8 Desain undangan pernikahan yang bikin kamu baper ingin cepat nikah

109.930 views

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan merupakan momen yang nggak bisa terlupakan. Bukan cuma atmosfir ketika mengucap janji suci tapi juga dibalik momen pernikahannya, yakni persiapan sebelum acara. Mulai dari menyusun konsep acara, dekorasi hingga yang nggak kalah penting adalah desain undangan. Persiapan itu kerab kali membuat calon pengantin cukup dibuat ruwet. Banyak calon pengantin yang pada akhirnya bingung menentukan desain undangan yang cantik, unik dan nggak terlupakan.

Nah, daripada bingung Kita Muda bisa bantu memberikan inspirasi desain undangan yang unik dan berkesan. Kayak ini nih :

#1. Paket undangan mini dalam bentuk Polaroid.

via : yukepo.com

Undangan model kayak gini cocok banget buat pasangan muda. Buat kamu yang mau mengundang teman-teman dan sahabat karib bisa nih bikin undangan model polaroid dengan foto yang berbeda-beda. Peta lokasi dan keterangan acara bisa kamu sesuaikan seukuran polaroidnya. Imut bukan?


BACA JUGA : 6 Alasan kenapa orang Indonesia sering menulis gelar akademik di undangan pernikahan


#2. Undangan balon yang bisa dibawa ke pesta resepsi.

via : yukepo.com

Ini lucu banget! TIba-tiba menerima undangan berupa balon tentu membuat si penerima jadi tersenyum penasaran. Kok ada ya undangan dalam bentuk balon? Nah, kamu bisa mencobanya untuk mengundang orang terdekat. Tiup dulu balonnya agar informasi acara bisa terbaca. Balonnya juga bisa dibawa ke acara resepsi loh, biar makin meriah.

#3. Plakat leser yang elegan.

via : yukepo.com

Kalau undangan model begini, tentu aja elegan plus kamu juga harus merogoh kocek lebih dalam hehe. Keuntungan undangan ini selain elegan, bisa buat penghargaan atau kenang-kenangan sepanjang masa. Ah, selama ada budget desain ini bisa kamu miliki hehe.

#4. Undangan motif kayu untuk kamu yang akan menikah secara outdoor.

via : yukepo.com

Wow, undangan ini well-made banget. Cocok untuk pernikahan dengan konsep outdoor,  seperti pernikahan Andien – Ippe di kaki gunung.


BACA JUGA : Mengapa mengadakan resepsi pernikahan itu penting?


#5. Untuk yang gemar music, desain undangan vinyl cocok banget.

via : yukepo.com

Vinyl atau piringan hitam nggak cuma untuk industri musik aja tapi juga bisa dijadikan inspirasi dalam membuat desain undangan pernikahan. Kamu pasangan muda yang hobi bermusik sangat cocok sama undangan yang satu ini. Gemes deh!

#6. Undangan laser cut yang cantik.

via : yukepo.com

Undangan desain laser cut ini sederhana sebenarnya, cuma terdiri dari kertas yang dibalut kertas. Tapi jadinya nggak cuma cantik tapi juga elegan. Mau coba?

#7. Undangan yang bisa dijadikan hiasan meja.

via : yukepo.com

Ide undangan yang satu ini bikin kamu cinta sama lingkungan. Soalnya tenda-tendaan ini selain jadi undangan bisa juga jadi pemanis ruangan. Bisa dipajang di meja gitu, manis banget.

#8. Undangan pop up bunga mawar.

via : yukepo.com

Siapa sih yang nggak senang menerima undangan model begini. Apalagi kalau cewek yang menerimanya, pas buka kotak eh didalamnya muncul bunga mawar yang mekar. Pasti deh bakalan difoto dan posting di Instagram. Super manis sih soalnya.


BACA JUGA : 8 Tips mengatur keuangan setelah kamu menikah. Terapkan! Agar finansialmu nggak berantakan!


Jadi gaes, setelah lihat desain undangan di atas apa yang kamu pikirkan?

Budgetnya kah? Atau malah baper pingin cepat nikah?

Share di kolom komentar ya 🙂