Buat Kawan Muda yang tengah sibuk mempersiapkan pernikahan atau yang mungkin  langganan ke kondangan, pasti sudah hafal banget di luar kepala lagu romantis yang wajib masuk dalam list lagu pernikahan.

Mulai dari lagu jadul hingga lagu terbaru yang mainstream pun ikut mempermanis momen pernikahan. Lagu-lagu tersebut memiliki potongan lirik yang sukses bikin baper, baik pengantin maupun tamu undangan yang datang.

Dari banyaknya lagu romantis yang tecipta, ada beberapa lagu yang sudah jadi lagu wajib pernikahan. Mungkin di antaranya favorit Kawan Muda juga. Kira-kira apa saja?

1. Marry Your Daughter – Brian McKnight

Bisa dibilang ini adalah lagu pernikahan sepanjang masa. Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang minta restu ke ayah kekasihnya. Liriknya romantis dan bikin baper deh. Meski terbilang jadul, enggak heran ya masih dijadikan lagu pernikahan wajib hingga sekarang.

2. Perfect – Ed Sheeran

Lagu populer milik Ed Sheran ini juga pas banget kalau dijadikan lagu nikahan. Apalagi liriknya itu, lho. Bakal makin romantis lagi nih kalau sang mempelai pria yang menyanyikan untuk istrinya :”)


BACA JUGA:


3. Sampai Jadi Debu – Banda Neira ft. Gardika Gigih

Lagu ini berkisah tentang perjalanan cinta yang baru dimulai hingga maut memisahkan. Bakal bikin nostalgia kebersamaanmu dan pasangan nih sekaligus mengikat janji untuk terus bersama hingga maut memisahkan *siapin tisu*

4. Akad – Payung Teduh


Sebelas dua belas dengan lagu milik Brian McKnight, lagu romantis satu ini juga langganan banget diputar atau dinyanyikan di acara pernikahan.

5. Janji Suci – Yovie & Nuno

Bakalan romantis banget kalau pengantin cowok tiba-tiba nyanyiin lagu ini. Lirik lagunya itu dalam dan mendayu-dayu. Tamu yang datang saja pasti ikut merinding dengerinnya!

6. Beautiful In White – Shayne Ward

Lagu romantis ini juga jadi salah satu lagu hits untuk pesta pernikahan. Liriknya so sweet dan dijamin bikin pesta pernikahan kamu kian sempurna.

7. A Thousand Years – Christina Perri

Lagu yang diputar saat pesta pernikahan Edward Cullen dan Bella Swan di film Twilight ini menginspirasi pasangan lain untuk memasukkannya ke dalam daftar lagu pernikahan mereka. Tapi emang sih lagu ini punya lirik yang terlalu romantis dan sakral banget :”)

8. All of Me – John Legend

Cause all of me, loves all of you.

Love your curves and all your edges

All your perfect imperfection…

Berjanji untuk mencintai semua yang ada dalam diri pasangan, termasuk segala kekurangannya. Wadidaw, kurang romantis apa coba? Pantes ya lagu ini mulai dimasukkan ke dalam list lagu pernikahan.

9. Kisah Romantis – Glenn Fredly

Pesta pernikahanmu rasanya kurang spesial kalau enggak ada lagu Glenn Fredly yang satu ini. Memang sih, lagu ini sering digunakan untuk melamar seseorang. Namun, enggak ada salahnya kan diputar di pesta pernikahan?

10. Everything – Michael Buble

Tak ada yang meragukan kemampuan Michael Buble saat meramu lagu romantis. Lagu ini dengan manis menggambarkan bagaimana perasaan seseorang pada pasangannya selama ini. Musiknya yang ceria juga bisa membuat pesta pernikahanmu semakin hangat 😉

So, lagu mana nih yang sering Kawan Muda dengerin di nikahan? Atau kamu punya lagu lain yang recommended buat diputar di pesta pernikahan? Yuk, share di kolom komentar

Sumber: Berbagai Sumber