Ini Lho, 5 Alasan Utama Buat Kamu Agar Nggak Terburu-buru untuk Memulai Hubungan!

1.851 views

Kawan Muda, pernah nggak sih kamu tiba-tiba ingin punya pacar? Mungkin kamu lelah karena teman-teman kamu sudah memiliki pacar, atau lelah hanya kamu yang single di lingkup pertemanan kamu. Atau bisa jadi kamu habis putus cinta, lalu agar bahagia kamu merasa memiliki kekasih atau hubungan baru bisa membantu untuk happy.

Padahal alasan-alasan ini nggak banget, lho! Kalau terlalu terburu-buru untuk memulai hubungan, percaya deh pasti nanti prosesnya nggak maksimal. Nah dilansir dari brightside, ini dia 5 alasan utama untuk nggak terburu-buru memulai hubungan:

1. Kesepian

via: assets.bible.com

Sebelum kamu ingin memulai hubungan, coba deh pikirkan dulu alasannya apa. Kalau alasannya karena “kesepian”, well berarti kamu belum siap untuk memulai hubungan. Daripada merasa miserable karena nggak punya seorang cheerleader aka pendamping, mending kamu coba untuk bahagiakan dirimu sendiri. Sibukkan dirimu dengan kegiatan positif, seperti ikut yoga, belajar bahasa asing, atau ikut kegiatan mengajar. Kegiatan positif ini yang akan bisa membantu kamu untuk meningkatkan kualitas diri dan siapa tahu, diantara kegiatan positif ini kamu bisa menemukan ehm, pendamping.

2. Self Love Deficit Disorder

via: clinicalcareconsultants.com

Self love deficit disorder merupakan suatu kondisi ketika kamu merasa bahwa kamu ingin seseorang mencintaimu untuk dapat mencintai dirimu. Ini salah banget, Kawan Muda! Nggak ada yang bisa mencintaimu lebih besar dari kamu sendiri. Kamu nggak bisa menjadikan ini sebagai alasan untuk dicintai, karena well, kamu bisa lebih baik dari itu. Belajar mencintai diri sendiri dengan menerima apapun kekurangan dan kelebihanmu. Belajar untuk nggak membandingkan dirimu dengan orang lain, kamu sempurna apa adanya.

3. Nyaman

via: osv.com

Pernah nggak kalian merasa nyaman bersama dengan seseorang, atau bisa menangis di pelukan dia. Kemudian kita berpikir kalau mungkin dia bisa untuk memulai hubungan baru bersama kamu……padahal nggak. Kamu bisa menemukan rasa nyaman itu dimana saja, dan kapan saja, tetapi kamu nggak bisa jadikan itu suatu alasan untuk memulai hubungan baru. Pikirkan kembali rasa yang kamu miliki, dan jangan terburu-buru.

4. Moving On

via: lawpractice.com

Kamu masih terjebak dengan perasaan lamamu ke mantan sebelumnya. Padahal sudah waktunya untuk kamu moving on. Bergerak maju kedepan, dan menerima kenyataan bahwa yang sudah terjadi tidak akan bisa diulang kembali. Tata ulang kembali hidupmu dengan melakukan suatu hal yang membuatmu bahagia dan percaya diri. Sehingga ketika sudah waktunya bagi kamu untuk memulai hubungan kembali, kamu akan yakin dengan keputusan itu.

5. Tekanan Sosial

via: somecards.com

Ini sih memang yang paling berat diantara alasan lain. Kamu nyaman dengan dirimu sendiri, kamu bahagia dengan semua kemandirian dan kemampuanmu untuk beradaptasi dengan kesendirianmu, tapi masalahnya lingkungan sosial nggak membuatmu nyaman dengan hal itu. Ketika teman-temanmu kencan dengan pacarnya pada malam minggu, kamu iri atau kesal karena kamu hanya dirumah menonton film horor. Atau saudaramu semua sudah menikah dan berkeluarga, dan keluarga semakin menuntut untuk memiliki pasangan. Jangan jadikan ini sebagai alasan, ya, nikmati saja kesendirianmu karena nanti kalau sudah waktunya pasti akan ada. Hidupmu lebih berarti daripada tuntutan sosial.

Nah sudah tahu kan sekarang, kalau banyak alasan untuk tidak memulai hubungan terburu-buru. Ingat ya, Kawan Muda, tidak ada yang bisa membahagiakan dirimu selain kamu sendiri. Kalau kata Hailee Steinfeld don’t forget to love yourself first. Jangan bergantung dengan orang lain, karena kalau seseorang mau berusaha pasti akan ada untuk kamu. Oke, Kawan Muda?