Seorang istri harus menahan perih ketika mengetahui sang suami menjalin hubungan terlarang dengan perempuan lain. Padahal, selama sepuluh tahun terakhir, dia tabah mendampingi suaminya dari nol. Ketika sang suami akhirnya mendapatkan pekerjaan yang mapan, eh, lelaki tersebut malah lupa daratan. Bukannya berterima kasih pada istri yang setia menemani, dia malah asyik selingkuh dengan rekan sesama pegawai.

Perempuan yang menjalin hubungan dengan sang suami itu berinisial ADL, keduanya sama-sama berstatus pegawai di KAI Semarang. ADL sebenarnya mengetahui kalau kekasihnya itu telah memiliki istri sah, Namun entah apa yang membuatnya bersikeras mempertahankan hubungan terlarang tersebut. Mungkin dia telah terjebak bujuk rayu si mulut buaya.

via: keepo.me

Mulanya, sang istri hanya tahu bahwa suaminya berteman dengan ADL. Namun siapa sangka, hubungan pertemanan itu berubah menjadi teman tapi mesra. Keduanya bahkan melakukan tindakan terlarang yang tidak sesuai dengan norma ketimuran.

Bukannya bersatu dengan sang istri memberantas lelaki yang enggak tahu diri dan kurang ajar, ADL malah mengkonfrontasi istri sah kekasihnya. Dia malah menyalahkan istri sah sang kekasih dengan tuduhan tak beralasan (yang mungkin didapatnya dari curhatan sang kekasih).

via: keepo.me

Meskipun sang istri sah sudah memperingatkan, ADL tampaknya berniat mempertahankan hubungannya dengan sang kekasih. Dia bahkan terang-terangan dan dengan bangganya mengaku pada istri sah bahwa dirinya adalah calon istri lelaki tersebut.

Sayang sekali, harusnya ADL berhati-hati karena jelas-jelas dia menjalin hubungan dengan lelaki yang rela meninggalkan istrinya. Ini sebenarnya lampu merah bagi ADL untuk segera meninggalkan lelaki tak bertanggung jawab tersebut. Bagaimana jika kekasihnya berbuat hal serupa padanya nanti?

via: keepo.me
via: keepo.me

Namun mau apa dikata, ADL sepertinya terbutakan cinta. Dia sudah berprasangka duluan pada istri sah kekasihnya dan menganggap bahwa dirinya adalah perempuan yang pantas untuk sang kekasih—tak peduli meski harus diteriaki pelakor. Padahal, ADL harusnya sadar lelaki semacam itu tak pantas diperjuangkan apalagi dipertahankan.

Kalau Kawan Muda, bagaimana kamu menanggapi kasus perselingkuhan di atas? Share dong pendapat kamu di kolom komentar 😉

Sumber: Keepo