5 kesalahan fatal yang jarang cewek-cewek sadari ketika pacaran!

8.580 views
via: Mashable.com

“Peraturan pertama: cewek itu enggak pernah salah. Peraturan kedua: kalau cewek bersalah, kembalilah ke peraturan pertama!”

Dalam sebuah hubungan, cowok biasanya jadi pihak yang disudutkan karena sikapnya yang cuek lah, dingin lah, atau kurang romantis lah. Selain itu, kalau ada masalah, cowok otomatis jadi pihak yang bersalah dan enggak jarang mereka lah yang harus minta maaf duluan ke cewek. Pokoknya, kalau cewek sudah bertitah enggak ada yang bisa melawan deh!

Padahal, cewek pun bisa dan pastinya pernah melakukan kesalahan. Ketika menjalani hubungan, ada beberapa sikap dan tindakan cewek yang sebenarnya membuat cowok merasa enggak nyaman. Sama lah saat cewek complain para cowok enggak romantis, cowok pun merasa ada sikap dan tindakan cewek yang sebenernya “ugh” banget.

Sayangnya, sebagian cewek kadang kurang peka dengan “kesalahan” yang telah mereka perbuat. Kalaupun sadar akan kesalahannya, mereka tetap keukeuh kalau apa yang dilakukan adalah demi membangun hubungan yang bahagia.

Nah, lewat artikel ini, Kita Muda akan menjabarkan 5 kesalahan yang umum dilakukan cewek saat pacaran. Kawan Muda yang cewek-cewek jangan merasa dipojokkan, ya, dan semoga setelah tahu 5 kesalahan berikut ini kamu jadi terinspirasi buat lebih memahami isi hati cowokmu, hehe. Yuk, langsung disimak saja!

1. Mengukur rasa sayang dan cinta cowokmu dari hadiah atau surprise yang dia berikan.

via: HuffingtonPost.com

Cewek mana sih yang enggak suka dikasih hadiah atau dikasih surprise dinner romantis atau hal-hal berbau romantis lainnya?  Semua cewek pasti berharap cowoknya bisa memberi sesuatu yang romantis kayak di film-film. Para cowok pun juga paham kalau cewek itu suka banget kalau dikasih hadiah atau surprise.


BACA JUGA: 7 alasan kenapa cowok menyukai cewek bertubuh curvy. Cewek montok wajib baca!


Hal ini akhirnya membuat cewek melihat hadiah dan surprise yang diberikan cowoknya adalah bukti tanda sayang. Kalau cowok enggak pernah ada inisatif kasih hadiah di luar momen spesial seperti ulang tahun atau Valentine, mereka akan dianggap enggak romantis atau parahnya dibilang udah enggak sayang lagi.

2. Suka memutuskan sesuatu tanpa tanya pendapat cowokmu karena mengira dia pasti menyetujuinya.

Sebenarnya, cowok itu suka kalau kamu enggak bilang “terserah” tiap kali ditanya mau jalan ke mana, mau makan apa, atau mau melakukan apa. Tapi, kalau kamu memutuskan semuanya sendiri dan tanpa ada diskusi (bahkan untuk hal-hal sepele sekalipun), cowok pastinya kesal juga. Apalagi kalau apa yang kamu putuskan ternyata menyulitkan dia.

Misal nih, kalian sudah ada niatan untuk nonton, tapi masih belum merencanakan kapan. Karena ingin banget nonton, akhirnya kamu memutuskan sendiri kapan kalian harus pergi karena berpikir cowokmu akan oke-oke saja. Padahal, dia sebenarnya sudah ada janji di hari itu dan terpaksa harus membatalkannya karena enggak mau kamu marah. Ngaku deh, beberapa di antara kamu pasti ada kan yang pake taktik bilang “Kamu udah enggak sayang lagi sama aku!” kalau pacar menolak ajakanmu?!

3. Kamu berjuang keras ingin mengubahnya menjadi lebih baik dan menjadi laki-laki dewasa.

via: psychologies.co.uk

Kalau yang satu ini adalah kesalahan yang paling sering dilakukan cewek, ingin semacam jadi penyelamat agar si cowok jadi orang baik. Cewek bakal jungkir balik memberi semangat ke cowoknya agar bekerja lebih giat, jangan malas kuliah, lebih sayang ke orang tua, dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya bagus sih kalau pacaran bisa memberikan dampak positif ke satu sama lain, tapi ya setiap orang kan punya karakter beda-beda. Enggak semua cowok suka diatur-atur apalagi kalau cara yang digunakan menyakiti perasaannya.

4. Menunjukkan sinyal kalau kamu enggak ingin mengenal teman-teman dekat cowokmu.

via: thedailybeast.com

Kemungkinan ada dua penyebab mengapa hal ini terjadi: kamu melihat teman-teman dekat cowokmu sangat menganggu (karena kamu enggak suka sifat mereka) atau kamu cemburu saat melihat cowokmu ngobrol seru bareng teman-temannya.


BACA JUGA: Menebak kepribadian cewek berdasarkan dari buku apa yang sering dia baca


Akhirnya kamu enggan kalau diajak nongkrong bareng mereka dan bahkan berusaha membuat cowokmu jauh dari teman-temannya. Kamu ingin dia hanya memperhatikan kamu seorang, pokoknya cuma kamu titik. Hemm, padahal nih kalau dekat dengan teman-temannya, kamu bisa tahu lebih banyak tentang cowokmu dan tentunya karakter aslinya yang mungkin disembunyikan darimu!

5. Membanding-bandingkan hubungan kalian dengan hubungan orang lain.

via: Shutterstock.com

Kesalahan lainnya yang bisa bikin cowok kesal (tapi kebanyakan ditahan-tahan) adalah ketika cewek seringkali membandingkan kisah cintanya (bahkan pacarnya) dengan pasangan lain. Memang rumput tetangga terlihat lebih hijau, tapi kan hanya dari luarnya saja. Kamu enggak tahu pasti kan apa yang sudah mereka alami selama menjalin hubungan. Jadi, jangan pernah berpikir jika hubunganmu enggak lebih baik  dari hubungan teman atau orang lain, ya!