Biar hubunganmu dan pasangan langgeng, belajar dulu yuk rahasianya dari kakek nenek yang telah 81 tahun menikah ini.

3.595 views
via: shanghaiist.com

Kita sudah sering mendengar bahwa pernikahan itu hanya manis di beberapa tahun pertama saja. Kalau sudah bertemu pasangan tiap hari, mengenal kebiasaan atau keburukannya, atau sudah memiliki anak, hubungan yang tadinya manis bisa menjadi hambar atau bahkan tidak harmonis.

Ya, setelah lama mengarungi bahtera rumah tangga bersama pasangan, permasalahan sedikit demi sedikit akan menghampiri. Bahkan, karena masalah-masalah tersebut hubunganmu dan pasangan menjadi tidak harmonis lagi.


BACA JUGA : Romantis dan Keren! Pria ini melamar kekasihnya didepan Celine Dion, dan ekspresinya sangatlah OMG!


Lantas, apa sih rahasianya agar pernikahan langgeng dan manis-manisnya awal pernikahan tetap terasa sepanjang masa?

Kita Muda akan mengajak Kawan Muda untuk mengintip rahasia pasangan suami istri asal Tiongkok, Wu Xian (100) dan Xiang Yongshan (99). Pasangan ini sudah bersama selama 81 tahun dan tak pernah terpisahkan sekalipun.

Penasaran seperti apa kisahnya? Simak sampai akhir ya kisah mereka berdua 🙂

Pasangan ini ternyata sudah dijodohkan sejak kecil. Ketika berusia 6 tahun, orang tua Wu Xian dan Xiang Yongshan sepakat untuk menikahkan keduanya.

Keduanya resmi  menikah ketika Wu Xian berusia 19 tahun.

via: shanghaiist.com
via: shanghaiist.com

Meskipun tidak pernah sekolah, Wu Xian sangat pandai menyulam, lho. Wu Xian mengekspresikan cintanya pada sang suami melalui hasil sulamannya.

via: shanghaiist.com
via: shanghaiist.com
via: shanghaiist.com

Setelah menikah, Wu Xian tinggal di rumah Xiang Yongshan. Wu Xian pun memberi Xiang Yongshan hadiah pernikahan berupa bantal dan tirai dengan bordir halus yang dia tenun sendiri.

via: shanghaiist.com

Ketika ditanya apa rahasia hubungan mereka tetap langgeng, mereka menjawab cinta yang tulus dan saling percaya, perlakukan satu sama lain dengan baik, dan jangan pernah menyerah pada kehidupan.

via: shanghaiist.com

Kedua pasangan ini tak pernah berpisah dan keduanya selalu berbagi cerita bersama setiap harinya.

via: shanghaiist.com

Memasuki usia pernikahan ke-81, Wu Xian dan Xiang Yongshan sudah memiliki 4 generasi keturunan di bawahnya.

via: shanghaiist.com
via: shanghaiist.com

Mengusahakan sebuah hubungan ke jenjang pernikahan mungkin lebih mudah ketimbang saat berada dalam ikatan pernikahan itu sendiri. Semoga kisah nenek Wu Xian dan kakek Xiang Yongshan bisa menginspirasi hubunganmu dan pasangan ya 🙂