Tak Hanya Romantis, 8 Drama Korea Ini Juga Bikin Mewek Terus!

Kalau urusan yang romantis atau sedih-sedih, Korea memang jagonya. Yup, enggak hanya lagu K-Pop-nya saja yang asyik buat dinikmati, drama Korea juga enggak kalah asyik buat ditonton.

Apalagi Korea selalu menghasilkan drama Korea terbaik dan genre-nya pun bervariasi, mulai dari percintaan, thriller, misteri, hingga bertema sejarah (saeguk).

Nah, salah satu genre drama Korea yang jadi favorit adalah melodrama. Melodrama adalah genre yang menguras air mata deh pokoknya.

Dari awal sampai akhir film, penonton akan dipermainkan emosinya dan dibuat lelah karena terus-terusan mewek.

Kelihatannya sengsara banget ya, tapi entah mengapa, genre melodrama tetap dinantikan oleh penggemar serial drama Korea.

Kali ini, Kita Muda telah merangkum drama Korea romantis yang bisa membuatmu banjir air mata dari awal sampai akhir episode. Apa saja sih? Yuk, intip list-nya di bawah ini!

1. Autumn In My Heart (Endless Love)

via: ioffer.com

Meski film ini keluar di awal tahun 2000an, entah mengapa ceritanya masih membekas hingga sekarang. Drama yang menjadi pelopor masuknya serial Korea di Indonesia ini mengangkat kisah tentang anak yang tertukar, cinta ‘terlarang’, dan tokoh utamanya, Eun-suh (Song Hye Kyo) yang mengidap penyakit mematikan.

Nah lho, lengkap banget kan penderitaannya sampai-sampai penonton harus siap-siap tisu yang banyak tiap kali nonton drama ini.


BACA JUGA:


2. Stairway to Heaven

via: idntimes.com

Drama Korea jadul ini juga enggak kalah menguras air mata. Kisahnya mirip dengan kisah Cinderella atau Bawang Merah dan Bawang Putih. Si tokoh utama, Han Jung-suh (Choi Ji Woo), tak henti-hentinya ditindas oleh ibu tiri dan saudara tirinya.

Pada akhirnya, Jung-suh mengalami kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan. Ibu dan saudara tirinya mengarang cerita kalau dia meninggal dan merebut perhatian ayah serta cinta pertama Jung-suh. Tak berhenti di situ saja, Jung-suh ternyata terkena kanker mata dan…drama ini berakhir dengan adegan yang mengharu biru.

3. Cinderella’s Stepsister

via: koreainbeauty.com

Sesuai judulnya, drama ini juga memiliki kisah yang hampir mirip dengan Cinderella. Namun, uniknya, drama ini melihat dari sudut pandang sang kakak tiri, Eun Jo (Moon Geun-young).

Sang kakak tiri ini memiliki masa lalu yang kelam bersama ibunya. Ketika sang ibu akhirnya menikah dengan pengusaha sake beras yang sukses, hidupnya pun tak otomatis membaik. Ya, dia merasa kasih sayang ibunya berpindah ke saudara tirinya dan dia benci dengan sikap saudara tirinya yang suka bersikap manis dan naif.

Aduh, drama ini benar-benar bikin geregetan dan banjir air mata deh. Meskipun ‘suram’, film ini memberikan kita sudut pandang baru tentang kakak tiri yang tak selamanya jahat :”)

4. Bad Guy

via: asiareviewermaniac.com

Drama yang dibintangi oleh Kim Nam Gil ini berkisah tentang seorang lelaki bernama Shin Gun Wook (Nam Gil) yang ingin membalaskan dendamnya pada semua anggota keluarga dari pemilik Haeshin Group.

Perusahaan tersebut dianggap bertanggung jawab atas masa kecilnya yang penuh dengan penderitaan. Drama ini benar-benar tragis dan bisa dibilang enggak ada happy ending yang benar-benar happy ending (hehe) untuk masing-masing tokohnya.

5. 49 Days

via: pinterest.com

Drama yang mengusung unsur fantasi ini berkisah tentang seorang cewek yang mengalami koma setelah mengalami kecelakaan tragis. Nah, biar dia bisa kembali ke tubuhnya, malaikat pencabut nyawa pun memberinya misi untuk mengumpulkan tiga air mata dari tiga orang yang tulus menyayanginya dalam waktu 49 hari.

Mirisnya, orang-orang yang dianggap tulus mencintainya diam-diam menusuknya dari belakang (bahkan tunangannya sendiri!). Hadeuh, kebayang kan gimana si tokoh utama terpuruk mencari orang yang benar-benar tulus mencintainya?!?!?

6. I Miss You/Missing You

via: brilio.net

Drama yang dibintangi Yoon Eun Hye, Park Yoo Chun, dan Yoo Seung Ho ini benar-benar menggambarkan penderitaan cinta yang sesungguhnya. Berkisah tentang lelaki bernama Jun Woo (Yoo Chun) yang kehilangan cinta pertamanya dan baru bertemu kembali setelah beberapa belas tahun kemudian.

Selama 14 tahun Jun Woo berusaha mencari cinta pertamanya dan ketika berhasil menemukannya, banyak sekali rintangan yang harus dihadapi karena cinta pertamanya begitu membenci Jun Woo (dan berusaha melupakan masa lalunya yang kelam dengan mengubah identitasnya) dan telah memiliki kekasih lain (yang berusaha memisahkan keduanya).

7. That Winter The Wind Blows

via: hellokpop.com

Berkisah tentang seorang pria penjudi bernama Oh Soo (Jo In Sung) yang berpura-pura menjadi kakak dari seorang perempuan buta pewaris perusahaan bernama Oh Young (Song Hye Kyo).

Niatan awal ingin mengusai harta Oh Young, Oh Soo malah terjerumus ke dalam hubungan yang rumit bersama Oh Young. Dua tokoh utama yang awalnya apatis soal cinta (akibat masa lalu yang kelam) ini akhirnya menyadari arti cinta yang sesungguhnya.

8. Uncotrollably Fond

via: hellokpop.com

Shin Joon Young (Kim Woo Bin) adalah seorang aktor yang berada di puncak karir. Sayang kebahagiaan tersebut harus terenggut dari hidupnya ketika dia divonis menderita tumor dan hanya memiliki waktu 3 bulan saja.  Shin Joon Young kemudian bertemu dengan kekasihnya zaman SMA dulu Noh Eul (Bae Suzy).

Kisah cinta yang romantis dan mengharu biru pun dimulai setelah mereka bertemu kembali. Drama ini mencoba menggali hal-hal memalukan, hal-hal yang paling disesali, dan paling menyakitkan yang pernah dilakukan seseorang demi cinta.

Nah, itulah drama Korea terbaik yang bisa bikin kamu banjir air mata. Apakah Kawan Muda punya rekomendasi drama Korea lainnya yang enggak kalah menyedihkan kisahnya? Share yuk di kolom komentar 😉

Sumber: Berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *