Salah satu alasan kenapa cowok-cowok enggan melamar perempuan yang dicintainya adalah karena faktor finansial. Mau dikasih makan apa nantinya?! Belum lagi biaya tetek bengek pernikahan yang enggak sedikit, terutama mahar atau mas kawinnya! Mending sabar dulu saja deh nunggu tabungan terkumpul.

Namun, bagaimana dong kalau keduluan sama yang lain? Mending dicoba dulu deh ngelamar, siapa tahu niatan baik disambut baik juga oleh orangtua sang pujaan hati. Seperti yang dialami oleh cowok yang satu ini. Berbekal niat yang mantap dan mahar Rp 500 ribu saja, dia berhasil mempersunting gadis cantik pujaan hatinya.

Di zaman yang serba ‘memamerkan’ mahar dengan jumlah yang cantik dan bombastis, cowok ini malah melamar istrinya dengan mas kawin yang bisa dibilang kecil. Dan yang bikin takjub adalah alasan sang istri, Erika Malia Astuti, saat menerima lamaran tersebut.

Rika, sapaan akrabnya, bercerita di akun media sosialnya bahwa dia bersedia dinikahi oleh sang suami di usia yang masih muda dengan mahar Rp 500 ribu saja. Dia juga tak minta apa pun selain mas kawin itu karena menurutnya kasihan sang suami jika dia minta yang macam-macam.

Hal ini tentu saja membuat Netizen terbengong-bengong. Bagaimana tidak, masih ada ya perempuan yang enggak neko-neko seperti Rita di zaman sekarang? Well, enggak munafik ya, tentu kita semua ingin semuanya ‘jelas’ saat menikah, terutama kondisi finansial. Apalagi kebutuhan hidup di zaman sekarang banyak banget.

via: Facebook Erika Malia Astuti
via: Facebook Erika Malia Astuti

Menurut penelitian saja nih, masalah keuangan bisa bikin kondisi rumah tangga berantakan. So, enggak salah dong kalau banyak pasangan yang menunggu mapan dulu baru menikah. Namun, keputusan tersebut lagi-lagi kembali ke pilihan masing-masing sih.

Kisah cinta Rika ini seolah-olah menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa niat yang tulus bisa mengalahkan segalanya. Bagi Rika, kalau sudah siap ya langsung saja disegerakan menikah. Rezeki sudah diatur Tuhan, yang penting kamu dan pasangan berusaha semaksimal mungkin.

via: Facebook Erika Malia Astuti
via: Facebook Erika Malia Astuti

Rika pun rela tinggal di rumah kontrakan dua petak dan tidur hanya beralaskan kasur lipat tipis. Meski kadang terasa susah, Rika bahagia karena menjalaninya dengan sang suami. Lagipula, ada yang bilang kalau memulai dan membina segala sesuatu dari nol itu (apalagi bersama pasangan) akan terasa nikmat, ceileh.

“Saya juga enggak  mau memberatkan calon suami untuk menuhi permintaan yang macam-macam. Bukankah rukun nikah (Islam) itu hanya ada lima: calon pengantin, wali, dua orang saksi laki-laki, dan ijab qabul?

via: Facebook Erika Malia Astuti

Kalau Kawan Muda bagaimana nih menanggapi curhatan Rika di Facebook? Share dong unek-unek kamu di kolom komentar 😉

Sumber: Keepo