Pernah enggak tiba-tiba kepikiran siapa sih jodoh kamu kelak? Mungkin kebayangnya sosok orang lain ya, tapi siapa sangka pas sudah nikah, eh, nikahnya sama teman sendiri juga. Entah itu teman SD, SMP, SMA, kuliah, atau bahkan sahabat kamu sendiri!

Layaknya kisah asmara Ayudia Bing Slamet dan Ditto, atau kisah Harry dan Sally di film Harry Met Sally, yang berteman selama belasan tahun dan ujung-ujungnya berjodoh. Namannya juga jodoh, enggak bisa ditebak.

Lagipula, cinta bisa tumbuh kapan saja dan muncul karena kebiasaan. Bukannya enggak mungkin, lho, buat kamu yang saat ini masih single, ternyata berjodoh dengan sahabat atau tetangga sendiri, hehe. Ya, meskipun menurut penelitian kemungkinan seseorang menikah dengan teman sekolahnya itu peluangnya hanya 2% saja.

Nah, berbicara tentang fenomena ‘teman tapi menikah’, ternyata enggak hanya Ayu dan Ditto yang saja yang mengalaminya, lho. Beberapa selebriti juga memiliki pengalaman serupa, menikah dengan seseorang yang dulunya sekedar teman (eh lama-lama jadi demen ya, hehe). Siapa sajakah mereka?

1. Tyas Mirasih dan Raiden

via: Instagram @tyasmirasih

Aktris cantik yang pernah menjalin hubungan dengan Raffi Ahmad ini melepas masa lajangnya pada Juli 2017 silam. Dia menikahi Raiden Soedjono yang tak lain dan tak bukan adalah teman Tyas saat SMP.

Keduanya sempat berpacaran selama dua tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Nah lho, ini malah nikah sama teman SMP. Ketemu sama banyak orang, ujung-ujungnya sama teman lama juga ya :”)

2. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

via: Instagram @septriasaacha

Pasangan yang baru dikaruniai putri cantik dan lucu ini ternyata adalah teman baik semasa kuliah. Yup, keduanya bertemu saat sama-sama menempuh pendidikan di Malaysia. Setelah lulus, keduanya memilih jalan hidup masing-masing.

Namun siapa sangka, ketika bertemu kembali keduanya malah berjodoh. Hubungan tersebut akhirnya berlanjut ke jenjang pernikahan dan kini keduanya sudah dikaruniai anak yang lucu. Aw, sweet, semoga langgeng sampai maut memisahkan ya…

3. Olga Lydia dan Aris Utama

via: Instagram @olgaly_dia

Bisa dibilang Olga Lydia menikah diusia yang tidak biasa untuk ukuran orang Indonesia. Yup, presenter dan aktris cantik ini melepas masa lajangnya di usia 40 tahun pada April 2017 lalu. Dan siapa sangka yang menjadi pasangannya adalah Aris Utama, yang notabene telah berteman dengan Olga sejak tahun 2010 silam.

Setelah berteman dalam waktu yang cukup lama, mereka merasa menemukan kecocokan dan akhirnya berpacaran di tahun 2015. Di tahun 2017, dua sejoli ini memutuskan untuk menikah. Hemm, setelah sekian lama ya akhirnya yakin juga sama teman sendiri :”)

4. Alyssa Soebandono dan Dude Harlino

via: Instagram @ichasoebandono

Pasangan yang kerap dipertemukan dalam sinetron yang sama ini akhirnya ‘bersatu’ juga. Meski sering dikabarkan dekat, keduanya mengaku hanya sebatas teman saja. Bahkan Dude Harlino juga sering dikabarkan dekat dengan lawan main lainnya.

Alyssa pun sempat vakum dari dunia hiburan karena menempuh pendidikan di Australia. Namun namanya juga jodoh, setelah menjalin persahabatan selama 10 tahun, dua sejoli ini akhirnya menjalin hubungan. Tanpa proses pacaran yang lama, keduanya menikah pada 22 Maret 2014.

5. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea

via: Instagram @ollaramlanaufar

Pernah enggak sih kebayang menikah sama seseorang yang kamu kenal sejak kecil? Olla Ramlan mungkin enggak pernah membayangkan akan menikahi Aufar Hutapea yang dikenalnya sejak kecil, tapi ya mereka memang ditakdirkan bersama.

Yup, keluarga Olla Ramlan dan Aufar ternyata sudah saling mengenal cukup lama. Namun sepertinya, permainan takdir membuat Olla Ramlan belum melabuhkan hatinya pada Aufar. Olla juga sempat menikahi pria kebangsaan Belanda, Alex Tian. Di tahun 2012, setelah melewati perjalanan asmara yang cukup berliku, Olla Ramlan akhirnya resmi menikah dengan Aufar.

6. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

via: Instagram @shireensungkar

Dipasangkan sebagai suami istri yang serasi di Cinta Fitri, tak langsung membuat keduanya terlibat cinlok. Saat itu Shireen memang tengah menjalin hubungan dengan Adly Fairuz. Hubungannya dengan Teuku Wisnu pun hanya sebatas teman biasa kala itu.

Ketika hubungan Shireen dan Adly kandas, Shireen akhirnya melabuhkan hatinya pada sang ‘suami’ dalam sinetron tersebut. Setelah tiga tahun berpacaran, Teuku Wisnu akhirnya melamar Shireen. Keduanya melangsungkan pernikahan tahun 2015 silam dan kini telah dikaruniai tiga buah hati.

Nah itulah sederet selebriti tanah air yang mengalami fenomena teman tapi menikah layaknya novel atau film-film romantis.

Hayo, siapa nih di antara Kawan Muda yang nikahin teman sendiri? Mention yuk teman yang sekarang sudah jadi pasangan kamu 😉

Sumber: Brilio