9 Cara cewek melampiaskan kemarahan tanpa harus melibatkan dan menyalahkan pasangan

Bahasan soal cewek emang selalu asik untuk diulik. Nggak soal kelakuannya aja tapi juga soal moodnya yang sering ngeswing sendiri. Ya, soal mood emang ceweklah jagonya. Dikit-dikit ngambek, sebentar-sebentar baper. Sekalinya baper lamaaaaa banget sembuhnya. Duuhhh …

Tapi uniknya, cewek itu punya cara sendiri buat meredam emosinya. Jadi nggak melulu melampiaskan ke pasangan. Mereka justru punya kiat-kiat sendiri untuk melampiaskan kemarahan tanpa harus melibatkan pasangan.

#1. Buat meredam emosinya, mereka curhat ke sahabat.

vis : polka.id

Curhat ke sahabat adalah mode klasik pelarian cewek ketika bete. Kayaknya hampir semua cewek, mau yang udah punya pacar atau belum, selalu menggunakan trik ini untuk meredam kemarahannya.


BACA JUGA : Untuk sahabatku, “Bolehkah aku naksir kekasihmu?”


Cewek itu spesies yang nggak bisa ditinggal sendiri untuk mencari solusi. Mereka harus punya pegangan dari satu orang yang betul-betul dipercaya untuk memberikan nasehat dari masalah hatinya. Tanpa perlu melibatkan pasangan mereka bisa kok curhat ke sahabat baik.

#2. Jika curhat ke sahabat dirasa belum puas, mulai deh .. Belanja sepuasnya.

via : dagelan.co

Ketika curhat sama sahabat masih nggak bisa bikin cewek merasa lega. Obat mujarab untuk meredam kemarahannya adalah dengan cara hedon alias belanja barang-barang yang kadang nggak terlalu penting.


BACA JUGA : Hal-hal yang sering terjadi ketika cowok menemani cewek belanja


Selain bisa bikin dia lega, belanja itu ibarat pengalih perhatian dari masalah yang menimpa. Ada yang bikin hati dia seneng dengan beragam barang yang ada di dalam etalase, baju, tas, sepatu daripada mikiran suatu hal yang bikin dia bete.

#3. Habis belanja, mlipir buat karaoke bareng teman-teman.

via : hipwee.com

Pelampiasan emosi cewek bisa dengan cara berteriak, menangis bahkan menyanyi sekeras-kerasnya. Ya, cewek yang tiba-tiba ngajak karaokean cenderung punya beban di kepala yang ingin dia keluarkan.


BACA JUGA : 7 hal sederhana yang akan membuatmu fokus dan lebih bahagia menjalani hidup


Padahal dia sih sadar kalau suaranya itu nggak banget, tapi kenapa ya dia malah demen kalau diajak karaoke? Katanya sih bikin semua beban masalah jadi terhempas gitu kalau nyanyi-nyayi fales…

#4. Menghindari tempat kejadian perkara dalam beberapa waktu.

via : cowokpeka.blogspot.com

Cewek mah emang gitu, sekalinya baper dia meninggalkan rasa trauma di hati. Terkadang trauma itu bikin dia males buat datang ke tempat masalah. Misalnya, dia habis diputusin pacar di taman. Dijamin deh, selama berbulan-bulan dia ogah banget datang ke taman yang sama dan rela muter lewat rute yang lebih jauh biar nggak ngelewatin taman itu. Dengan menghindari TKP, dia merasa bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk bisa move on tanpa mengenang masa lalu yang bikin dia sakit hati.

#5. Biar nggak tambah panas, ya perawatan ke salon.

via : gulalives.co

Sejatinya, meskipun tanpa dalam keadaan emosi, cewek juga sering banget ke salon buat perawatan. Cuma bedanya ketika dia bener-bener dalam keadaan bad mood, bisa jadi perawatan yang ingin dia lakukan lebih ekstrem. Misalnya potong rambut dengan gaya yang nggak biasanya, mengecat rambut, setrika wajah dan lain sebagainya.

Dia memasrahkan penampilannya ke tukang salon secara ekstrem dengan harapan, apa-apa yang terjadi dengan dirinya di masa lalu itu segera hilang. Dan dia merasa terlahir kembali dengan penampilan yang baru.

#6. Sambil dengerin musik.

via : jadiberita.com

Cewek yang mudah merasa baikan ketika mendengarkan musik favoritnya adalah cewek yang nggak perlu banyak modal. Dan sebagian cewek emang merasakan dampaknya kok.

Meredam amarah itu nggak harus ke pasangan dengan marah-marah juga, tapi cukup menyendiri sembari mendengarkan musik, udah jadi obat yang manjur untuk masalahnya.

#7. Kalau nggak gitu, tambah juga dengan maraton drama Korea.

via : indowarta.com

Daripada melibatkan pasangan yang terkadang nggak tau apa-apa mendadak dicemberutin, cewek menggunakan cara nonton film untuk melupakan masalahnya. Salah satunya ya kunci kamar rapat-rapat, kemudian marathon drama Korea semalaman. Dijamin deh segala suntuk bisa tergantikan oleh ketampanan artis Korea.

#8. Kadang-kadang juga update status galau.

via : brilio.net

Karakter cewek yang beragam membuat cara untuk menyembuhkan emosi juga beragam. Gencarnya sosial media menambah daftar solusi bagi cewek yang sedang galau gundah gulana. Kamu pasti banyak menemukan tipe cewek yang tiap menit, kalau lagi marah bisa update status berlipat ganda dari biasanya.


BACA JUGA : 7 kebiasaan yang membuat hidupmu sengsara dan sulit untuk bahagia!


Menurut mereka, kemarahannya itu cuma ingin diketahui orang kok, kalau dia emang lagi marah dan ingin ditanya-tanya juga kenapa bisa marah. Eh sekalinya ada yang kepo, nggak mau cerita..wkwk ribet deh cewek itu.

#9. Dan yang terakhir, ya selfie sebanyak-banyaknya.

via : hai-online.com

Menurut pengamatan Kita Muda, cewek yang kebanyakan selfie itu cewek kesepian HAHAHA. Gimana enggak? Alih-alih posting foto bermanfaat, tujuan dibalik selfie ya ingin menunjukkan bahwa sebenarnya dia itu lagi sendirian, ingin dapat simpati. Orang-orang harus tau kalau — perasaan aku tuh sekarang gini loh—ditambah caption #unmood #feeling #sad #danlainnya.

Tentunya cara ini membuat sebagian dari mereka juga bisa membunuh kekesalan yang sedang menimpa. Kesepian bukannya cari teman eh malah nunjukin kalau lagi kesepian hehehe aneh tapi nyata ya.

***

Nah itu dia beberapa cara melampiaskan emosi tanpa harus dilampiaskan ke pasangan. Bagaimana denganmu?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *