Inilah kisah persahabatan sejati dari berbagai penjuru dunia yang menyentuh hati. Bikin kamu kangen sahabat…

Sahabat adalah mereka yang menerima kita apa adanya tanpa pamrih. Mereka juga karunia terbesar yang diberikan Tuhan kepada kita. Selain keluarga, sahabat adalah orang yang selalu ada saat Kawan Muda terjatuh dan selalu ada untuk mendukungmu dalam berbagai hal.

Pada artikel ini, Kita Muda telah merangkum kisah-kisah persahabatan dari berbagai penjuru dunia yang begitu menyentuh hati. Pengorbanan dan penerimaan yang mereka lakukan untuk satu sama lain, bakal bikin Kawan Muda iri dan mendadak baper deh. Yuk, langsung disimak saja kisahnya.


BACA JUGA: Untuk sahabatku, “Bolehkah aku naksir kekasihmu?”


1. Laura Ruffino berjanji pada sahabatnya Elizabeth Diamond, yang terkena kanker otak, untuk mengadopsi keempat anak Elizabeth jika terjadi hal yang tak diinginkan. Setahun kemudian, Elizabeth meninggal dan Laura pun memenuhi permintaan sahabat yang dikenalnya sejak kelas 5 SD tersebut.

via: boredpanda.com
via: boredpanda.com

2. Gerdi McKenna didiagnosis terkena kanker payudara dan harus rela kehilangan rambutnya karena kemoterapi. Untuk memberi dukungan pada Gerdi, sebelas sahabatnya rela mencukur habis rambut mereka. Gerdi yang kaget melihat “kejutan” yang diberikan teman-temannya hanya bisa menangis haru.

via: metro.co.uk
via:lifestyledesignmag.com

BACA JUGA: Untukmu sahabatku, yang cuma menganggapku teman biasa


3. James Willmert yang menderita kesulitan belajar, suatu hari dibully oleh teman sekelasnya. Melihat hal tersebut, kelima bocah lain langsung menunjukkan dukungan mereka untuk James. Mereka pun mengajak James untuk bermain bersama tanpa melihat kekurangannya. James bersyukur punya sahabat yang luar biasa seperti mereka.

via: mankatofreepress.com

4. Persahabatan yang menyentuh hati antara dua orang beda usia, Erling Kindem dan Emmett Rychner. Keduanya selalu menghabiskan waktu bersama, dari bermain baseball hingga “balapan” dengan mesin pemotong rumput.

via: everythinginspirational.com

Erling Kindem meninggal pada Oktober 2016 lalu di usianya yang ke 91 tahun. Beberapa hari sebelum kepergiannya, dia sempat bertemu dengan Emmet.


BACA JUGA: Punya toxic friend memang nyebelin. Tapi dia bisa memberi keuntungan dalam persahabatan


Erling langsung memeluk erat Emmet dan membisikkan sesuatu padanya, “Kau adalah anak yang baik. Ingat, dengarkan nasihat orangtuamu karena mereka selalu tahu apa yang terbaik untukmu…”

5Ruth Chatman Hammett, Gladys Ware Butler, dan Bernice Grimes Underwood telah bersahabat sejak kecil dan ketiganya terlihat kompak merayakan ulang tahun ke-100 pada Juni 2016 lalu. Mereka sama sekali tak menyangka persahabatan mereka bisa awet selama itu.

via: huffingtonpost.com

Persahabatan sejati itu memang tak kenal oleh waktu ya…

6. Jia Haixia dan Jia Wenqi membuktikan pada dunia bahwa persahabatan itu tak mengenal waktu dan kondisi. Dua orang ini hidup dalam keterbatasan, yang satu tunanetra dan satunya lagi tak memiliki tangan.

via: boredpanda.com

“Aku adalah tanganya dan dia adalah mataku…” kata Jia Haixia bahagia.


BACA JUGA: “Putus” dengan sahabat? Lakukan 5 hal ini agar kamu bisa move on darinya…


Kawan Muda pasti punya banyak kenangan indah dan enggak terlupakan bareng sahabat. Kalian pasti telah melewati banyak suka duka bersama.

Memang, tak selamanya persahabatan kalian berjalan lancar karena pertengkaran adalah hal lumrah terjadi. Tapi, saat berhasil mempertahankan hubungan, kisah persahabatan kalian akan menjadi kenangan yang indah di masa depan 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *