Masih segar di ingatan kita seorang model nyentrik asal Indonesia, Dylan Sada—yang saat ini berdomisili di New York—membuat pengakuan di akun Instagram miliknya bahwa dia telah mengalami penyiksaan dan dilecehkan secara verbal oleh sang kekasih.

Belum lama ini, sebuah video Facebook Live beredar luas di dunia maya menunjukkan seorang perempuan yang wajahnya babak belur (serta tampak ketakutan) dan terdengar juga suara lelaki yang mengancam akan membunuhnya.

Perempuan lagi-lagi menjadi korban dan sasaran kemarahan pasangan. Mirisnya lagi, baik Dylan maupun perempuan di video tersebut yang diketahui bernama Kuldara Yeesaman, disiksa oleh lelaki yang notabene bukanlah suami mereka.

via: worldofbuzz.com

Pun jika lelaki tersebut adalah suami mereka, tindak kekerasan dalam bentuk apa pun itu (perkataan hingga fisik) bukanlah sesuatu yang diperbolehkan dan bisa dikenakan sanksi hukum jika korban melaporkan tindakan tersebut.


BACA JUGA:


Kejadian tragis yang dialami Kuldara Yeesaman terjadi pada akhir bulan April lalu. Semua berawal ketika sang kekasih, Chaichana Sirichart, menuduh Yeesaman  selingkuh dan mencuri uang dari bisnis investasi yang dijalankan Sirichart.

via: worldofbuzz.com

Setelah dipukuli hingga wajahnya bengkak (dan mungkin sulit dikenali lagi jika seseorang melihatnya), sang kekasih kemudian merekam kondisi Yeesaman secara live di Facebook. Entah apa yang ada dipikiran sang kekasih, dia dengan tenangnya memamerkan tindak kekerasan yang dilakukan pada Yeesaman.

Bahkan Sirichart sempat mencela dan mengancam akan membunuh Yeesaman (dan semua itu dibagikannya melalui Facebook Live akun bisnis miliknya). Dalam waktu kurang dari 24 jam,  video tersebut langsung mendapatkan jutaan views sebelum akhirnya menjadi viral setelah dibagikan kembali oleh akun lain.

via: worldofbuzz.com

Yang menjadi pertanyaan adalah setan apa yang merasuki lelaki tersebut sehingga tega menyiksa sang kekasih tanpa ampun dan dengan percaya dirinya mengunggah hal tersebut di media sosial?

Setelah beredar luas di media sosial, pengguna Facebook yang ngeri melihat tindakan tersebut langsung mengajukan laporan kepada polisi.  Sekitar pukul 4 sore waktu Thailand, polisi mendatangi tempat kejadian perkara di apartemen di daerah  distrik Bung Kum. Awalnya Sirichart menolak membukakan pintu dan terlibat negosiasi alot dengan polisi.

via: worldofbuzz.com

Polisi akhirnya berhasil masuk ke apartemen Sirichart dan segera membawa Yeesaman yang terluka parah ke rumah sakit. Ketika diinterogasi, diketahui bahwa Sirichart berada dalam pengaruh metamfetamin sehingga polisi belum bisa mengetahui dengan pasti apa yang membuatnya menyiksa Yeesaman tanpa ampun.

Namun dari cerita yang sempat diungkapkan,  Sirichart stres karena bisnisnya sedang bermasalah. Tekanan itu membuatnya mabuk-mabukan dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Dari pengakuan Sirichart diketahui pula bahwa dia memukul Yeesaman menggunakan gagang sapu (hingga patah) dan hairdryer.

via: worldofbuzz.com

Menurut kepolisian setempat, Jenderal Polisi Songmatta, Sirichart akan dikenai sanksi atas empat tuduhan, yaitu menyerang dan melukai orang lain, tindak pengurungan, menyiarkan gambar/video yang mengandung konten negatif, dan berada dalam pengaruh obat-obatan.

Aduh, ngeri sekali ya kejadian yang menimpa Yeesaman ini. Sekesal apa pun kamu kepada pasangan, kekerasan dalam bentuk apa pun bukanlah solusi. Sebaliknya, jika kamu mengalami kekerasan layaknya Yeesaman, jangan berdiam diri dan membiarkannya saja.

Cinta memang butuh pengorbanan, tapi kalau sampai kamu merugi dan babak belur, lebih baik sudahi saja. Jangan ragu untuk mencari bantuan orang terdekat jika mengalami kejadian serupa seperti Yeesaman, ya…

Sumber: World of Buzz