Apakah belakang ini Kawan Muda bermimpi atau mendadak kepikiran saat-saat indah bersama mantan? Padahal kalian sudah lama berpisah atau bahkan sudah enggak berkomunikasi intens lagi. Kamu tentu bertanya-tanya dong kenapa wajah mantan tiba-tiba menghantui. Atau jangan-jangan, mantan kamu kenapa-kenapa lagi?!!

Kalau menurut mitos sih, saat kita tiba-tiba kepikiran atau bermimpi tentang seseorang yang sudah jauh atau lama tak bertemu, ada beberapa hal yang mungkin terjadi. Kamu lagi kangen dia atau dia yang lagi kangen kamu.

Nah, apakah kamu sedang kangen mantan atau ada sesuatu yang mengingatkanmu pada mantan sehingga kamu memimpikannya tadi malam atau mendadak teringat saat-saat manis ketika bersamanya?

Kalau enggak, kemungkinan besar mantan di seberang sana yang sedang merindukanmu! Ah, enggak mungkin banget. ‘Kan sudah lama putus dan enggak ketemu juga…

Eits…jangan salah. Namanya juga kangen, bisa datang kapan saja, ‘kan? Bisa jadi mantanmu diam-diam sedang merindukanmu. Selain mendadak muncul dalam mimpi, ada nih tanda-tanda lain yang bisa menunjukkan bahwa mantan lagi kangen sama kamu. Penasaran apa saja? Yuk, cari tahu di bawah ini!

Tiba-tiba menghubungi, padahal kalian sepakat untuk tidak saling menghubungi atau sudah tak pernah berkomunikasi intens lagi.

Mantan yang kangen biasanya suka tiba-tiba telepon atau chat | via: youtube.com

Kamu dan pasangan mungkin membuat perjanjian untuk tidak saling menghubungi dalam beberapa waktu pasca kalian putus. Eh, enggak ada angin enggak ada hujan, doi tiba-tiba menghubungi kamu duluan.

Atau bisa juga nih dia tiba-tiba nelepon, tapi bilangnya salah sambung atau salah pencet. Memang sih dia mungkin saja salah pencet, tapi kemungkinan itu kecil banget. Bisa jadi dia pengin mendengar suaramu meski sebentar, ehm.


BACA JUGA:


Bahasa tubuhnya saat enggak sengaja ketemu menjadi ‘aneh’ dan salah tingkah terus.

Kalau mantan suka beringkah aneh dan salting saat ketemu, bisa jadi dia masih ada rasa Tanda | via: shutterstock.com

Aneh di sini bisa berarti dia jadi manis banget ke kamu. Oke, mungkin beberapa dari kalian memang putus baik-baik dengan mantan dan hubungan kalian sesudahnya, let’s say, baik-baik saja. Namun, mendadak dia jadi bertingkah manis padamu seperti saat PDKT dulu. Nah, bisa jadi nih dia sedang rindu masa-masa indah bersamamu atau bahkan masih punya rasa ke kamu!

Selain bersikap manis, dia juga bisa salah tingkah saat berada di dekatmu. Sikap salah tingkah ini muncul karena dia tengah dilema. Di satu sisi, dia sebenarnya masih sayang, tapi di sisi lain kalian sudah putus. Dia pengin bilang kalau kangen, tapi takut kamunya sudah move on. Karena galau tingkahnya jadi aneh, bisa jadi dia diam seribu bahasa atau jadi doyan marah saat bertemu atau ngobrol denganmu.

Sering mengungkit kebersamaan kalian di masa lalu.

Ciri mantan rindu padamu adalah dia masih suka mengungkit masa lalu | via: videoblocks.com

Ciri mantan kangen selanjutnya adalah dia berusaha untuk mendapatkan perhatianmu kembali dengan mengungkit kisah indah kalian berdua di masa lalu. Ketika melakukan sesuatu, tiba-tiba dia teringat kalian sering melakukannya saat pacaran dulu.

Misalnya nih, ketika kamu dan dia ngobrol tentang sebuah film, tiba-tiba dia ingat kejadian lucu saat kalian nonton bareng. Atau pas enggak sengaja lewat di depan penjual bakso tempat kalian kencan, dia tiba-tiba nge-chat kamu dan cerita panjang lebar tentang kebersamaan kalian dulu.

Selalu tahu kegiatanmu dan kalian sering enggak ‘sengaja’ bertemu.

Mantan yang lagi kangen juga berusa cari tahu segala hal tentangmu | via: katespring.com

Mantan yang menghilang dari radar mendadak sering berada di sekitarmu? Nah lho, bisa jadi mantan lagi kangen tuh sama kamu. Yup, kalau enggak sengaja bertemu di tempat yang sama satu atau dua kali sih bisa jadi sebuah ketidaksengajaan.

Kalau sering dan bahkan mustahil banget dia bisa berada di tempat yang sama terus denganmu, dia mungkin sengaja mencari tahu keberadaanmu dan membuatnya seolah-olah seperti takdir. Ehm, ujung-ujungnya sih paling PDKT lagi biar bisa balikan….

Menunjukkan sikap cemburu dan bahkan berusaha membuatmu cemburu juga!

Kesannya kekanak-kanakan sih, tapi kalau dia lagi kangen berat dan sebenarnya masih sayang, sikapnya pasti berubah (lagi-lagi) jadi ‘aneh’. Ketika kamu bersama dengan cowok lain (yang mungkin hanya teman), dia akan terang-terangan menunjukkan emosi negatifnya.

Tak mau kalah, dia pun berusaha membuatmu cemburu. Entah itu memajang foto bareng cewek lain di media sosial atau berusaha mendekati perempuan lain saat kamu ada di sekitarnya. Pokoknya usaha-usaha yang membuatmu merasakan rasa kesal yang sama sepertinya.

Mantan oh mantan, sikapnya kadang membingungkan, ya. Saat masih bersama bikin pusing, pasca putus pun enggak ada bedanya. Kalau mantan Kawan Muda menunjukkan tanda-tanda lagi kangen begini, apa yang akan kamu lakukan? Ditanggepin atau dicuekin saja nih biar dia capek sendiri?

Sumber: Vemale ; Wolipop