Galau karena jomblo di usia 20-an? Ingatlah 6 hal ini biar kamu semangat lagi! (cewek wajib baca!)

Bagi sebagian orang, belum mendapatkan pasangan di usia 20-an itu seperti bencana—apalagi buat cewek-cewek. Tidak sedikit dari mereka yang merasa gelisah, galau, dan merana, atau bahkan parno  dengan status jomblo yang disandangnya.

Apalagi kalau ada yang tanya “mana pacarnya”, “kapan nikah?” atau bahkan “kapan nyusul punya anak?!” Argh, bikin keki, risih, dan mungkin…MUPENG!  Hemm, wajar sih kalau kamu merasa khawatir atau resah karena semua orang pasti selalu ingin merasakan cinta. Dan lihat teman-teman yang gandeng pacar masing-masing, lama-lama bikin kamu berangan-angan juga kan punya pasangan.

Eits, tapi jangan sampai hal ini bikin kamu sengsara atau menganggap dirimu bagai butiran debu ya! Masih jomblo di usia 20-an itu bukan berarti kamu nggak menarik. Single bukan akhir dari dunia dan kamu masih bisa melakukan banyak hal yang produktif daripada galau ria.

 

BACA JUGA: Kamu jomblo? Salah sendiri, mungkin 5 kesalahan ini selalu kamu lakukan

 

Saat Kawan Muda mulai galau meratapi status jomblo, baiknya ingat dan lakukan hal-hal ini deh biar bisa senyum dan semangat lagi.

1. Stop mengasihani diri sendiri karena jomblo itu bukan aib!

via: breakupcandy.com

Kawan Muda harus berhenti mengeluh dan mengasihani diri sendiri karena jomblo. Ini sudah tahun 2017, masa iya kamu mau mengurung diri dalam kamar atau terlihat menyedihkan gara-gara jomblo?! Jomblo sih boleh tapi harus elegan dan berkualitas dong hidupnya. Mending daripada galau kamu fokus saja untuk mengejar cita-cita atau karir yang kamu inginkan. Setuju nggak?

2. Nggak usah deh baca postingan galau atau kisah-kisah yang menyudutkan status jomblomu…

via: thefederalist.com

Baca quotes positif untuk menyemangati sih boleh, tapi kalau baca quotes galau yang menggambarkan keadaanmu sekarang sih mending nggak usah.

 

BACA JUGA: Kamu jomblo? Agar jadi jomblo berkualitas, 7 hal ini harus kamu miliki

 

Kalau kamu sedih malah baca hal sedih ya nggak akan ada dampak positifnya untuk dirimu. Kamu bakal tambah stress atau malah makin minder dengan statusmu. Jadi, kurang-kurangin ya Kawan Muda…

3. Jangan mudah baper karena sudah bosan menjomblo.

via: yourtango.com

Saat jomblo, mungkin kamu dekat dengan beberapa lawan jenis. Nah, di antaranya pasti ada yang meresponmu dengan baik. Tapi, jangan sampai kamu berharap terlalu tinggi apalagi terkesan menuntut bahwa dia adalah orang yang akan menjadi kekasihmu.  Kalau harapanmu sudah setinggi langit dan kenyataannya berbeda jauh, yang ada kamu akan merasa kecewa. Kalau sudah begini, kamu  akan semakin merasa nggak berharga dan pesimis deh.

4. Kamu nggak perlu merasa kesepian, kasih sayang bisa kamu dapat dari siapa saja.

via: medicmagic.net

Kemana-mana belum bawa gandengan, nggak ada yang ngucapin selamat pagi atau met bobo, nggak ada yang jemput, kemana-mana sendirian, ah kesepian!

 

BACA JUGA: Alasan-alasan dari mereka yang cukup laku, namun memilih untuk menjomblo dahulu

 

Oke lah kamu “kesepian”,  tapi bukan berarti kamu cuma hidup sendirian di dunia ini kan?!  Masih ada keluarga dan teman-teman; kamu bisa melakukan banyak hal seru dengan mereka.

5. Kamu itu berharga, jomblo nggak akan mengurangi kualitas dirimu kok!

via: gsu.edu

Hayo, siapa nih yang pernah merasa “nggak laku” karena jomblo? Hmm, masa sih kamu mau menyamakan dirimu sama barang. Nggak mau kan? Kalau begitu kamu nggak perlu merasa minder atau merasa  nggak punya sisi menarik di depan lawan jenis. Ingat, setiap orang itu punya sisi uniknya masing-masing. Daripada kamu sibuk menjadi orang lain demi mendapatkan kekasih, lebih baik kamu meningkatkan kualitas diri saja.

6. Mungkin jodohmu masih jauh, berdoalah pada Tuhan agar didekatkan dengannya.

via: whatsheisthinking.com

Kalau kamu sudah meningkatkan kualitas diri namun belum juga mendapatlan kekasih, mungkin kamu harus bersabar dan berdoa. Pada hakikatnya segala sesuatu dalam hidup ini sudah ada yang mengatur, termasuk jodoh. Jadi nggak mungkin kamu nggak ada pasangannya, cuma belum ketemu saja. Daripada ketemu cepat tapi cepat pisah juga, lebih baik ketemunya lama tapi cinta sejati kan? Berdoa dan serahkanlah semua pada Sang Kuasa.

 

BACA JUGA: Negara-negara ini memperlakukan jomblo secara kejam! Ada yang sampai diculik lalu dilempari kayu!

 

Punya teman hidup mungkin hal yang sangat penting bagimu, tapi jangan pernah menjadikan orang-orang di sekitar sebagai patokan. Setiap orang punya jalannya sendiri dan saat kamu dikelilingi teman-teman yang sudah berpasangan, jangan sampai kamu galau dan berusaha mengejar ketertinggalan.

Mencari jodoh itu bukan perlombaan dan bukan sesuatu yang memiliki tenggat waktu. Kalau ada peluang ya kejar, kalau belum ya nggak usah galau dan nikmatilah kebebasanmu. Hemm, bagaimana menurutmu Kawan Muda?