5 Alasan Kenapa Kita Harus Menjunjung Tinggi Quality Time Dengan Keluarga

41.145 views
family
via : istockphoto.com

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Yup, enggak peduli kamu memiliki banyak teman atau kenalan di luar sana nih, keluargalah yang akan menjadi tempatmu untuk pulang. Keluarga adalah hal yang penting untuk diprioritaskan.

Sayang, kesibukan di luar rumah kadang membuat kita rela mengorbankan waktu-waktu berharga dengan keluarga. Coba deh ingat-ingat lagi, kapan terakhir kali Kawan Muda ngobrol panjang lebar atau sekadar menghabiskan waktu untuk makan bareng atau liburan bareng keluarga?


Baca Juga :


Ehm, pasti beberapa di antara kamu ada yang menjawab “sudah lama banget” kan? Padahal, penting banget lho meluangkan waktu (meskipun sedikit) untuk berkumpul atau bercengkerama bersama keluarga. Yup, karena ini adalah cara terbaik untuk tetap terhubung dan dekat satu sama lain.

Nah, kali ini Kita Muda dan Permata Hijau Suites telah merangkum sederet alasan mengapa quality time dengan keluarga harus masuk dalam daftar prioritasmu. Apa saja kira-kira? Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Pekerjaan itu sangat penting. Tapi keluargamu jauh lebih penting

pekerjaan vs keluarga
via : linkedin.com

Pekerjaan memang bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. Namun, sebanyak apa pun uang yang dimiliki, tanpa adanya cinta dari keluarga nih, kamu enggak akan benar-benar merasa bahagia. Ya, uang memang bisa membeli banyak hal, tapi uang enggak bisa menawarkan kebahagiaan yang hakiki.

Eits, bukan berarti kamu enggak boleh mengejar kesuksesan ya. Sangat boleh malah, tapi jangan sampai melupakan keluarga yang selalu ada bahkan saat kita berada di titik terendah sekalipun. Dulu saat kamu galau cari kerja, keluarga selalu ada kan? Kini giliran sudah sukses, masa kamu lupa sih?

2. Keluarga adalah mereka yang selalu berada di sampingmu, tidak peduli seperti apa keadaanmu

keluarga
via : prosperityedwell.com

Kalau kamu bertanya siapa sih yang mencintaimu dengan tulus dan ikhlas? Jawabannya sih jelas, keluargamu. Ya, hanya keluarga yang bisa menerima dan menyayangi kita apa adanya. Saat kamu merasa sepi, gagal, atau terpuruk, mereka adalah orang pertama yang mengulurkan tangannya.

Keluarga juga yang siap menopang dan mendukung keputusan yang kita ambil—seekstrem apa pun itu! Perlakuan seperti itu, belum tentu orang lain akan melakukannya padamu.

3. Kamu bisa menjadi pribadi yang lebih positif dan bahagia jika sering melewati waktu yang indah bersama keluarga

keluarga
via : hcfm.org

Dikelilingi dengan orang yang tulus menyayangimu, hidup akan penuh cinta dan kebahagiaan. Dengan begitu, aura positif akan selalu ada di sekitarmu. Itulah sebabnya, jika ingin kehidupanmu bahagia dan lebih positif ke depannya, jangan mengorbankan saat-saat penting dengan keluarga.

Kamu enggak harus kok meluangkan waktu khusus untuk pergi berlibur ke suatu tempat yang indah. Meluangkan waktu untuk saling bercengkarama atau bertukar pikiran saja sudah lebih dari cukup 😉

4. Keluarga itu suka menghabiskan waktu bersama  karena salah satu kunci sukses sebuah keluarga adalah kebersamaan

keluarga
via : rubicon.dk

Seperti yang Kita Muda singgung sebelumnya, quality time membuatmu tetap terhubung dan dekat dengan keluarga. Nah, semakin banyak waktu yang kamu luangkan untuk mereka, semakin kuat juga kebersamaan yang terjalin.

Dengan kuatnya ikatan keluarga ini, kamu enggak akan lagi merasa kesepian dan terhindar dari yang namanya kesepian.

5. Segala macam masalah adalah hal yang sementara, sedangkan keluarga adalah selamanya

keluarga
via : elitedaily.com

Di masa depan kamu mungkin akan kehilangan pekerjaan atau teman-temanmu. Namun, keluarga akan selalu ada bersamamu, memberikan dorongan di belakangmu.

Sesibuk apa pun keluargamu, mereka enggak akan membiarkanmu sendiri karena kamu adalah sesuatu yang enggak ternilai harganya bagi mereka.

Begitu juga sebaliknya, sesibuk apa pun pekerjaanmu, jangan lupa untuk “pulang” ke rumahmu, ke keluargamu. Home is family, enggak ada tempat lain senyaman rumah dan keluarga.

Jika kamu terlalu banyak menghabiskan waktu di luar rumah gara-gara kondisi rumah yang kurang nyaman dan jarak rumah yang begitu jauh dari kantor, maka inilah saatnya untuk mencari hunian idaman yang bisa mendekatkanmu dengan “istanamu”. Seperti misalnya, apartemen Permata Hijau Suites di Kebayoran Lama, yang menawarkan konsep hunian yang nyaman.

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Tak hanya nyaman untuk ditinggali saja, tetapi juga nyaman dari segi waktu dan jarak. Yup, selain infrasturktur yang super lengkap, lokasi Permata Hijau Suites benar-benar strategis di area CBD Sudirman dan Kawasan Senayan. Begitu #NyataDekatnya dengan titik-titik strategis di ibu kota! Benar-benar pas kan buat kamu yang mendambakan hidup berkualitas bersama keluarga?

Dengan hunian yang #NyataDekatnya, waktu yang tadinya terbuang sia-sia di jalan karena macet atau jarak yang jauh bisa dimanfaatkan untuk quality time bareng keluarga deh! Nyamannya hunian di Permata Hijau Suites juga bikin waktu bersantai bareng keluarga makin menyenangkan dan enggak akan terlupakan 😉