Ketika adik masih bayi atau balita pasti kakak gemas banget. Bawaannya pengen diunyel-unyel aja. Tapi kadang kesal, kalau lagi dimintain tolong sama Ibu, karena cuman kakak yang bisa dimintain tolong. Ya masa mau minta anak umur empat tahun beli mecin di warung dekat rumah?

Eits tapi kalau sudah besar, biasanya kakak akan balik nyuruh-nyuruh adiknya, terus sang adik bete dan berdoa supaya kakaknya kuliah di luar kota atau bahkan luar negeri sekalian! Biar enggak bisa nyuruh-nyuruh adiknya.

Belum lagi ada pertengkaran-pertengkaran lainnya, maklum walaupun satu Ibu kan tetap aja beda kepribadian. Nanti enggak sependapat lah, sifat si adik tukang ngambek, eh si kakak keras kepala. Udah deh tengkar terus.

Tapi ya namanya juga manusia, kalau ada diajak berantem terus, pas enggak ada dikangen-kangenin. Eh pas kakak beneran merantau, ada aja yang dikangenin dari adik dan kakak saat mereka enggak bersama-sama.

1. Meskipun dari tahun ke tahun paling ampuh emang dibangunin sama Ibu, tapi kalau enggak ada kakak jadi enggak ada yang rusuh buat bantuin bangunin

waking up brother
Via youtube bytheSOOP

Kalau Ibu bangunin, “Dek ayo bangun sahur.” Kalau kakak yang bangunin? “WOY BANGUN!” sambil ditarik selimutnya terus teriak di kuping. Duh rusuh banget kan! Ayo ngaku tapi kamu kangen kan?

2. Suasana rumah saat puasa jadi semakin sepi karena enggak ada pertengkaran adik – kakak

home alone
Via unsplash.com

Dari mulai dibangunin sahur aja udah memicu pertengkaran, belum lagi pas mau buka puasa. Sibuk “suruh-suruhan” siapa yang beli takjil. Si kakak enggak mau ke mana-mana karena lagi nonton drama. Eh keburu maghrib, ujung-ujungnya yang beli Ibu. Diomelin Ibu, main salah-salahan lagi. Udah deh enggak selesai-selesai pertengkarannya.


BACA JUGA:


  1. Minta ditemenin Ibu ke mana-mana

Sudahlah jadi rahasia umum, kalau ke mana-mana biasanya kakak yang nemenin. Dari mulai ke bank sampai ke pasar buat belanja bahan makanan. Karena enggak ada kakak, jadi lah sang adik yang diminta Ibu buat nemenin ke mana-mana.

  1. Belanja baju lebaran bareng

shopping
Via express.co.uk

Shopping bareng! Biasanya kalau adik-kakak sama-sama cewek atau sama-sama cowok, bisa diajak buat belanja bareng, minta pendapat baju mana yang cocok buat dipakai.

  1. Kangen rumah pas puasa pertama

homesick
Via colllegepond.com

Sebagai kakak yang sedang merantau, pas puasa hari pertama di kosan langsung mewek. Enggak ada yang bangunin sahur, enggak ada yang bisa dirusuhin. Puasa sendirian di dalam kamar. Duh sedih lah pokoknya. Terus berdoa semoga kampusnya cepat libur biar bisa puasaan bareng di rumah lagi.

Sumber : hipwee.com