7 alasan konyol yang membuat pasangan kekasih berantem!

3.777 views
via: netdoctor.co.uk

Dalam menjalin sebuah hubungan, pertengkaran adalah hal yang tak mungkin terelakkan dan sangat….wajar. Bahkan, studi terbaru menyatakan  bahwa pertengkaran itu adalah tanda hubungan kalian sehat dan mungkin akan bertahan lebih lama dibandingkan mereka yang adem ayem saja.

Nah, pertengkaran dalam sebuah hubungan itu biasanya dilatarbelakangi oleh banyak hal. Dan kebanyakan sih dipicu oleh hal-hal yang sebenarnya sepele dan cenderung konyol. Enggak percaya? Yuk langsung saja disimak sederet alasan konyol yang menyebabkan pasangan kekasih berantem berikut ini …


BACA JUGA :


1.  Menentukan “Mau makan di mana?!”

via: gettyimages.com

Sebenarnya simpel banget, menentukan mau makan di mana. Mungkin karena banyak pilihan dan sering makan bareng berdua, jadinya kebingungan mau makan di mana lagi biar enggak bosan.

Dan mungkin juga kamu sudah nawarin ke pasangan mau makan di mana, eh dia jawab terserah. Pas kamu mengusulkan tempat A, eh dianya nolak. Pas kamu mengajukan beberapa tempat lainnya, eh ditolak juga. Hemm….katanya terserah, kok?!? Jadi bikin keki kan?

2. Galau saat memutuskan “Duduk di sebelah mana nih enaknya?”

via: hamiltonisland.com.au

Ceritanya kamu dan pasangan sudah menentukan nih mau makan di mana dan kalian sudah ada di warung atau restoran tersebut. Sekarang masalahnya, kalian bingung mau duduk di mana atau mungkin salah satu pihak rempong banget milih tempat duduk yang entah pencahayaannya pas buat foto-foto lah, enggak dekat dengan AC lah, ruangan bebas rokok lah, dan sebagainya. Ini mau makan atau ngapain sih ribet amat?!!

3. Kesasar dan cowok mendadak gengsi buat tanya arah ke orang. Dan si cewek bersikukuh cowoknya yang tanya. Sigh.

via: shutterstock.com

A: Kesasar ya?

B: Iya nih, hemm….bentar-bentar diingat-ingat dulu…

A: Udahlah tanya orang saja biar cepat. Keburu telat nih!

B: Enggak usah, bentar lagi juga ketemu kok jalannya…. *gengsi*

A: Udah, tanya aja buruan! Daritadi muter-muter melulu deh, inisiatif dong! *tiba-tiba kesal*

B: Gimana kalau kamu yang inisiatif *balik tanya dengan kesal*

A: Apa kamu bilang? *[email protected]@@@!!!$$$*

Dan begitulah keduanya bertengkar dan saling adu argumen. Pernah mengalami skenario seperti ini?

4. Atau mungkin bertengkar gara-gara pertanyaan sepele seperti “Mau dengerin lagu apa nih?” atau “Mau nonton film apa?”

via: stepbystep.com

Sama seperti kegalauan saat menentukan mau makan di mana, semua pasangan pasti pernah mengalami “perdebatan” saat menentukan mau dengerin lagu apa di mobil atau mau nonton film apa. Di satu sisi kamu pengin membahagiakan pasangan dengan menanyakan pendapat dia, di sisi lain pasangan mengajukan film yang enggak pengin kamu nonton. Awalnya kamu mencoba merayu dengan halus, eh pasangan malah ngeyel dan membuatmu kesel juga. Ujung-ujungnya sih berantem dan adu argumen juga. Sigh!


BACA JUGA : Bertengkar hebat dengan pasangan? Lakukan 7 hal ini agar hubunganmu gak tambah runyam!


5. Kalian mungkin pernah bertengkar gara-gara komentar (yang sebenarnya bercanda) seperti “Kamu gendutan?” atau “Kok kamu makannya banyak banget sih, ntar gendut lho…”

via: shutterstock.com

Suka keki enggak sih kalau cowok-cowok rese bilang kalian gendutan padahal sebenarnya enggak—atau mungkin beneran iya—dan mereka santai begitu ngomongnya?! Dan suka bete enggak sih saat mereka komentar porsi makanmu gede padahal mereka yang maksa-maksa banyak makan dan melarangmu diet kalau lagi jalan berdua?!? Duh, cowok maunya apa sih *KZL!*

6. Kalian mungkin bertengkar hebat gara-gara pasangan yang terlalu sensitif dan insecure.

via: storiesofworld.com

Pasangan yang suka curigaan bisa membuat masalah kecil menjadi besar, lho. Misalnya saja nih, saat kamu lama balas chat dia gara-gara lagi mandi. Eh tiba-tiba dia langsung telepon dan tanya dengan nada kesal, “Kok kamu lama banget balas chat aku, selingkuh ya?!” Ya…ya…ya…gara-gara kelamaan balas chat bisa berujung drama. Atau  saat kamu memuji orang lain cantik atau keren, pasangan langsung ngambek dan bilang, “Kamu ngapain sih bilang cewek lain cantik? Aku kurang apa?”. Pernah mengalami?

7. Alasan terkonyol yang bikin kamu dan pasangan berantem adalah penggunaan nada dan respon yang salah saat berbicara.

via: shutterstock.com

A: Gimana tadi presentasinya?

B: Gitu deh… *datar*

A: Kamu kenapa sih? *mulai kesal*

B: Kenapa apanya? Biasa saja, enggak kenapa-kenapa… *bingung*

A: Tadi kamu kayak kesal dan datar gitu pas aku tanyain…

B: Lho, enggak kok. Perasaan kamu saja kali…

A: Kok jadi aku sih. Kamu tadi kutanya baik-baik balesannya enggak enak!

B: Kok kamu jadi sensi sih?!


Hayo ngaku, kamu dan pasangan pernah mengalaminya, kan?!? Kira-kira alasan konyol apalagi  yang pernah bikin kamu berantem sama pacar? Share ke Kita Muda, dong 🙂