Belasan Tahun Bersama, Inilah Kisah Cinta Bos Facebook dan Istri yang Sederhana tapi Romantis Abis!

Relationship goals sesungguhnya, nih….

Mark Zuckerberg atau yang akrab disapa Zuck menjadi salah satu anak muda paling kaya di dunia saat ini. Dengan kekayaan yang mencapai USD 71 miliar, bos Facebook itu memiliki gaya hidup yang tidak biasa. Kaus, jeans, dan sneakers, menjadi setelan khas sehari-harinya. Tak ada setelan perlente atau aksesoris mewah lain yang menempel di tubuhnya.

Begitu juga dengan sang istri, Priscilla Chan, yang dinikahi Zuck pada 19 Mei 2012 silam. Penampilannya luar biasa sederhana, dari pakaian hingga make up yang digunakan. Selain gaya berpakaian yang sederhana, kehidupan mereka pun jauh dari hura-hura. Keduanya aktif melakukan kegiatan sosial, menyumbangkan kekayaan mereka untuk yang membutuhkan.

Kita Muda begitu terinspirasi dengan pribadi Zuck dan Priscilla yang begitu down to earth itu, apalagi perjalanan cinta mereka. Dan kali ini Kita Muda bakal mengajak Kawan Muda untuk mengintip kembali kisah cinta pasangan yang telah berpacaran sejak masih kuliah tersebut. Yuk, langsung saja disimak kisahnya 🙂

1. Zuck dan Priscilla pertama kali bertemu di tahun 2003 silam, di sebuah pesta di Harvard. Saat itu, kelompok persaudaraan yang diikuti Zuck, Alpha Epsilon Pi, tengah mengadakan pesta dan Priscilla, yang merupakan mahasiswa tahun kedua, datang ke pesta tersebut untuk menemui seorang teman. Keduanya tak sengaja bertemu di kamar mandi!

via: businessinsider.com

2. Dalam sebuah wawancara dengan The New Yorker, Priscilla mengatakan bahwa dia masih ingat betapa kutu bukunya Zuck pada waktu itu. Zuck mencoba untuk melawak dengan melemparkan guyonan ala mahasiswa jurusan IT.

via: businessinsider.com

3. Priscilla juga mengungkapkan pada sebuah wawancara, pada kencan pertama Zuck mengatakan padanya bahwa dia lebih senang berkencan dengan Priscilla daripada harus mengerjakan ujian take home-nya.

via: businessinsider.com

4. Kedekatannya dengan Zuck membuat Priscilla menjadi salah satu orang pertama yang memiliki akun Facebook. Pada 5 Februari 2004, Priscilla resmi memiliki akun Facebook.

via: businessinsider.com

5. Priscilla hapal semua pakaian yang dikenakan Zuck dari hari ke hari. Ini karena, kekasihnya tersebut memiliki pola tersendiri saat berpakaian dan Priscilla benar-benar hafal di luar kepala!

via: businessinsider.com

6. Hal menarik lainnya terkait pujaan hati Zuck adalah rasa cintanya pada anak-anak. Priscilla pernah bekerja di FASE dan The Harker School, mengajar anak kelas empat dan kelas lima. Kini, dia bekerja sebagai dokter anak di San Fransisco.

via: businessinsider.com

7. Setelah lulus dari Harvard di tahun 2007, Priscilla mengikuti Zuck yang pindah ke California untuk melanjutkan bisnis Facebook. Priscilla menjadi mahasiswa kedokteran di University of California San Fransisco.

via: businessinsider.com

8. Priscilla menyewa apartemen di dekat Golden Gate Park. Zuck selalu menyambangi Priscilla setiap weekend. Keduanya menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di taman, mendayung, bermain bocce, atau permainan Settlers of Catan di hari Sabtu. Dan pada hari Minggu mereka berwisata kuliner mencicipi masakan Asia.

via: businessinsider.com

9. Masa-masa ketika Zuck tengah luar biasa sibuk dengan Facebook-nya, Priscilla menerapkan aturan yang agak ketat demi keberlangsungan hubungan mereka. Dia meminta Zuck meluangkan waktu 100 menit saja tanpa membicarakan Facebook. Dalam seminggu, mereka juga harus bertemu minimal sekali.

via: businessinsider.com

10. Dua sejoli ini ternyata sama-sama suka traveling. Mereka biasanya berlibur ke luar negeri pada bulan Desember. Ketika masih pacaran, Priscilla pernah membawa Zuck ke Tiongkok untuk diperkenalkan pada orangtuanya. Pssst…Zuck bahkan mulai belajar bahasa Mandarin, lho!

via: businessinsider.com

11. Priscilla Chan, menjadi sosok yang selalu ada untuk Zuck di kala suka maupun duka, saat Facebook masih berusaha bangkit hingga menjadi seperti sekarang. Berikut adalah foto ketika Priscilla membantu mengambil foto Zuck untuk BusinessWeek.

via: businessinsider.com

12. Dia juga menjadi orang yang berada di sisi Zuck saat suaminya tersebut menolak tawaran Yahoo yang akan membeli Facebook seharga USD 1 miliar di tahun 2006. Zuck memang tidak berniat menjual Facebook, namun masalah tersebut cukup membuatnya stres.

via: businessinsider.com

13. Pada September 2010, Priscilla mulai tinggal bersama dengan Zuck. Enam bulan kemudian, tepatnya Maret 2011, keduanya mengadopsi Beast.

via: businessinsider.com

14. Dan pada bulan yang sama, keduanya secara resmi mengumumkan hubungan mereka di Facebook.

via: businessinsider.com

15. Priscilla lulus dari UCSF pada tahun 2012 dan beberapa hari kemudian keduanya menikah. Pernikahannya digelar sangat sederhana di halaman rumah mereka di Palo Alto dan hanya dihadiri 100 orang.

via: businessinsider.com

16. Mereka berbulan madu di Italia dengan sederhana pula. Keduanya tertangkap kamera sedang menikmati makanan dari restoran fast food ternama saat liburan bulan madu.

via: businessinsider.com

17. Setelah menikah, Priscilla dan Zuck gencar melakukan kegiatan amal. Keduanya mendonasikan sebagian besar uang mereka untuk memajukan pendidikan. Di tahun 2014, Priscilla dan Zuck mendonasikan USD 120 juta untuk perbaikan sejumlah sekolah negeri di San Fransisco.

via: businessinsider.com

18. Pada Februari tahun berikutnya, mereka mendonasikan sekitar USD 75 miliar untuk San Fransisco General Hospital Foundation. Rumah sakit tersebut akhirnya berganti nama menjadi Priscilla and Mark Zuckerberg San Fransisco General Hospital and Trauma Center.

via: businessinsider.com

19. Kini, pasangan yang romantis dan sederhana tersebut telah dikaruniai dua anak perempuan. Anak pertama mereka, Maxima Chan Zuckerberg atau Max,  lahir pada 1 Desember 2015. Dan pada 18 Agustus 2017 lalu, August, anak kedua mereka, lahir.

via: Instagram @zuck

Bagaimana Kawan Muda, begitu menginspirasi, kan, kedua pasangan ini? Semoga keduanya bisa langgeng sampai maut memisahkan, ya! Hemm, kira-kira kedua pasangan ini bakal membawa berita mengejutkan apalagi, ya, setelah kelahiran August? Well, see….

Sumber:  Business Insider