Pacaran sama cowok yang usianya jauh lebih tua? Sebagian dari kamu mungkin setuju-setuju saja karena memang banyak yang bilang kalau perbedaan usia yang ideal antara cewek dan cowok saat menjalin hubungan adalah dua sampai tujuh tahun.

Ya, hal ini memang teori sih, dalam praktiknya banyak juga cewek yang pacaran atau bahkan menikah dengan cowok yang lebih muda dan hubungannya juga berjalan dengan baik. Begitu juga sebaliknya, perbedaan usia yang cukup signifikan bisa menjadi kerikil dalam hubungan kalian.

Namun, ada juga nih cewek yang ogah pacaran sama cowok yang jauh lebih tua. Jarak dua atau tiga tahun masih oke lah, kalau lima atau tujuh tahun banget, kayaknya kejauhan. Kalau usia masih 20-an dan dia sudah menginjak 30-an atau lebih, berasa pacaran sama om-om dong!

Memang sih, beberapa orang yang ‘kontra’ akan memandang kamu sebelah mata saat berpacaran dengan cowok yang sudah berusia 30-an. Akan tetapi, age is just a number, right? Usia hanyalah sebuah angka dan kalau memang kamu dan pasangan sudah cocok serta saling mengerti satu sama lain, apalah arti cibiran iri dari masyarakat?

Malah kamu harus bersyukur nih kalau menjalin hubungan dengan cowok 30 tahunan, kenapa? Yuk, simak pemaparan Kita Muda di bawah ini ya 😉

1. Cowok yang lebih tua apalagi sudah kepala tiga itu biasanya memiliki komitmen yang lebih besar. Sudah malas lah berpacaran untuk main-main doang.

via: glamour.com

Pengalamannya dalam berhubungan sudah banyak, bahkan mungkin dia sudah mengalami jatuh bangun dalam menjalin sebuah hubungan. Dan biasanya, di usia 30-an cowok-cowok bakal lebih serius memikirkan masa depan hubungannya.

Beberapa mungkin masih belum memutuskan untuk mengakhiri masa lajang, tapi di usia tersebut mereka lebih mantap untuk berkomitmen. Dalam artian, mereka berani membicarakan hal-hal serius seperti kemungkinan hubungan kalian berjalan ke pelaminan atau hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan.

2. Meski kadang cowok 30-an cenderung lebih cuek dan pemikirannya lebih dewasa, bukan berarti mereka membosankan. Percayalah bahwa saat menjalin hubungan dengannya, kamu akan dibuat nyaman dan terkagum-kagum padanya.

via: attn.com

Kamu mungkin enggak akan merasakan pacaran ala anak muda kebanyakan karena cowokmu adalah orang yang enggak suka berbasa-basi—pokoknya beda deh dengan cowok lain yang seumuran denganmu. Sisi positifnya, cowok yang lebih tua biasanya cenderung tertarik dengan keintiman emosional; dia kan menghargaimu seutuhnya dan menjadikanmu prioritas.

Selain itu, pergaulan dengan orang-orang seusianya membuat dia mendapatkan wawasan dan lebih banyak pengetahuan tentang hidup. Dan kamu akan merasakannya dari cara dia bercerita atau menyelesaikan permasalahan dalam hidup atau hubungan kalian.


BACA JUGA:


3. Karena merasa bahwa cinta bukanlah sekedar mainan, ketika pacaran dia sudah enggak segan atau ragu lagi untuk langsung mengenalkanmu pada keluarganya.

via: thoughtcatalog.com

Di usia kepala tiga sudah bukan masanya lagi lah main api dengan cinta. Kalau sudah menemukan pasangan yang tepat dan membuatnya nyaman, pasti langsung dibawa ketemu orangtua atau bahkan sering diajak ke acara keluarga besar.

Ya karena pemikiran mereka sudah jauh ke depan, yaitu mencari sosok pendamping hidu. Bukan sekedar pacar untuk mengisi waktu akhir pekan.

4. Jangan sebal kalau dia tampak kaku atau risih jika menunjukkan romantisme di depan umum. Selama dia memperlakukanmu dengan baik dan sangat perhatian, jangan pernah dilepaskan!

via: mtlblog.com

Suka iri sama teman-teman lain yang kelihatan romantis banget, baik di depan umum maupun  media sosial? Sedangkan kamu, foto berdua sama dia saja jarang karena dia enggak begitu suka selfie. Sukses selfie-pun kamu enggak bisa nge-tag dia di Instagram karena dia enggak punya atau enggak begitu aktif mengurus media sosialnya. Hufft…

Eits, tapi apakah kamu akan melepaskannya begitu saja gara-gara hal tersebut? Belum tentu lho teman kamu yang mengumbar kemesraan di media sosial benar-benar bahagia. Mending enggak perlu diumbar, tapi hubungan adem ayem dan romatis terus di dunia nyata 😉

5. Cowok yang lebih tua cenderung memiliki karir dan keuangan yang stabil, mereka pun sudah lebih  bijak dalam mengatur kebutuhannya.

via: liveabout.com

Gimana, suamiable banget kan mereka? Pola pikir mereka sudah maju, enggak melulu memikirkan gengsi semata. Apalagi setelah bekerja dan merasakan susahnya mencari uang, mereka menjadi lebih bijak mengatur keuangan dan menyiapkan kebutuhan untuk keluarga kecilnya kelak.

Itulah keuntungan menjalin kehubungan dengan cowok yang sudah menginjak kepala tiga. Bagaimana nih Kawan Muda, kamu tertarik menjalin hubungan dengan cowok yang lebih tua? Atau saat ini kamu sedang menjalin hubungan dengan cowok yang jauh lebih tua? Yuk, share cerita dan pengalaman kamu di kolom komentar 😉

Sumber: Hipwee