Ingin Dicintai Secara Unconditionally? Bisa Kok Asalkan Kamu Tahu Bagaimana Harus Mencintai Dirimu Sendiri Terlebih Dahulu

1.468 views

Kalian tahu lagu Unconditionally? Yupsie, lagu yang dinyanyikan oleh Katy Perry ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai pasangannya tanpa batas atau unconditionally. Apapun yang terjadi, hal baik atau buruk, senang atau susah, hal-hal tersebut tidak akan mampu menghilangkan rasa cinta yang ada. Nah pertanyaannya adalah, bisakah kita mendapatkan rasa cinta unconditionally dari seseorang?

Kebanyakan dari kita mendapatkan rasa cinta unconditionally dari orangtua. Apapun yang terjadi, senakal atau sebandel apapun, orangtua kamu tetap menerima apapun yang terjadi, kan? Well tidak semua orang memang mengalami rasa cinta unconditionally dari orangtuanya, tapi ketika kalian mendapatkan rasa sayang dan cinta tersebut dari orangtuamu maka bersyukurlah. Hal yang sama juga terjadi dalam hubungan percintaan. Sulit untuk menemukan seseorang yang mencintai kita secara unconditionally, maka ketika kamu sudah menemukan orang tersebut, jangan sampai dilepaskan, ya!

via: pixabay.com

Setiap orang pasti ingin merasakan dicintai secara unconditionally oleh pasangannya, namun kamu tidak bisa memaksakan orang lain untuk memberikan rasa cinta tersebutPerasaan cinta yang nyata merupakan rasa yang tidak dapat dipaksakan, dan ketika kamu mencintai seseorang, secara alamiah kamu pasti akan mencintainya secara unconditionally. Dan ketika kita dicintai seseorang, mereka mencintai kita karena diri kita sebenarnya dan menolerir “luka” atau “ego” yang dimiliki dalam jiwa kita. Hal inilah yang dinamakan sebagai rasa cinta unconditionally. Namun kamu tidak bisa berharap untuk dicintai orang lain ketika kamu belum belajar untuk mencintai “luka” dan “ego” yang ada dalam dirimu. Ketika pada akhirnya kamu bisa untuk mencintai dirimu sendiri sepenuhnya, maka semakin banyak pula rasa cinta yang akan kamu dapatkan dari orang-orang disekitarmu.

via: kb4images.com

Lalu apa yang harus kita lakukan agar dapat dicintai oleh orang lain secara unconditionally? Kunci utamanya adalah kamu harus mampu untuk terbuka terhadap dirimu sendiri, menerima setiap momen berharga yang kamu lewati, baik atau buruknya. Kamu nggak harus memaksakan dirimu untuk mendapatkan cinta secara unconditionally dari orang-orang disekitarmu, because love can’t be earned. Belajar untuk terbuka dengan dirimu sendiri dan perlahan menerima apapun kekurangan yang ada dirimu.

via: newsread.in

Ingat ya Kawan Muda, ketika kamu mengharapkan seseorang untuk mampu mencintaimu secara unconditionally, maka kamu akan memposisikan dirimu untuk “siap” sakit hati. Menaruh ekspektasi tinggi merupakan hal yang sebaiknya tidak kita lakukan ketika sedang jatuh cinta. Sehingga daripada berfokus untuk mendapatkan cinta secara unconditionally dari orang lain, kenapa nggak belajar untuk mencintai dirimu sendiri secara unconditionally. Iya, kan?

sumber: yourtango