Awas! 6 tanda ini merupakan bukti kalau kamu sudah dibutakan oleh dahsyatnya cinta!

3.517 views

Kawan Muda, selama kalian hidup, pasti diantara kalian selama ini sudah pernah merasakan namanya jatuh cinta. Dengan perasaan yang kalau kata Isyana sih, “seperti terbang ke angkasa” saking bahagianya kan. Pokoknya, cinta itu sukses bikin kamu happy dan glowing saking bahagianya.

Eits, tapi saking senangnya kamu bisa lho buta karena cinta! Hati-hati, kebutaan karena cinta ini bisa menjadi awal untuk menuju hubungan yang tidak sehat. Duh,kok parah gitu sih? Trus ciri-cirinya seperti apa? Nah, Kita Muda sudah merangkum 6 ciri orang yang sudah dibutakan oleh cinta. Yuk, kita lihat:

1. Kamu tidak bisa berpisah darinya.

via: blogspot.com

Setiap saat selalu bersamanya. Berangkat sama dia, makan sama dia, pulang juga diantar dia. Kalau kaya gini kamu jadi tergantung sama pacarmu dan nggak mandiri, dong!


BACA JUGA : Sebelum menikah, buka matamu lebar-lebar. Pastikan pasanganmu punya 3 kualitas ini!


2. Kamu berubah menjadi seseorang yang over protective.

via: elle.com

Nah ini nih. Pacarmu pergi main sama temennya bentar, kamu annoyingly chat dan telpon. Pacarmu liburan sama keluarganya, kamu chat saudaranya minta tolong untuk jagain dia karena takut nyeleweng. Saking takutnya, kamu bahkan punya semua akses password media sosialnya untuk mantau. Kalau sudah gini, ini ciri nggak sehat ya guys!

3. Kamu menuruti semua perkataannya.

via: cerebrallemon.com

Pacarmu menyuruh kamu untuk nggak main sama teman-temanmu, kamu nurut. Pacarmu nyuruh kamu untuk nggak punya kontak laki-laki di ponsel kamu, eh kamunya nurut juga. Padahal kamu sebenarnya nggak mau, tapi karena alasan “abis udah cinta, jadi nurut deh” kamu sampai nggak punya kebebasan untuk hidupmu sendiri.

4. Kamu berubah jadi orang lain.

via: hollywoodreporter.com

Mending kalau berubahnya jadi hal baik, kalau jadi buruk? Kalau semua hal yang dia suruh kamu turuti, dan itu menjauhkan kamu dari kehidupan sosialmu, apa itu bukan namanya dibutakan oleh cinta? Awas jadi ansos lho!


BACA JUGA : Untukmu yang menjalin hubungan dengan pria militer, 5 hal seperti ini pasti sering kamu rasakan


5. Prioritasmu adalah dia.

via: dpaki.com

Semua hal yang berhubungan dengan dia akan selalu kamu dahulukan. Sahabatmu sakit dan butuh bantuanmu, tapi disaat yang sama pacarmu butuh dukunganmu dalam lomba futsal, kamu pilih pacarmu. Kamu sedang lelah sekali, tetapi pacarmu minta untuk dibelikan sesuatu yang penting dan harus saat itu juga, kamu bela-belain. Yang seperti ini nih, namanya menyiksa diri sendiri.

6. Hubunganmu flat.

via: fitnfunforkids.net

Kalian tidak pernah bertengkar karena kamu selalu menuruti perkataannya, dan dia selalu puas akan tindakanmu ke dia. Kalau sudah gini, apa kamu masih merasa hubunganmu baik-baik saja?


BACA JUGA : Kocak! Nemenin istri belanja, lelaki ini bikin foto dan memposting penderitannya di media sosial.


Duh, seram juga ya ciri dibutakan oleh cinta. Kalau dirimu atau pasanganmu sudah mulai memasuki ciri ini, segera diperbaiki ya! Jangan sampai sudah berakar dalam baru kalian mulai perbaiki, sulit nantinya. Ingat, secinta apapun kalian terhadap seseorang, jangan lupa untuk menggunakan logikamu dalam semua tindakan yang kamu lakukan. Oke, Kawan Muda?