7 Kode Rahasia Istri yang Harus Banget Dipahami Para Suami, Apa Saja?

3.133 views
kode keras istri
via: dailyguideafrica.com

Setiap pasangan suami istri tentunya menginginkan pernikahan yang bahagia dan langgeng. Namun, dalam berumah tangga bukanlah perkara mudah untuk mewujudkannya. Ya, ada saja tantangan dan cobaan yang harus dihadapi suami istri. Memang, ini bisa menjadi ujian yang membuat hubunganmu dan pasangan makin erat dari waktu ke waktu

Akan tetapi, kalau kamu dan pasangan kurang dewasa menyikapinya, wah, malah bisa jadi kendala dalam pernikahan kalian! Nah, cobaan dalam rumah tangga itu kadang kala datang dari istri sendiri. Sebagai suami, kamu harusnya memahami kalau istrimu sedang melancarkan “kode” tertentu.

Kode-kode dari istri biasanya menyiratkan kalau dia ingin kamu lebih memahaminya dan mau “membantunya”. Buat kalian para suami yang suka clueless nih kalau menerjemahkan kode-kode dari istri, Kita Muda bakal bocorin kode rahasia apa saja yang kerap dilancarkan istri beserta maksudnya.

Daripada berlama-lama, yuk langsung disimak penjelasannya di bawah ini.

1. Ketika istri sedang di dapur dan kamu mendengar suara berisik seperti prang, klontang, dan suara grompyangan lainnya, ini berarti dia ingin kamu membantunya.

kode keras istri
via: shutterstock.com

Lagi santai nonton TV, eh tiba-tiba dengar suara berisik dari dapur. Oh ya, istri kan sedang cuci piring. Kalau sudah begini, jangan hanya berteriak sambil tanya ada apa atau kenapa. Mending kamu langsung ke dapur dan berinisiatif tanya, apakah ada yang bisa kamu bantu. Entah itu bantuin cuci piring atau pekerjaan rumah lain yang belum diselesaikan.

2. Istri terlihat tidak bersemangat dan ingin tidur cepat. Jangan pernah memaksanya untuk bercinta saat itu juga!

kode keras istri
via: someecards.com

Yup, ada kalanya istrimu kecapekan setelah melakukan pekerjaan rumah, apalagi kalau kamu punya istri yang bekerja juga. Cobalah untuk memahami kalau dia sedang enggak mood dan ingin istirahat. Jangan malah egois dan protes karena ingin dilayani sebagai suami!

3. Suatu hari, istrimu yang rajin bangun pagi mendadak telat bangun. Wah, ini sih jelas kalau dia lagi kecapekan.

kode keras istri
via: shutterstock.com

Apa yang harus dilakukan suami kalau melihat istri begini? Coba deh, kamu cek suhu tubuhnya dulu, kali saja dia sakit. Kalau sudah dicek dan ternyata baik-baik saja, jangan nekat untuk membangunkannya. Toh, dia enggak sering bangun siang, kan? Kalau kamu sempat nih, coba sesekali bantu dia menyiapkan sarapan atau merapikan rumah (meski ala kadarnya) sebelum berangkat ke kantor. Istrimu pasti bahagia nih karena kamu pengertian!

4. Istri enggak bisa masak mendadak masak sesuatu yang berbeda? Hemm, dia lagi ada maunya nih. Coba kepoin atau kasih kode balik dia lagi mau apa…

kode keras istri
via: shutterstock.com

Kode ini sih jelas banget, Kawan Muda! Istrimu lagi ada maunya. Daripada protes atau cari alasan biar dia enggak masak, ikuti saja “permainannya”. Coba cari tahu atau iseng melemparkan kode juga sebenarnya dia sedang ingin apa sehingga tumben-tumbennya mau masak sesuatu spesial padahal enggak bisa. Ehm, atau jangan-jangan hari itu adalah anniversary kalian? Wah, ini sih jangan sampai lupa! Bahkan kamu harus tahu duluan sebelum dia kodein.

5. Tiba-tiba istrimu cemberut dan suka ngomel tanpa alasan? Hayoloh, jangan-jangan belum kasih uang belanja atau uang bulanan kurang, tuh, hehe.

kode keras istri
via: shutterstock.com

Entah itu kamu lagi mau berangkat kerja atau entah itu lagi santai, wajah istrimu kusut dan cemberut. Kalau kamu minta uang untuk beli sesuatu nih, dia enggak bergeming atau meresponmu dengan ngomel-ngomel enggak jelas. Waduh, ini sih fix ya kalau uang bulanan masih kurang! Semangat, ya….

6. Kamu pengin pergi bareng teman-teman dan istrimu mengizinkan dengan mudah? Ini patut dicurigai. Jangan-jangan dia malah ingin kamu enggak pergi, lho!

kode keras istri
via: huffingtonpost.com

Di balik kata “iya” yang dilontarkan istri biasanya mengandung makna “sebenarnya sih enggak boleh pergi, peka dikit kenapa!”. Namun enggak semua kasus begitu sih. Ya, sebagai suami yang bersamanya setiap hari, kamu harus paham kapan “iya” yang dilontarkan istri berarti “tidak”. Kamu bisa mengetahuinya dari gerak-gerik, ekspresi wajah, atau apakah dia antusias saat mengatakannya atau malah biasa saja.

7. Apa artinya kalau dia cemberut atau bersikap cuek seharian? Ehm, ini berarti kamu gagal menafsirkan keenam kode di atas atau dia lagi PMS.

kode keras istri
via: shutterstock.com

Aduh, muka masamnya menjadi pertanda kalau kamu tengah melakukan banyak kesalahan. Yup, dia enggak puas dengan apa yang kamu lakukan, lebih-lebih kesal sih karena kamu enggak memahami apa maunya dia. Kalau kamu merasa sudah cukup memahaminya, coba cari tahu apakah dia sedang datang bulan atau tidak. Jika iya, ya wajar saja sih dia jadi moody. Mending kamu “iya-in” saja deh dia maunya gimana.

Nah, itulah kode keras yang kerap kali dilancarkan para istri untuk suami mereka. Kalian para suami, belajar pelan-pelan, ya, memahami kode-kode tersebut. Ini demi hubungan rumah tangga yang harmonis kedepannya. Semoga tips di atas bermanfaat ya, Kawan Muda 🙂