Kalau ada cowok yang melakukan 7 hal ini, maka saatnya bagi cewek untuk berani berkata ‘TIDAK!’

marahan

Dunia cewek, antara mood dan kelemahlembutannya seakan nggak terpisahkan. Hal itu juga berpengaruh pada cara mereka menjalin hubungan. Cewek suka mengedepankan perasaan daripada jalannya logika. Jadi nggak jarang, karena kebaperannya itu dia suka berpikir dua kali dan nggak bisa berkata “tidak” hanya karena takut menyakiti pasangan.

Padahal nggak semua masalah itu diselesaikan dengan mengiyakan pasangan sepenuhnya loh. Ada beberapa situasi yang bisa kamu respon dengan menolak alias berkata “tidak”.

#1. Kamu mau aku ajak jalan nggak?

via: aceshowbiz.com

Cewek sering kali menganggap ajakan dari lawan jenis itu sebagai ajakan kencan, sedangkan cowok bisa mengartikannya berbeda-beda. Entah karena bosan atau lagi kesepian bahkan bisa jadi berkonotasi negatif bagi cowok-cowok nakal di luar sana.

 

BACA JUGA: 8 bagian tubuh cowok yang bisa bikin cewek jantungan!

 

Nah, biar kamu nggak salah mengartikan, coba deh kamu perhatikan dan seleksi dulu mana cowok baik-baik yang ngajakin kamu keluar.

#2. Apakah yang dia lakukan sudah cukup baik?

via: fanpop.com

Mengatakan tidak nggak melulu soal penolakan kok, bisa juga penilaian. Misalnya ketika kamu nggak merasa nyaman dengan pasangan. Kamu bisa mengungkapkannya dengan terus terang atau ketika dia ketiduran padahal udah ada janji kencan, kamu bisa mengajukan complain. Tapi pilihlah waktu dan kata-kata yang pas.

#3. Dia nggak menghubungiku seharian penuh. Apa aku yang hubungi duluan ya?

cewek-dengan-smartphone
Foto : www.huffingtonpost.com

Rindu emang nggak bisa ditahan-tahan, itu bikin kamu ragu harus menghubunginya terlebih dulu. Gels, kalau dia beneran suka sama kamu, nggak bakalan deh dia menunda waktu untuk keep in touch denganmu.

 

BACA JUGA: Ternyata, 7 hal ini lho yang bikin cowok bisa suka sama cewek…

 

Dia pasti cari-cari alasan untuk melakukan kontak. Jadi bersabarlah jangan terlalu ngebet ingin selalu bersamanya.

#4. Kalau dia bertanya “bisa nggak kamu ngelakuin ini demi aku?”

via: filmcomments.com

TIDAK adalah kata yang harus kamu biasakan, saat si dia udah mulai ngelunjak butuh bantuan ini itu. Jiwa cewek itu jiwa yang senang membantu, tapi kamu juga harus tau batasan ketika si dia udah mulai ketergantungan.

#5. Si dia sering tanya “Kamu udah nggak percaya lagi ya sama aku?”

via: cloudlettings.co.uk

Kalau si doi udah ngomong begitu ketika masalah yang ditimbulkan sering bikin kamu mengalah, udah saatnya kamu bilang “TIDAK PERCAYA!”.

 

BACA JUGA: Bukti-bukti bahwa cewek memiliki kapasitas ingatan yang lebih baik dibanding cowok!

 

Ada masanya kamu harus curiga, mungkin lagaknya bikin kamu merasa dia udah selingkuh dan bikin kamu nggak nyaman. Well, jujur aja kalau kamu nggak suka.

#6. Ketika dia meminta balikan, “Bisa nggak kita coba lagi?”

cewek selingkuh
Foto : medanoke.com

Pertengkaran demi pertengkaran sering kalian rasakan dan nggak pernah ada yang berubah selalu terulang. Kalau si dia memintamu untuk memberi kesempatan setelah berkali-kali melakukan kesalahan yang sama, mungkin jawaban kali ini adalah TIDAK. Kamu cewek kuat, cantik dan smart berhak mendapatkan yang lebih baik daripada main drama cinta yang nggak kelar-kelar.

#7. Saat dia menanyakan keadaan yang bikin kamu nggak jujur, “Kamu nggak apa-apa kan?”

via: beliefnet.com

Lupakan deh jawaban yang munafik kayak “im fine” atau “aku nggak apa-apa kok”, padahal jelas-jelas kamu tersakiti. Sebagian cowok mungkin merasakan apa maksud dari kata “nggak apa-apa”, tapi usahakan nggak terlalu mengharap kepekaaan dari mereka juga.

 

BACA JUGA: Ini lho 5 keuntungan kalau pacaran sama cewek galak. Cowok wajib baca!

 

Terus terang lebih penting, bicara bahwa kamu emang lagi “nggak ok”, bisa jadi dia lebih perhatian ke kamu sekaligus evaluasi diri atas kesalahan yang diperbuat.

Written by Indah Puspita Hardinoto

Profile photo of Indah Puspita Hardinoto

Talk active ll Endel boleh, asal cerdas dan berkelas ll