Selama ini, mungkin hanya kaum cewek saja yang berusaha menyembunyikan keinginannya dan membiarkan para cowok menerka-nerka apa sih sebenarnya yang mereka inginkan. Namun, tahu enggak sih kalau diam-diam para cowok juga memiliki sifat yang sama?

Yup, para cowok juga sering memendam perasaannya dan berharap para cewek bisa menebak apa yang mereka inginkan dan rasakan. Nah lho, ternyata cowok juga penuh teka-teki ya kalau sudah berhubungan soal perasaan, hehe.

Lantas, hal-hal apa saja sih yang diinginkan para cowok dari ceweknya tapi seringkali disimpan rapat-rapat oleh mereka? Yuk, kita bedah satu per satu di bawah ini.

1. Cowok mungkin biasa saja kalau kamu dekat dengan cowok lain, beda ya sama kaum cewek yang langsung mengungkapkan perasannya. Ternyata oh ternyata, cowok juga kadang merasa jealous lho kalau kamu dekat sama cowok lain. Apalagi kalau kamu cerita atau muji-muji cowok itu terus, panas hati abang, Dek…

via: india.com

2. Pas kamu lagi sibuk-sibuknya, doi memang pengertian sih enggak berusaha menganggu dan dibetah-betahin meski enggak bisa ketemu beberapa hari. Namun, doi sebenarnya pengin banget dikejar. Dalam artian, dia pengin merasa dibutuhkan dan dianggap ada oleh ceweknya karena bagi mereka hal tersebut adalah suatu penghargaan tersendiri.

via: madamenoire.com

BACA JUGA


3. Itulah mengapa, saat kamu ada masalah jangan malah menyembunyikan masalahmu darinya. Dia enggak hanya pengin jadi orang yang ada saat kamu bahagia saja, saat kamu susah pun dia pengin berada di barisan depan untuk membantumu menyelesaikan masalah tersebut.

via: videoblocks.com

4. Cewek pasti berusaha mati-matian biar bisa membahagiakan cowoknya. Bahkan ada bersikap berlebihan atau dibuat-buat agar bisa menarik perhatiannya. Pengin tahu enggak apa yang ada di pikiran cowok? Mereka lebih suka kamu bersikap apa adanya dan jadi diri sendiri ketimbang jadi orang fake.

via: popsugar.com

5. Dia juga lebih suka kamu bersikap terbuka atau berusaha terbuka ke mereka. Kalau kamu ada masalah misalnya, dia pengin kamu cerita dan berkeluh kesah. Mungkin kamu mikirnya curhatanmu akan membuat mereka pusing. Padahal, mereka bakalan senang banget kalau diandalkan dan dipercaya olehmu.

via: dailymail.co.uk

6. Selain pengin diandalkan layaknya superhero, ada saatnya mereka berada di titik terendah dengan berbagai masalah yang dihadapi. Di masa-masa terpuruk tersebut, mereka pengin kamu selalu ada di sisinya. Mendukungnya, pokoknya jadi shoulder to cry on deh :”)

via: businessinsider.com

7. Cowok juga pengin kamu bisa mengendalikan mood. Memang sih kadang mood seseorang itu bisa naik turun, tapi jangan berubah-ubah dan bikin mereka bingung sendiri. Tiba-tiba marah atau sedih tanpa bilang kenapa. Cowok tuh enggak masalah kamu marah atau sedih, tapi please, kasih tahu penyebabnya apa biar mereka bisa mencari jalan keluar terbaiknya.

via: scarymommy.com

8. Jangan suka curiga yang enggak-enggak. Cemburu tanpa alasan kalau dia menolak ketemuan atau membatalkan janji. Hey, jangan sampai ya dia ilfeel sama sikapmu yang curigaan. Berilah dia ruang untuk melakukan apa yang dia suka atau ruang untuk berkumpul bersama teman-temannya tanpa perasaan curiga darimu.

via: netdoctor.co.uk

Cowok juga manusia biasa, meski kelihatannya cuek bebek dan tampak cool, mereka ternyata pengin diperhatikan dan dipahami tanpa harus mengungkapkan semua perasaannya. Nah, buat cewek-cewek, catat baik-baik ya hal di atas biar cowok kalian makin sayang :”)

Sumber: IDN Times