read. Sigh.

via: girlguyz.com

Sudah pernah mengajak gebetan pergi? Berdua, lho, ya bukan bareng-bareng teman lain. Kalau sudah pernah dan ditolak karena alasan logis, sih, mungkin memang dia lagi enggak bisa. Eits, tapi kamu sudah ngajak dia jalan berapa kali nih? Satu dua kali ditolak sih wajar, kalau tiga kali? Hemm, ini kode kalau dia sebanarnya enggak tertarik sama sekali denganmu.


Baca Juga : 11 Tempat eksotik dalam negeri ini bisa jadi spot foto pre-wedding romantis dan memorable. Duh, bikin mupeng!


Itulah 6 tanda yang harus Kawan Muda perhatikan agar enggak salah paham dengan tingkah gebetan. Jika gebetanmu bertindak demikian, lebih baik move on lah. Toh, ikan di lautan juga banyak. Jangan sampai deh patah hati gara-gara kesalahpahaman.

Semoga sukses PDKT-nya, kawan Muda 🙂

Sumber: Idntimes.com