Demi Pengobatan Ibu Tiri yang Begitu Menyayanginya, Bocah 12 Tahun Ini Rela Jadi Pemulung! Kisahnya Bikin Trenyuh….

Ibu tiri hanya cinta kepada ayahku saja. Kawan Muda pernah tahu penggalan lirik lagu Ratapan Anak Tiri tersebut?

Stereotip yang melekat tentang ibu tiri, entah itu ibu tiri yang kejam atau gila harta, tampaknya telah mendarah daging dan seakan-akan tak pernah bisa hilang dari benak masyarakat.  Bahkan film kartun seperti Cinderella, Snow White, dan cerita rakyat Bawang Merah Bawang Putih semakin menyuburkan anggapan tersebut. Apakah di dunia nyata ibu tiri selalu begitu?

Tentu saja tidak. Meskipun tak bisa dipungkiri, kasus ibu tiri yang kejam memang benar-benar ada di dunia nyata. Namun tak berarti semua ibu tiri itu kejam. Ibu tiri dari bocah bernama Wangzhen ini misalnya, dia malah memperlakukan Wangzhen dengan penuh kasih layaknya anak kandungnya sendiri.

via: viral4real.com

Ya, ketika Wangzhen masih berusia dua tahun, ibu kandungnya memilih untuk pergi dari rumah meninggalkan suami dan anak semata wayangnya. Tak berselang lama, musibah lain datang menghampiri hidup Wangzhen.


BACA JUGA:


Ayahnya, Wangman, mengalami kecelakaan kerja sehingga dia harus kehilangan tangan kanannya. Meskipun masih bisa bekerja, penghasilannya sulit untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Belum lagi hutang yang menempuk sepeninggal neneknya. Kehidupan Wangman dan Wangzhen pun menjadi semakin suram tanpa kehadiran sosok perempuan di dalamnya.

via: viral4real.com

Beruntung hal tersebut tak berlangsung lama karena Liang Yingchun tiba-tiba masuk ke dalam kehidupan mereka berdua. Meskipun keadaan Wangman serba kekurangan, perempuan tersebut mencintainya dengan tulus. Dia pun bisa menerima bahkan mencintai Wangzhen layaknya anak kandung sendiri.

Sayang, kebahagiaan tersebut tak berlangsung lama saat mereka tahu bahwa Liang Yingchun didiagnosis menderita leukemia limfoblastik akut. Penyakit tersebut membuatnya harus dirawat inap di rumah sakit. Wangman dan Wangzhen bergantian menjaga Liang Yiungchun. Bahkan Wangzhen dengan sigap menyuapi dan membasuh tubuh ibunya.

via: viral4real.com

Dan yang membuat hati banyak orang tersentuh adalah Wangzhen rela menjadi pemulung untuk membantu ayahnya membayar biaya pengobatan sang ibu tiri. Setiap harinya, Wangzhen berkeliling untuk mencari sampah daur ulang yang bisa dijualnya dengan harga 2,50 Yuan (atau sekitar Rp5.000).

via: viral4real.com

“Bibi Liang (sang ibu tiri) telah memperlakukanku, ayah, dan kakek dengan baik. Kata dokter, jika penyakitnya tidak diobati, dia tidak akan selamat. Aku tidak akan membiarkannya pergi, jadi aku akan membanting tulang agar dia sembuh…”

via: viral4real.com

Bagaimana bisa anak berusia 12 tahun memiliki pemikiran yang begitu dewasa? Hal ini dengan gambling menunjukkan betapa Liang Yingchun mencintai Wangzhen dengan tulus. Bahkan Wangzhen rela melakukan apa pun untuk menyelamatkan nyawa Liang Yingchun yang notabene bukan ibu kandung yang melahirkannya. Salut atas apa yang dilakukan Wangzhen.

Sumber: Viral4Real

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *