Inilah hal-hal yang akan kamu rasakan bila ditinggal pacar untuk tunangan (atau bahkan menikah) dengan orang lain!

6.805 views
via: onalleskino.blogspot.co.id

Selama apapun hubunganmu dengan pacar, entah itu sudah bertahun-tahun atau bahkan udah tunangan; kalau janur kuning belum BENAR-BENAR melengkung segala kemungkinan bisa terjadi. Salah satunya ya tiba-tiba kamu dengar kabar dia akan nikah sama orang lain PADAHAL kalian belum putus dan baru saja jalan seminggu yang lalu.

Atau lebih parah lagi sih, buat kamu yang udah sebulan lagi nikah eh tiba-tiba dia menghilang. Pas muncul udah nikah aja sama orang lain! ARGGH! Kalau begini siapa yang mau disalahin?

Mungkin aja kamu keduluan orang lain yang langsung berani bilang ke orang tua dia, beda keyakinan terus dia dijodohin sama orang tuanya, ATAU dia emang sayang kamu tapi NGGAK pernah ngebayangin bakal nikah sama kamu!

Kalau udah begini sih matahari berasa terbit di sebelah Barat. Kamu bakal ngerasain hal-hal yang nggak mengenakkan banget kayak begini nih, Kawan Muda.

1. Kamu dihantui pertanyaan kenapa dia meninggalkanmu; kamu hidup dengan rasa bersalah dan mengutuki kebodohanmu.

via: pinterest.com

Kalian baik-baik saja kok selama ini. Tidak ada pertengkaran saat kalian terakhir bertemu dan bahkan sempat membicarakan kelanjutan hubungan kalian.

Tapi tiba-tiba dia meninggalkanmu tanpa pamit untuk menikah dengan orang lain. padahal orang tuanya juga memberikan lampu hijau padamu. Kamu menjadi tersiksa karena menyalahkan kekuranganmu dan menyesali kenapa kamu nggak bisa menjadi seperti orang yang akhirnya menikahi pacarmu.

2. Rasanya lebih buruk dibandingkan saat mendengar seseorang yang kamu cintai meninggal dunia.

via: uk.style.yahoo.com

Kehilangan seseorang akibat maut memang sangat menyakitkan. Tapi, orang itu akan selalu tinggal di dalam hatimu dan kamu bisa berdoa untuk kebahagiannya di sana. Kamu juga bisa berharap untuk bertemu dengannya dalam mimpi.

Berbeda dengan kehilangan seseorang karena dia tunangan atau nikah dengan orang lain! Kamu nggak mungkin banget berharap ketemu dia di dalam mimpi. Mendoakan dia bahagia bersama pasangannya juga bikin kamu makin sedih dan marah. Kemungkinan untuk bertemu dengannya lagi dan lagi juga besar kecuali kalau dia pindah ke belahan bumi lain.

3. Kamu ingin mengurung diri di rumah untuk sementara, tapi kamu nggak bisa melakukannya. Nggak ada cuti “patah hati” di kantor atau izin “sakit hati” di kampus.

via: beliefnet.com

Dunia serasa runtuh saat kamu ditinggal pacar menikah. Untuk jalan ke kamar mandi saja mungkin kamu harus mengeluarkan segenap tenaga. Apalagi berangkat ke kantor atau kuliah!

Tapi apa daya kamu nggak bisa melakukannya. Atasan atau dosenmu nggak bakal ikut berkabung karena kamu patah hati. Bisa bayangin kan saat dunia tetap beraktivitas seperti biasa tapi kamu terjebak dalam dirimu yang kemarin lusa?!

4. Saat orang-orang bilang mengerti perasaanmu, kenyataannya mereka nggak bakal pernah benar-benar mengerti.

via: skoolgirlonline.co.uk

Kamu stress dan meluapkan kekesalanmu dengan marah, menyendiri, dan makan sebanyak-banyaknya. Saat kamu terlihat kucel, semakin kurus, atau berat badan malah bertambah orang-orang malah bertanya-tanya—bahkan mengkritikmu.

Mereka bilang paham perasaanmu dan bilang kamu nggak perlu lebai. Tapi mereka nggak akan pernah tahu gimana sakitnya kalau mereka nggak ngerasain patah hati!

5. Hal yang paling menyakitkan adalah kamu seperti kehilangan seorang teman baik yang selalu mendukungmu; teman yang sangat kamu cintai.

via: polka.pl

Kedekatanmu dengan keluarga memang nggak usah ditanyakan lagi. Tapi, bagaimana dengan orang yang sudah bagaikan separuh jiwamu, yang bisa melengkapi kekuranganmu atau bahkan orang yang memiliki sifat yang sama denganmu.

Kalian adalah satu paket lengkap sebelum semuanya berakhir dan membuatmu terpuruk harus kehilangan bagian dirimu yang lain. Sakit kan?!

***

Nah, Kawan Muda, belum tentu kamu akan menikah dengan seseorang yang menjadi cinta sejatimu.  Kalau belum jodohnya, sepahit apa pun yang kamu berusaha bersamanya, dia nggak akan jadi milikmu juga.

Daripada gelisah, galau, dan merana, coba deh kamu pikirkan orang-orang terdekatmu yang akan sedih melihatmu terpuruk. Cinta boleh pergi tapi kamu akan mendapatkan gantinya kembali.