Buat Kamu yang Masih Single, 10 Hal Ini Pasti Sering Banget Diucapkan dan Ditanyakan oleh Orang-Orang Terdekatmu!

1.102 views
via: news.co.au

Di mata sebagian besar populasi yang ada di Bumi, menjadi single alias jomblo, adalah sesuatu yang enggak banget dan rawan dihina. Padahal, mereka yang masih sendiri itu enggak selamanya sendiri karena mereka enggak laku (memangnya barang apa enggak laku? KZL!). Bahkan enggak sedikit dari mereka yang berpenampilan  kece, pintar, sempurnanya manusia lah pokoknya, tapi ya masih jomblo.

Sebenarnya, memilih untuk sendiri itu juga sebuah pilihan dan siapa pun  berhak memilihnya. Sayang, anggapan masyarakat tentang orang yang masih menyendiri (bahkan ketika sudah cukup umur untuk memiliki pasangan) lebih banyak negatifnya daripada positifnya.

Meskipun enggak terlalu ambil pusing dengan statusmu, orang-orang di sekitar terkadang suka melontarkan pertanyaan-pertanyaan atau ucapan enggak penting (dan menyebalkan) berulang kali seperti…

1. “Tenang, kamu pasti akan menemukan jodoh yang tepat, kok!”

via: ranker.com

Iya-iya, makasih lho atas doa-nya. Namun, enggak perlu diucapkan setiap kali ketemuan juga. Lagipula, mungkin saja kan temanmu yang memilih single?

2. “Ya ampun, padahal kamu high-quality lho. Kok masih jomblo saja sih?”

via: ranker.com

Kenapa ya orang selalu beranggapan bahwa cewek atau cowok yang cakep, pasti enggak jomblo? Lagipula, mereka yang jomblo kok malah orang lain yang ribet yha?!

3. “Kayaknya kamu harus belajar mencintai diri sendiri dulu deh biar enggak jomblo terus…”

via: ranker.com

Katanya sih kita harus belajar mencintai orang lain biar bisa dicintai orang lain. Ehm, terkadang memilih single itu pertanda seseorang terlalu mencintai dirinya sendiri lho sehingga enggak pengin jatuh ke pelukan orang yang salah. Karena itulah mereka enggak terburu-buru melepas status single.


BACA JUGA:


4. “Jomblo terus enggak kesepian apa? Ke mana-mana sendiri. Sedih…”

via: ranker.com

Kenapa ya orang yang jomblo selalu identik dengan kesepian? Memang sih ada kumpulan jones-jones di luar sana, yang selalu mengeluh saat belum punya pasangan. Namun, enggak berarti semua jomblo kesepian. So, lebih baik jangan pernah tanyakan ini kalau enggak pengin bikin temanmu ngamuk :”)

5. “Jangan terlalu pemilih deh jadi orang. Mau jomblo terus apa?”

via: ranker.com

Memang salah ya jadi pemilih? Apalagi kalau sudah berumur. Zaman sekarang kalau enggak selektif bisa-bisa ketemu sama orang yang salah. Bagaimana kalau pasanganmu ternyata sudah menikah dan kamu enggak mengetahuinya. Enggak mau kan dikira pelakor?

6. “Kamu enggak nyoba untuk bertemu seseorang gitu? Coba deh mulai membuka hati buat orang lain…”

via: ranker.com

Memang harus membuka hati selebar apa lagi? Apa perlu disayat biar kelihatan kalau kita sudah membuka hati? Ini sebenarnya menyindir atau bertanya sih? *emosi*

7. “Enggak usah sedih, masih banyak ikan di laut. Kelak bakal kecantol juga, kok!”

via: ranker.com

Nah lho, kalau begitu enggak masalah kan kalau masih single. Nanti juga ketemu jodoh juga. So, situ ngapain tanya-tanya melulu? *KZL*

8 .“Kamu mau aku comblangin sama seseorang?”

via: ranker.com

Ehm, pertanyaan semacam ini bisa menyinggung perasaan seseorang, lho. Secara enggak langsung kamu men-judge orang tersebut enggak capable mengurusi kehidupan cintanya. Jangan sampai kata ini meluncur dari bibirmu.

9. “Bagaimana nih kehidupan cintamu?

via: ranker.com

Kalau tanya buat basa-basi doang, mending enggak usah ditanyakan gimana?

10. “Sudah pernah nyoba online dating?”

via: ranker.com

Kalau sudah, terus kenapa? Memang sih banyak orang yang berhasil bertemu soulmate-nya dalam waktu singkat lewat Tinder atau situs online dating lainnya, tapi enggak semua orang seberuntung itu dan tetap harus bersabar.

Dari ucapan atau pertanyaan di atas, mana nih yang sering kamu dengar kalau lagi jomblo?

Sumber: Ranker