Kopi yang saat ini lagi hype dan jadi trend, bikin kita yang suka kopi dianggap keren. Pekerjaan barista pun jadi sesuatu yang enggak bisa lagi dipandang sebelah mata. Padahal orang-orang yang suka kopi ya sama-sama manusia, yang selalu dapat masalah. Salah satunya, susah dapet pasangan.

Bukan berarti sering nongkrong di coffee shop atau malah kerja di sana terus terhindar dari rasa kesepian dan kebutuhan kasih sayang. Mungkin di balik bar coffee shop kita bisa bersosialisasi dengan baik-baik saja, setiba di rumah enggak sedikit yang lalu menyadari bahwa kehidupannya begitu sepi karena hanya ngopi, kerja, dan tidur.

Penikmat kopi bukan berarti tahan akan pahitnya kehidupan saat sendirian, penikmat kopi juga butuh kasih sayang. Ya, enggak tuh?

Bagi Kawan Muda yang belum dapat pasangan hari ini karena kehidupannya cuma ngopi, kerja dan tidur. Tenang, mungkin karena hanya belum tahu pasangan seperti apa yang cocok. Dengan tahu karakter pasangan, Kawan Muda bisa menghindari ketidakcocokan sekaligus menghindari putus sebelum jadian.

Buat yang suka minum kopi, berikut cara mengetahui pasangan hidup dari kopi kesukaanmu. Simak ya 😉

1. Kopi Item, lebih suka yang apa adanya.

pasangan kopi item
Foto: sophiamega.com

Bagi yang suka kopi item, sadar gak sih kalau kamu adalah orang yang lebih nyaman mendengarkan cerita orang lain? Pendengar yang baik tentu nggak boleh disia-siain dong, bekal jadi pasangan yang baik, nih! Sebenarnya kamu adalah orang yang enggak terlalu banyak meminta atau bahkan menuntut pasangan.

Kamu hanya butuh pasangan yang selalu apa adanya dan enggak terlalu peduli apa kata orang. Nah, ketika malah ketemu sama sosok yang selalu mendengarkan apa kata orang, bisa jadi malah males dan enggak cocok. Terjadi lah putus sebelum pacaran. Kenyamanan saling menjadi diri sendiri adalah kunci kamu akan nyaman dengan pasanganmu nanti.

2. Cappuccino, asal sederhana dan simpel aja deh!

pasangan yang cocok untuk penyuka cappuccino
Foto: instagram.com/sophiamega

Penikmat cappuccino sering kali adalah seseorang dengan karakter perfeksionis. Bisa jadi karena terlalu pedulinya sama latte art yang ada di setiap kopi yang akan dia minum, sampai rasa cappuccino itu sendiri. Meskipun punya karakter perfeksionis, pasangan yang cocok dengan penikmat cappuccino ini enggak perlu sama sempurnanya, lho!

Tahu dong kalau peran pasangan itu yang saling melengkapi, bukan yang sama. Kehadiran satu orang yang berbeda bukan dicari persamaannya, karena antar satu orang dengan satu lain dan diikat dengan komitmen cinta akan menghasilkan harmonisasi yang baik. Nah, buat Kawan Muda yang suka cappuccino, kamu cuma butuh pasangan yang simpel dan sederhana lah yang bisa mengimbangi.

Dalam kehidupan ini, enggak semua harus dipikirkan detail kan? Kamu butuh pasangan yang ahli dalam hal itu sementara kamu sosok yang perfeksionis.

3. Latte, kamu harus lebih teliti nih kalau mau jadi pasangannya.

pasangan hidup dari kopi kesukaanmu
Foto: Sophia Mega

Kepribadian seorang penikmat kopi latte punya kencenderungan stay calm alias santai selalu. Apalagi nih kalau jalan-jalan, sering kali suka lupa waktu karena terlalu suka jalan-jalan. Cari pasangan yang suka jalan-jalan bisa jadi salah satu karakter pasangan yang perlu kamu cari.

Tapi, jangan lupa, cari pasangan yang lebih teliti dan bisa peduli pada hal-hal kecil dalam aspek kehidupan. Jadi dalam menjalani kehidupan berdua selanjutnya akan seimbang.

4. Kopi Manis, di kehidupan seperti apa pun, pokoknya yang bisa fleksibel.

pasangan hidup sesuai kopi kesukaanmu
Foto: instagram.com/sophiamega

Terakhir dan enggak boleh terlewat, bagi yang suka kopi manis atau yang semacam es kopi susu kekinian. Kesukaanmu mengikuti hal-hal yang baru enggak bisa dong kalau sama orang yang cuek atau bahkan cenderung meremehkan yang kekinian?

Akan lebih asyik kalau kamu bisa dapatkan pasangan dengan karakter yang fleksibel, yang bisa bikin kehidupan enggak akan pernah membosankan. Dengan begitu kamu dan pasangan akan saling bisa mengimbangi.

Udah tahu kisi-kisi pasangan yang cocok dari kopi kesukaanmu, kan? Dengan tahu kisi-kisi ini, kamu akan mengurangi risiko gagal sebelum berpacaran.

Yang lebih penting lagi, kalau udah tahu, semoga bisa segera ada yang mengisi kehidupanmu apalagi yang bisa menemani sore sambil sekadar menikmati secangkir kopi.

Selamat menemukan pasangan hidupmu dari kopi kesukaanmu ya, Kawan Muda!