Dear Ladies, jangan pernah mencoba untuk lakukan ini ke kekasihmu, ya! Pokoknya jangan!

9.408 views
pria

Kawan Muda, setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki hubungan yang bahagia. Apapun caranya, kamu pasti ingin kamu dan pasanganmu selalu bahagia, sehingga terkadang beberapa orang “berkorban” terlalu jauh untuk pasangannya. Padahal sebenarnya cara ini salah banget, lho!

Dalam beberapa kasus, tidak sedikit lho ternyata wanita-wanita yang berkorban “lebih” untuk pria yang mereka cintai. Bahkan terkadang sampai diluar batas kewajaran. Duh, padahal ada lho 6 hal yang seharusnya wanita tidak lakukan untuk pasangannya. Apa saja, ya, kira-kira? Yuk, kita lihat bersama:


BACA JUGA :


1. Berusaha untuk menyelesaikan semua masalahnya.

via: brightside.me

Bahkan nih ya, meskipun kekasihmu memiliki masalah keuangan atau masalah di tempat kerjanya, kita nggak bisa untuk tiba-tiba datang dan jadi penyelamatnya. Seorang pria harus mampu untuk berdiri sendiri dan menghadapi masalahnya, sama seperti wanita. Kalau dia terus menerus meminta tolong padamu, apakah namanya nggak jadi hubungan ya parasit? Kalau masalahnya sendiri saja nggak bisa dia selesaikan secara mandiri, trus gimana masalah lainnya yang akan datang di masa depan?

2. Terus menerus memberikan dia hadiah mahal.

via: brightside.me

Memberikan hadiah itu bukan hal yang buruk, kok. Malah terkadang ketika kita memberi hadiah “mahal” bisa berarti bentuk rasa sayang kamu ke pasangan yang tidak kamu tunjukkan ke orang lain. Tapi jangan sering-sering ya ngasih hadiah mahal. Selain akan membuat perasaan pasanganmu jadi awkward karena dia tidak bisa memberikan hadiah yang sama ke kamu, kalau pasanganmu orangnya “matre” kamu bisa dimanfaatkan terus menerus, lho!

3. Menjadi pundak untuk dia menangis.

via: brightside.me

Well, maksudnya bukan berarti kamu nggak menjadi sandaran dia sama sekali, bukan! Pria tidak suka apabila ada wanita yang merasa “kasihan” dan iba terhadapnya terus menerus. Meskipun kamu selalu ada untuknya secara mental dan spritual, belum tentu kamu bisa mengenal dia sedalam itu, kan? Wanita yang bijak mendukung dan menginspirasi pasangannya agar tidak larut dalam kesedihannya, dan mendorong pasangannya agar berkembang lebih baik lagi. Keren banget kalau ada wanita seperti ini!

4. Mengatakan, “tuh kan, aku bilang juga apa!”

via: brightside.me

Meskipun kamu memang benar, jangan sekali-kali untuk mengatakan hal tersebut terhadap pasanganmu, ya! Selain akan semakin menyudutkan dia, kalimat tersebut akan menunjukkan dominasimu dalam hubungan kalian. Padahal hubungan yang baik adalah adanya peran yang seimbang antara dua pihak, bukan dominasi dari salah satu pihak. Kalau kamu terus menerus bersikap seperti itu, akan sulit untuk membangun hubungan yang harmonis bagi kalian kedepannya.

5. “Membuang” karir dan kehidupanmu demi dia seorang.

via: brightside.me

Sebenarnya ini merupakan pilihan dari wanita, bukan sesuatu yang bisa dipaksakan. Kalau memang kamu sudah siap untuk mengorbankan semua kehidupanmu agar bisa bersama pasanganmu, silahkan. Tetapi sebaiknya, hanya karena kamu telah menemukan “cinta mati”, maka bukan berarti kamu harus mengorbankan semuanya. Ingat juga, kita harus menjalani hidup sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan. Jadi, sebelum memutuskan untuk mengorbankan semuanya, apakah kamu sudah bisa hidup tanpa kehidupanmu sekarang di masa depan?

6. Merubah penampilan.

via: brightside.me

Extreme level: high! Ini merupakan hal yang paling wajib kamu tidak boleh lakukan. Jangan pernah  merubah penampilanmu demi pasanganmu semata. Seseorang yang mencintaimu apa adanya tidak akan memaksamu untuk memenuhi standar yang dia inginkan, dan tidak akan kamu sukai. Kalau kamu sering dipaksa untuk merubah dirimu menjadi sesuatu yang kamu nggak suka, jangan mau ya! Kamu pantas untuk mendapatkan pria yang lebih baik, daripada seseorang yang menuntutmu untuk sesuai dengan wanita dalam pikirannya. Nggak banget!

Nah, sudah tahu kan sekarang apa yang harus kamu lakukan untuk pasanganmu? Ingat ya, jangan berlebihan dalam melakukan suatu hal. Trus, sesayang apapun kamu terhadap pasanganmu, jangan lupa untuk tetap menggunakan akal sehatmu dalam melakukan apapun. Semangat, Kawan Muda!

Sumber : Bright Side