Kebanyakan cewek memang cerewet. Tapi jangan salah, karena 5 sikap ini adalah tanda kalau mereka sebetulnya sayang

Memiliki cewek yang cerewet seringkali membuat para cowok kesal. Para cewek itu senang sekali bawel, mengeluh, dan bahkan marah-marah. Tak heran kalau cowok-cowok kerap menggerutu dan bermurung durja dibuatnya. Padahal, kalau para cowok itu mau lebih peka sedikit saja, mereka kemudian akan sadar bahwa ternya apa yang cewek lakukan itu adalah demi kebaikannya.

Bagi Kawan Muda yang cowok-cowok, melalui artikel ini Kita Muda akan menguraikan tentang sikap-sikap cewek yang mungkin tampaknya ngeselin tapi aslinya sayang.

1. Cowok sering merasa dibatasi dalam urusan hobi dan kesibukan.

Sudah menjadi hal biasa, apabila seharian cowok tak mengabari, lalu baru bisa mengabari pada akhir hari menjelang tidur, dan pada akhirnya si cewek ngambek abis. Merespons sekenanya. Di sisi lain, cowok sering merasa tak menggunakan waktunya secara sewenang-wenang. Mereka menggunakan waktunya dalam sehari dengan begitu produktif, seperti: bekerja, menekuni hobi, berorganisasi, dan menebus lelah seharian dengan ngopi bareng teman-teman. Namun anehnya, cewek tak bisa menerima itu semua. Kalau mereka berdebat, pasti cowok akan bilang:

“Aku melakukan ini semua demi kamu. Demi kita!”

 

BACA JUGA: Coba kamu cek, ada 9 karakter yang dimiliki cewek setia. Mungkin kamu masuk kriteria ini

 

Lalu pada saat yang sama cewek akan membalas:

“Kamu bilang demi kita? Demi kita apanya, kalau waktu untuk kita saja tak pernah kamu alokasikan!”

Pertengkaran itu kemudian terus berlanjut hingga konon dinosaurus sampai hidup kembali.

2. Cewek bawel tentang sisiran yang kurang rapi, dan kombinasi berpakaian yang tak cocok.

via: m.goliath.com

“Sayang, kayaknya rambut kamu berantakan deh.”

Kalau cewek ngomong gitu, berarti itu pertanda bagi kamu para cowok untuk segera memakai minyak rambut, lalu sisiran hingga rapi.

“Sayang, kayaknya yang kamu pakai antara atasan dan bawahan kamu, enggak sesuai deh.”

“Maksudnya?”

“Masa, kamu pakai atasan kemeja gitu, terus enggak pakai bawahan sama sekali. Kan, itu, jadi kelihatan brutal.”

Nah, kalau cewek udah ngomong gitu, berarti itu pertanda kalau kamu harus segera mengenakan celana.

Cara cewek menyuruh memang kadang tak nyaman di telinga cowok. Secara, cowok itu jiwanya memimpin. Diingetin gitu, kadang ego mereka berbisik bahwa mereka sedang digurui. Tapi percayalah, cowok-cowok, mereka hanya ingin agar kamu menjadi orang yang rapi. Syukur-syukur wangi. Itu saja!

3. Cewek marah kepada cowoknya yang workaholic.

via: www.virgin.com

Siapa sih yang enggak seneng punya cowok yang berpekerjaan mapan? Semua cewek mendambakannya. Karena kencan itu butuh uang, nonton juga butuh uang, makan sehari-hari pakai uang, dan kalau kelak sudah punya anak beli susunya juga pakai uang. Meskipun aslinya, susu untuk bayi kadang harus bayar, dan kadang bisa diperoleh secara gratis nan alami. Tapi mari kita kembalikan bahasan kepada poin utama, agar tak jauh melebar.

 

BACA JUGA: 6 Hal yang dilakukan cewek ketika mimpi cowoknya selingkuh

 

Cewek menyukai cowok pekerja keras. Tapi kalau sampai melalaikan perhatian kepadanya, bahkan kepada dirinya sendiri pun si cowok itu tak perhatian, seperti harus makan, harus istirahat, namun kerap dilalaikan, tentu cewek akan bawel, cerewet dan ngambek. Bukan apa-apa, si cewek cuma pengin kamu (wahai Kawan Muda yang cowok-cowok) dalam keadaan baik-baik saja.

4. Jangan pernah ada hari tanpa komunikasi. Kecuali ia akan ngambek dan marah kepadamu tanpa henti.

pegang-hape
Foto : nrf.com

Ya, cewek adalah makhluk yang paling ribet soal komunikasi. Sehari saja engkau tak menghubunginya, ia akan keranjingan di sana. Meskipun sebagai cowok, kamu kadang berpikir:

“Kalau mau berkomunikasi, sebagaiknya bercakap apa? Mau ngasih pertanyaan, tapi kok pertanyaan setiap hari kayaknya gitu-gitu aja. Pasti dia bosen.”

Ya, menjadi cowok adalah menjadi makhluk yang harus bisa membaca kode, bersedia memimpin, dan menjadi manusia super kreatif. Bagaimana tidak? Cewek selalu mengharapkan, hari-hari bersamamu bisa berjalan seperti hari ketika pertama kali pdkt. Saat pdkt, cowok bisa saja mengeluarkan materi-materi percakapan baru, atau jokes baru sebagai perenyah suasana, namun apakah itu bisa dilakukan sepanjang hari dan bahkan sepanjang tahun? Tidak! Kreatif itu ada batasnya. Itu kenapa, kalau cowok sudah tak tahu lagi harus bagaimana dalam hubungannya, ia kerap melontarkan kata apa saja yang saat itu tengah melintas di kepalanya. Termasuk kalau memang kata-kata itu sudah rutin dipakai sehari-hari. Jadinya, cewek bosan deh. Kalau bosan, akhirnya ngambek deh. Yah, gitu, lah.

5. Cewek itu gengsinya tinggi sekali. Tak heran kalau saat kesulitan, lalu si cowok ingin membantu, para cewek itu menampakkan diri sebagai pribadi yang mandiri.

tidak
Foto : www.fastcompany.com

Ya, cewek adalah makhluk yang memiliki gengsi tinggi. Mereka ingin menyelesaikan apa yang menjadi tugasnya, bagaimana pun caranya. Sebetulnya, terkadang mereka juga merasakan kesulitan yang teramat sangat.

 

BACA JUGA: 7 Alasan kenapa cewek lebih memilih temenan sama banyak cowok dibanding gank ceweknya

 

Mereka juga ingin sekali mendapat bantuan, namun mereka enggan mengatakan. Jadilah mereka marah-marah kalau sedang dilanda kesulitan dalam mengerjakan, tapi cowoknya tak kunjung peka juga.

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.