Cowok, Berhati-hatilah! Tipe Cewek Seperti Ini Sebaiknya Jangan Pernah Digebet atau Dipacarin

5.291 views
cewek yang tak pantas diperjuangkan
via: pixabay.com

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau cowok-cowok tuh umumnya melihat cewek dari fisiknya dulu daripada kepribadiannya. Oke, meskipun enggak semua cowok begitu, tapi ngerasa enggak sih kalau cowok suka sama cewek itu kadang kebaca banget alasannya: cewek itu cantik, manis, atau secara fisik menarik. Iya enggak?

Saat mengetahui kalau cewek cantik tersebut sifatnya ternyata tak sesuai harapan, para cowok bakal kecewa bukan main. Bukannya belajar dari pengalaman, saat memilih gebetan baru lagi-lagi mereka mencari cewek yang secara fisik cantik tanpa menyeleksi dulu kepribadiannya. Hemm, padahal cantik bukanlah jaminan hubungan kalian bisa bahagia.

Nah, buat Kawan Muda yang cowok-cowok nih, Kita Muda menyarankan agar kamu enggak gampang terlena dengan fisik semata. Kalau kamu bertemu cewek cantik dengan kriteria seperti di bawah ini, ada baiknya untuk berpikir dua kali sebelum menjadikan mereka gebetan atau pacar.

1. Cewek yang minta dibelikan ini itu padahal kalian baru kencan beberapa kali! BIG NO!

cewek yang tak pantas diperjuangkan
via: aria.com

Ya kalau kamu yang punya niatan baik buat bayarin dia pas kalian jalan atau kamu yang pengin beliin dia hadiah sih oke. Namun, kalau dia  dikasih hati minta jantung alias minta dibelikan hal-hal yang dia suka, wah jangan malah diturutin. Apalagi kalau status mereka masih gebetan. Baru gebetan saja sudah merakbal, apalagi kalau sudah jadian! Pikir-pikir lagi lah.

2. Cewek yang enggak bisa mendorongmu untuk menjadi orang yang lebih baik.

cewek yang tak pantas diperjuangkan
via: Scienceofrelationship.com

Cewek yang masa bodoh banget sama cowoknya. Kalau kamu melakukan kesalahan, dia enggak ada niatan buat mengingatkan dan membiarkanmu begitu saja atau bahkan malah membawamu menjadi pribadi yang lebih buruk dari sebelumnya. OIeh karena itu, jangan terlena sama fisik semata.

3. Cewek yang suka lirik sana lirik sini dan gampang tertarik sama orang.

cewek yang tak pantas diperjuangkan
via: thecitybachelor.com

Cewek tipe ini tuh ya, meskipun lagi jalan sama kamu, mereka enggak berhenti ngelirik cowok ganteng yang lewat. Enggak hanya itu, sudah tahu kalau dia lagi di-PDKT-in sama kamu, eh malah tebar pesona juga sama yang lain. Ya, pokoknya tipe cewek seperti ini adalah mereka yang kadar kesetiannya diragukan deh. Tipe-tipe yang bakal meninggalkan pacarnya saat menemukan orang yang lebih baik.

4. Cewek yang suka nuntut agar kamu menjadi seperti apa yang dia inginkan.

cewek yang tak pantas diperjuangkan
via: Pond5.com

Kamu disuruh melakukan A, B, C, pokoknya semua harus perfect seperti apa yang dia harapkan. Ehm, orangtua di rumah saja belum tentu menyuruh kamu ini itu, lha ini orang lain malah seenaknya menyuruh ini itu. Belum jadi pacar saja sudah banyak nuntut, bagaimana kedepannya? Lebih baik kamu pikirkan matang-matang sebelum memutuskan. Jangan karena dia cantik kamu menerima mentah-mentah sifatnya yang semena-mena.

5. Cewek yang manjanya lebay dan enggak ketulungan!

cewek yang tak pantas diperjuangkan
via: Shutterstock.com

Sebenarnya, cewek manja itu adalah sosok istri idaman, lho. Namun, kalau manjanya enggak ketulungan, lupain saja deh. Kamu tentunya enggak pengin dong punya cewek yang hobinya merajuk dan merengek setiap kali kamu enggak memenuhi permintaannya. Hemm, kalau nangisnya di tempat umum, kamu bisa dikira ngapa-ngapain anak orang lagi! Secantik apa pun dia, lupain saja lah kalau super manja gitu!

Semua keputusan ada di tangan Kawan Muda sih karena kamu yang nantinya akan menjalani hubungan tersebut. Namun, Kita Muda enggak mau kamu menderita gara-gara cewek yang enggak begitu peduli sama perasaanmu.

Kalau pengin hubunganmu bahagia, jangan lihat cewek dari fisiknya doang, coba deh kenali kepribadian mereka dengan baik biar kedepannya enggak ada pihak yang tersakiti.

Sumber: IDN Times